Sky Aviation Tambah Jadwal Penerbangan
Kamis, 09 Juni 2011 12:41 WIB | Dibaca 1.004 kali
Sky Aviation Tambah Jadwal Penerbangan
Ke Palembang Via Tanjung Pandan

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Maskapai penerbangan nasional Sky Aviation sejak 6 Juni lalu resmi menambah jadwal penerbangannya pada hari Selasa dan Sabtu. Penambahan tersebut terkait rute baru Palembang-Tanjung Pandan-Pangkalpinang. Selain Tanjung Pandan, rute penerbangan base Palembang mencakup Kerinci, Jambi, Pekanbaru, Tanjung Karang dan Bengkulu.

"Kenapa hari Selasa? Karena kita ingin bantu masyarakat Babel mendapatkan sarana transportasi yang lebih praktis, seperti kita tahu pada hari itu kapal tidak berlayar. Sementara hari Sabtu, karena kita berupaya memberikan kemudahan bagi mereka yang bekerja untuk pulang ke rumah pada akhir pekan," jelas District Manager PT Sky Aviation, M. Yulizar Suryana, dalam jumpa pers, Rabu (8/6) kemarin.

Adapun jadwal keberangkatan rute Palembang yaitu Pangkalpinang ke Tanjung Pandan pukul 11.45 WIB. Lalu untuk rute Batam yaitu Pangkalpinang ke Tanjung Pandan pukul 10.45, sedangkan hari Kamis maskapai berangkat lebih awal 30 menit, yaitu 10.15 WIB. Sedangkan untuk waktu tempuh, Batam - Pangkalpinang 1 jam 20 menit dan Pangkalpinang - Tanjung Pandan 30 menit.

"Berarti saat ini Sky Aviation terbang 5 kali seminggu, yaitu hari Selasa dan Sabtu untuk rute Palembang, dan Selasa, Kamis dan Minggu untuk rute Batam," tuturnya.

Menggunakan pesawat Fokker 50 dengan kapasitas 48 penumpang, sesuai dengan slogannya To Fly in Every Sky, maskapai Sky Aviation tidak hanya menerbangi wilayah Sumatera saja. Beberapa kota di luar Sumatera yang juga dilayani maskapai ini yaitu Bandung, Solo, Banyuwangi, Surabaya dan Denpasar.

Mengenai harga tiket yang saat ini berada di kisaran Rp 500 ribuan, Yulizar menuturkan hal tersebut disesuaikan dengan kondisi saat ini yang tergolong high season, yaitu musim liburan sekolah. Menurutnya, harga tiket akan berangsur normal kembali setelah masa liburan sekolah berakhir sekitar bulan Juli.

Sementara, Manajer Mega Wisata Christiane Lincolen menjelaskan tiket Sky Aviation kini semakin mudah didapatkan. Selain di Gedung El John bandara Depati Amir, tiket penerbangan juga bisa didapatkan di 19 agen tiket yang bekerja sama dengan Mega Wisata. Untuk luar kota, tiket bisa didapatkan di Mega Travel dan Aiwa Travel di Sungailiat, Viostar di Koba, serta Ruis Travel dan AJB di Belinyu.

"Untuk reservasi dan tiketing, calon penumpang dapat menghubungi Mega Wisata di nomor (0717) 434488. Atau melalui sms di nomor 0852-67152888, 0813-67497888 atau 0813-67394888," pungkasnya. (crn)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Tarik Napas! Siap-siap Tarif Listrik Naik
Tarik Napas! Siap-siap Tarif Listrik Naik
JAKARTA Terhitung mulai Mei ini, tarif dasar listrik (TDL) lebih mahal ketimbang April. Tren penurunan TDL sejak Desember 2015 berhenti karena berangsur naiknya harga minyak.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 1 Persen Siswa Ikut UNBK, Kontribusi Pemda Dipertanyakan
Hanya 1 Persen Siswa Ikut UNBK, Kontribusi Pemda Dipertanyakan
JAKARTA-Minimnya alokasi anggaran pendidikan yang masuk dalam APBD menjadi salah satu kendala belum seluruhnya sekolah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Padahal dengan UNBK, kualitas siswa lebih terukur.
Mitra Radar