Gubernur Resmikan RSUP Soekarno
Sabtu, 08 Desember 2012 12:42 WIB | Dibaca 346 kali
Gubernur Resmikan RSUP Soekarno
Langsung Beroperasi Melayani Masyarakat

PANGKALPINANG - Ditengah guyuran hujan lebat, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali dengan semangat meresmikan Rumah Sakit (RS) Provinsi Dr. Ir. Soekarno yang terletak di Desa Air Anyir, Merawang, Kabupaten Bangka, Jum`at (7/12).

Peresmian RS terbesar di Provinsi Babel ini dihadiri berbagai pejabat Babel seperti, Wakil Gubernur, anggota DPRD Babel, Bupati Bangka, Wakil Walikota Pangkalpinang, Irwasda Polda Babel, Kepala BNNP Babel dan Kepala BNNK Pangkalpinang, Kepala Cabang PLN Pangkalpinang serta berbagai tamu undangan lainnya.

Meski hujan semakin lebat, namun peresmian RSUP Soekarno ini berjalan lancar sesuai susunan acara yang sudah disiapkan panitia.

Gubernur Babel dalam sambutannya di hadapan tamu undangan mengatakan, RSUP ini diberi nama Rumah Sakit Dr. Ir Soekarno, karena pertama, Soekarno merupakan tokoh proklamator, yang kedua karena Soekarno juga sebagai pahlawan nasional, dan karena semangat yang dikembangkannya merupakan semangat kerakyatan. "Rumah sakit ini dibangun dengan segala perangkat pelayanan untuk melayani masyarakat,` ujarnya.

Gubernur menambahkan, kehadiran RSUP ini merupakan RS rakyat Babel yang dibangun dari hasil perjuangan masyarakat Babel selama puluhan tahun untuk memperjuangkan Babel menjadi provinsi.

RS ini kata Gubernur rencananya akan diresmikan oleh Megawati Soekarno Putri, namun beliau berhalangan hadir dan hanya menyampaikan salam kepada masyarakat Babel saja.

RS yang jauh dari kota ini lanjut Gubernur dilengkapi Pusat malaria center yang diberi nama Junghuhn, nama tersebut karena penemuan pil kina yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Dalam acara peresmian ini, Gubernur dan tamu undangan lainnya meninjau langsung pusat malaria center termasuk ruangan-ruangan lainnya serta menonton film tentang penyakit malaria di ruang malaria center.

Setelah diresmikan, RSUP ini kata Gubernur akan langsung beroperasi untuk melayani masyarakat Babel.

Gubernur juga tidak lupa menitipkan kepada masyarakat agar menjaga RS ini seperti milik sendiri karena RS ini disiapkan untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang. (ydi)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Kolaborasi Google dan Levi`s Hasilkan Jaket Pintar Jacquard
Kolaborasi Google dan Levi`s Hasilkan Jaket Pintar Jacquard
Apa jadinya jika teknologi dan fashion dipadukan menjadi sebuah produk inovatif baru? Ya, Google kini memasuki ranah fashion dengan menggandeng Levi`s untuk menghasilkan jaket pintar yang memiliki kemampuan cukup canggih.
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
JAKARTA - Apa alasan Alessandro Del Piero dan kawan-kawan yang tergabung di Calcio Legend datang ke Indonesia? Jawabannya adalah animo masyarakat terhadap sepak bola.
75 Persen Siswa Tak Berprestasi
75 Persen Siswa Tak Berprestasi
MALANG - Salah satu kendala utama yang dihadapi dunia pendidikan di Indonesia adalah ketimpangan antara jumlah siswa yang berprestasi dan yang tidak. Jumlah siswa berprestasi di Indonesia hanya sekitar 20-25 persen. Sedangkan yang tidak berprestasi sekitar 75 persen.
Mitra Radar