Ratusan Guru Ikuti Pelatihan TIK


Ratusan Guru Ikuti Pelatihan TIK

PANGKALPINANG - Sekitar 100 tenaga pendidik guru dan kepala sekolah se-Pangkalpinang, mengikuti pelatihan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh PT Barito Permai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 20-21 Februari 2013 ini bekerjasama dengan Labotarium e-Government Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang.

Direktur Operasional PT Barito Permai, Ir Roban mengungkapkan, hal yang sama juga pernah dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu. Pelatihan kepada tenaga pengajar guru maupun kepala sekolah ini merupakan wujud kepedulian dan pengabdian perusahaan melalui CSR khusus di bidang pendidikan. "Untuk saat ini, bentuk kepedulian kami kepada masyarakat baru di bidang pendidikan, ke depan akan kami usahakan menyentuh ke sektor-sektor lainnya," katanya dalam sambutannya, kemarin (21/2).

Dalam kesempatan itu juga, Ia menyampaikan, bahwa program yang dilaksanakan merupakan program untuk meningkatkan mutu tenaga pengajar. "Kita tahu bersama, pak Thomas ini merupakan putra dari orangtuanya yang seorang guru. Beliau memahami dunia guru, maka dilaksanakan program ini. Khususnya saat ini dalam mengikuti perkembangan teknologi yang bermanfaat dan menjadi bekal sesuai harapan kita," ulasnya pada kegiatan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang, Ahmad Elvian.

Sementara Jonathan Sopian, selaku perwakilan Labotarium e-Government Fakultas Ilmu Komputer UI mewakili rekan-rekannya berterima kasih atas kepercayaan dalam melaksanakan pelatihan.

Jonathan menilai, bahwa guru-guru di Pangkalpinang mempunyai semangat yang cukup tinggi untuk bersama memajukan pendidikan. "Ini kali kedua kami mendapat kepercayaan untuk memberi pangabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan istilah kami," ungkapnya. (iam)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter
Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter
Selasa, 17 Oktober 2017 13:14 WIB
MAKASSAR -- Persembahan terbaik atlet jalan cepat andalan Babel tersebut membuat kabar gembira bagi masyarakat Babel, setelah dalam babak final
Bersaing Bermartabat di POMNAS XV Makassar
Bersaing Bermartabat di POMNAS XV Makassar
Minggu, 15 Oktober 2017 18:01 WIB
MAKASSAR - Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (POMNAS) XV kembali digelar tahun ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Event dua tahunan
3 Sampai 4 Kali Ditolak itu Biasa
3 Sampai 4 Kali Ditolak itu Biasa
Jum'at, 06 Oktober 2017 13:06 WIB
SUNGAILIAT - Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka berhasil menembus jurnal internasional. Darol
Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa, Gubernur Berikan Sepeda
Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa, Gubernur Berikan Sepeda
Jum'at, 06 Oktober 2017 12:57 WIB
MERAWANG - Ada yang unik dihadirkan oleh Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Universitas Bangka Belitung (UBB)