Ratusan Guru Ikuti Pelatihan TIK


Ratusan Guru Ikuti Pelatihan TIK

PANGKALPINANG - Sekitar 100 tenaga pendidik guru dan kepala sekolah se-Pangkalpinang, mengikuti pelatihan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh PT Barito Permai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 20-21 Februari 2013 ini bekerjasama dengan Labotarium e-Government Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang.

Direktur Operasional PT Barito Permai, Ir Roban mengungkapkan, hal yang sama juga pernah dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu. Pelatihan kepada tenaga pengajar guru maupun kepala sekolah ini merupakan wujud kepedulian dan pengabdian perusahaan melalui CSR khusus di bidang pendidikan. "Untuk saat ini, bentuk kepedulian kami kepada masyarakat baru di bidang pendidikan, ke depan akan kami usahakan menyentuh ke sektor-sektor lainnya," katanya dalam sambutannya, kemarin (21/2).

Dalam kesempatan itu juga, Ia menyampaikan, bahwa program yang dilaksanakan merupakan program untuk meningkatkan mutu tenaga pengajar. "Kita tahu bersama, pak Thomas ini merupakan putra dari orangtuanya yang seorang guru. Beliau memahami dunia guru, maka dilaksanakan program ini. Khususnya saat ini dalam mengikuti perkembangan teknologi yang bermanfaat dan menjadi bekal sesuai harapan kita," ulasnya pada kegiatan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang, Ahmad Elvian.

Sementara Jonathan Sopian, selaku perwakilan Labotarium e-Government Fakultas Ilmu Komputer UI mewakili rekan-rekannya berterima kasih atas kepercayaan dalam melaksanakan pelatihan.

Jonathan menilai, bahwa guru-guru di Pangkalpinang mempunyai semangat yang cukup tinggi untuk bersama memajukan pendidikan. "Ini kali kedua kami mendapat kepercayaan untuk memberi pangabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan istilah kami," ungkapnya. (iam)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
2018, Gaji Guru Kontrak di Bawah UMP
2018, Gaji Guru Kontrak di Bawah UMP
Selasa, 12 Desember 2017 14:02 WIB
PALANGKA RAYA - Sebanyak 2.280 orang tenaga guru yang dikontrak oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng akan digaji Rp1,5 juta. Gaji
Sekolah Terapkan Larangan Siswa Bawa Motor
Sekolah Terapkan Larangan Siswa Bawa Motor
Minggu, 10 Desember 2017 05:26 WIB
PALANGKA RAYA - Sekolah- sekolah di Kota Palangka Raya, Kalteng, sudah menerapkan aturan larangan bagi pelajar untuk mengendarai sepeda motor
Konten Khilafah dan Jihad Masuk Soal Ujian, UAS Dibatalkan
Konten Khilafah dan Jihad Masuk Soal Ujian, UAS Dibatalkan
Sabtu, 09 Desember 2017 13:20 WIB
JOMBANG - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Jawa Timur menarik seluruh soal dan hasil ujian pascapolemik munculnya materi khilafah dalam
Jika Guru Honorer jadi CPNS, Jangan Menumpuk di Kota
Jika Guru Honorer jadi CPNS, Jangan Menumpuk di Kota
Kamis, 07 Desember 2017 04:58 WIB
TASIKMALAYA - Pemerintah pusat dan Pemkab Tasikmalaya diminta melakukan pemerataan guru PNS. Hal itu dilakukan saat guru honorer diangkat menjadi