Hasil UKA 2012
Selasa, 20 Maret 2012 07:46 WIB | Dibaca 216 kali
Hasil UKA 2012
Pangkalpinang Tertinggi se-Babel

PANGKALPINANG - Berdasarkan hasil Ujian Kompetensi Awal (UKA) guru tahun 2012 yang dilaksanakan Februari kemarin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menduduki peringkat ke-23 se-Indonesia dengan nilai rata-rata 38,2.
 
Dikatakan oleh Edison Taher, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Pangkalpinang, dari nilai rata-rata Babel tersebut, sesuai informasi yang didapatkannya, Pangkalpinang tertinggi dari semua kabupaten di Babel dengan nilai rata-rata sedikit lebih tinggi dari nilai rata-rata nasional yakni 42,33.  "Pangkalpinang diikuti 189 guru. Hasil pastinya belum kita ketahui, karena laporannya belum ada kita terima. Namun sesuai informasi yang kita akses, Alhamdulillah nilai kita di Pangkalpinang yang tertinggi se-Babel yakni 42,33. Dan sedikit tinggi pula dari nilai rata-rata nasional yang ditetapkan yaitu, 42,25," sebutnya kepada wartawan, Senin (19/3).
Ia menambahkan, untuk pastinya Dispendik juga berharap secepatnya hasil tersebut dapat segera diterima. "Kita juga telah melakukan kontak dengan LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pengajar, red) Babel, namun LPMP Babel juga belum mengetahuinya juga serta Disdik pada masing-masing kabupaten di Babel mengenai hasil UKA guru ini," ujarnya. Edison juga mengatakan, se-Indonesia peserta yang mengikuti UKA guru 2012 ini sebanyak 281.016 orang guru dengan kuota yang diterima hanya 250 ribu orang.
"Kita berharap guru-guru Pangkalpinang maupun juga Babel dapat masuk dalam kuota tersebut. Walaupun sebenarnya ada kesempatan untuk melebihi kuota berdasarkan pertemuan yang lalu, jika jumlah pendaftar mencapai 300 ribu orang," ungkapnya.   Lebih jauh ia menerangkan, sebelum dilaksanakannya UKA guru 2012 ini, untuk guru-guru di Pangkalpinang telah lebih dulu melaksanakannya. "Tahun 2009, kita juga pernah melaksanakan UKA guru ini sebelumnya secara internal untuk guru-guru se-Pangkalpinang yang bekerjasama dengan LPMP Babel. Dengan hasil nilai rata-ratanya dibawah 60,0," ucapnya seraya melanjutkan diadakannya UKA guru 2012 tersebut kepada guru-guru yang akan disertifikasi berdasarkan penilaian kompetensi pendagogik dan kompetensi profesional.
"Setelah lulus UKA ini seterusnya para guru ini akan masuk pada PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru, red). Namun bagi guru yang tidak lulus, maka akan dibina lagi dan jelas akan mengikuti UKA lagi," bebernya. Disisi lain, Kepala LPMP Babel, Yaswardi menyebutkan, hasil UKA 2012 ini belum bisa diumumkan karena terkendala salah seorang petugas yang berada di pusat masih berada di Amerika. "Mungkin masih menunggu beliau pulang hasilnya baru diketahui," ujarnya.  Pihaknya sendiri juga ditambahkannya, sampai saat ini tidak mengetahui siapa nama-nama guru yang lulus dalam kompetensi tersebut. "Nanti diumumkan dari pusat ke LPMP, Disdik Kabupaten/Kota dan ke sekolah," tutupnya. (iam)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar