Gubernur Resmikan RSUP Soekarno
Sabtu, 08 Desember 2012 12:42 WIB | Dibaca 283 kali
Gubernur Resmikan RSUP Soekarno
Langsung Beroperasi Melayani Masyarakat

PANGKALPINANG - Ditengah guyuran hujan lebat, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali dengan semangat meresmikan Rumah Sakit (RS) Provinsi Dr. Ir. Soekarno yang terletak di Desa Air Anyir, Merawang, Kabupaten Bangka, Jum`at (7/12).

Peresmian RS terbesar di Provinsi Babel ini dihadiri berbagai pejabat Babel seperti, Wakil Gubernur, anggota DPRD Babel, Bupati Bangka, Wakil Walikota Pangkalpinang, Irwasda Polda Babel, Kepala BNNP Babel dan Kepala BNNK Pangkalpinang, Kepala Cabang PLN Pangkalpinang serta berbagai tamu undangan lainnya.

Meski hujan semakin lebat, namun peresmian RSUP Soekarno ini berjalan lancar sesuai susunan acara yang sudah disiapkan panitia.

Gubernur Babel dalam sambutannya di hadapan tamu undangan mengatakan, RSUP ini diberi nama Rumah Sakit Dr. Ir Soekarno, karena pertama, Soekarno merupakan tokoh proklamator, yang kedua karena Soekarno juga sebagai pahlawan nasional, dan karena semangat yang dikembangkannya merupakan semangat kerakyatan. "Rumah sakit ini dibangun dengan segala perangkat pelayanan untuk melayani masyarakat,` ujarnya.

Gubernur menambahkan, kehadiran RSUP ini merupakan RS rakyat Babel yang dibangun dari hasil perjuangan masyarakat Babel selama puluhan tahun untuk memperjuangkan Babel menjadi provinsi.

RS ini kata Gubernur rencananya akan diresmikan oleh Megawati Soekarno Putri, namun beliau berhalangan hadir dan hanya menyampaikan salam kepada masyarakat Babel saja.

RS yang jauh dari kota ini lanjut Gubernur dilengkapi Pusat malaria center yang diberi nama Junghuhn, nama tersebut karena penemuan pil kina yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Dalam acara peresmian ini, Gubernur dan tamu undangan lainnya meninjau langsung pusat malaria center termasuk ruangan-ruangan lainnya serta menonton film tentang penyakit malaria di ruang malaria center.

Setelah diresmikan, RSUP ini kata Gubernur akan langsung beroperasi untuk melayani masyarakat Babel.

Gubernur juga tidak lupa menitipkan kepada masyarakat agar menjaga RS ini seperti milik sendiri karena RS ini disiapkan untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang. (ydi)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Bupati/Wako Diminta Siapkan Data Rumah tak Layak Huni
Bupati/Wako Diminta Siapkan Data Rumah tak Layak Huni
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan data tentang rumah tidak layak huni (RTLH) masyarakat
Evan Dimas ke Spanyol, Ini Pesan Indra Sjafrie
Evan Dimas ke Spanyol, Ini Pesan Indra Sjafrie
INDRA Sjafrie bangga atas keberangkatan Evan Dimas untuk menjalani trial (uji coba) di Spanyol. Sosok yang memoles Evan di timnas U-19 ini berharap mantan anak asuhnya
Kemendikbud Investigasi Penyebab Kematian Siswa SMP Flora Bekasi
Kemendikbud Investigasi Penyebab Kematian Siswa SMP Flora Bekasi
MAKASSAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi penyebab kematian siswa SMP Flora Bekasi, Evan Christoper
Mitra Radar