Kapal Cepat Express Bahari. Tuslah Disesuaikan Jelang Lebaran
Jum'at, 12 Agustus 2011 14:34 WIB | Dibaca 763 kali
Kapal Cepat Express Bahari. Tuslah Disesuaikan Jelang Lebaran
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Kapal cepat Express Bahari yang berkantor di Jalan Masjid Jamik No 41A ini, sudah lama melayani masyarakat Bangka Belitung (Babel) dengan rute Pangkalpinang-Belitung dan Muntok-Palembang. Saat ditemui RB hari Kamis (11/8) kemarin, Saperi Kartolo selaku Branch Officer Express Bahari menerangkan bahwa dari tanggal 25 Agustus 2011 nanti, untuk tiket rute Mentok-Palembang sudah habis terjual.
"Ya, untuk pemesanan tiket dengan tujuan Palembang, dari tanggal 25 Agustus atau H-5 nanti, sudah terjual habis. Tapi jika ada peningkatan penumpang yang signifikan nantinya. Direncanakan, Express Bahari akan  segera menambah jumlah armada. Karena jelas, sirkulasi penumpang dari Bangka ke Palembang itu lebih banyak,"jelas Saperi.
Sehubungan jelang arus lebaran tahun 2011 ini, Express Bahari selaku kapal cepat yang melayani tujuan Muntok-Palembang ataupun sebaliknya, memberitahukan informasi mengenai tuslah (tambahan pembayaran) atau juga penyesuaian tarif tiket kapal cepat dan tarif tavel L 300 dan Elf dengan peningkatan hingga 25 %.
Express Bahari melayani pemberangkatan rute Muntok-Palembang dengan pilihan jam pemberangkatan pukul 08.30, 10.30 dan 15.30 WIB.  Sedangkan rute Pangkalpinang-Belitung hanya melayani pemberangkatan pukul 13.30 WIB.
Untuk kelas VIP, tarif sebelumnya untuk usia dewasa dengan pemberangkatan pagi adalah Rp 200 ribu dan siang Rp 220 ribu. Tarif penyesuaiannya untuk pagi dan siang menjadi Rp 275 ribu. Sedangkan tarif untuk anak-anak dengan kelas VIP, tarif sebelumnya dengan pemberangkatan pagi adalah Rp 190 ribu dan untuk siang Rp 210 ribu. Tarif penyesuaiannya menjadi Rp 265 ribu.
Sedangkan untuk kelas Executive, tarif sebelumnya untuk usia dewasa dengan pemberangkatan pagi adalah Rp 165 ribu dan siang Rp 185 ribu, setelah disesuaikan menjadi Rp 205 ribu. Dan tarif anak-anak dengan pemberangkatan pagi adalah Rp 155 ribu dan siang Rp 175 ribu, tarif penyesuaiannya menjadi Rp 195 ribu. Untuk tarif mobil L 300 dan Elf Express Bahari, yang sebelumnya hanya Rp 55 ribu menjadi Rp 65 ribu.  
"Untuk kelas Ekonomi dikenakan biaya tuslah menjadi Rp 175 ribu. Sedangkan untuk rute Pangkalpinang-Belitung, tidak kami kenakan biaya tuslah, masih normal saja," beber Saperi.
Tarif penyesuaian tersebut berlaku dari tanggal 18 Agustus 2011 sampai dengan 18 September 2011, tarif ini juga sudah termasuk pas pelabuhan dan asuransi. Jika ingin bertanya lebih lanjut tentang Express Bahari anda dipersilahkan menghubungi nomor 0717 431 818 atau fax 0717 424 222.
Saperi juga menjelaskan, jika pada hari Lebaran nanti, Express Bahari tidak akan melayani penumpang karena libur selama dua hari. Semoga mudik anda di Idul Fitri 1432 H, aman, nyaman dan kembali berkumpul dengan keluarga dengan selamat.(wtf)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar