Edukasi
Sispala Smansa Dukung Program Adiwiyata
Senin, 21 Januari 2013 04:43 WIB | Dibaca 197 kali
Sispala Smansa Dukung Program Adiwiyata
TANJUNGPANDAN - Sispala (Siswa Pecinta Alam) SMA Negeri 1 (Smansa) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mendukung program Adiwiyata untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Bentuk dukungan tersebut digambarkan melalui Lomba Gravity yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dari kelas X hingga XII.

Kegiatan yang terlaksana dari tanggal 30 Desember 2012 hingga kemarin (20/1), memiliki tujuan yang positif bagi peserta didik untuk menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. "Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 Desember 2012 sampai hari ini terakhir. Kita adakan kegiatan ini untuk mendukung Kementrian Lingkungan Hidup, mengenai program Adiwiyata," ucap Ketua Sispala Smasa Tanjungpandan, Raka kepada Radar Bangka, kemarin.

Selain itu, terlaksananya lomba Gravity ini juga untuk mengingatkan kepada para peserta didik, supaya sadar akan pentingnya lingkungan yang sehat. "Melalui lomba ini, kita memacu kawan-kawan disekolah, supaya mereka (pelajar) lebih peduli dengan kebersihan lingkungan. Dan juga ini untuk melatih kreativitas para peserta, serta menumbuhkan rasa solidaritas maupun kekompakan antar siswa,"  ujarnya.

Lomba Gravity ini, lanjut Raka, mempunyai manfaat tersendiri bagi Smansa Tanjungpandan. Dimana tembok pagar sekolah yang dibilang sudah tidak cerah lagi untuk dipandang, dengan adanya perlombaan ini, bisa menimbulkan wajah baru bagi sekolah. "Dinding sekolah yang sudah tidak bagus, karena ada perlombaan ini dindingnya bagus lagi, sehingga terlihat lebih bagus dan menarik," sebutnya seraya mengharapkan agar kegiatan serupa bisa terlaksana ditahun-tahun berikutnya. (Cr44)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Soto Betawi Pak`e Hadir di Jalan Sudirman
Soto Betawi Pak`e Hadir di Jalan Sudirman
PANGKALPINANG-Bagi anda pecinta kuliner soto dan oseng-oseng, Warung Soto Pak`e menyediakan menu utama soto Betawi bakar & oseng-oseng, sop daging, sop buntut, sop iga. Hadir di jalan Jendral Sudirman Utama Nomor 85 (seberang Kingkong Kopitiam) Pangkalpinang,
Bayern Munich vs Man City, Ulangi Kemenangan
Bayern Munich vs Man City, Ulangi Kemenangan
MUNICH-Laga seru akan tersaji dalam pertempuran perdana fase Grup E Liga Champions dini hari nanti (18/9) saat Manchester City mengunjungi markas Bayern Munich di Allianz Arena.
Mahasiswa UBB Temukan Harta Karun Suku Lom
TIGA puluh mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil mengungkap "harta karun" Suku Lom di Dusun Aik Abik dan Pejem Kecamatan Riau Silip, Bangka. Harta karun tak ternilai harganya itu telah didata dan dipetakan setelah selama tiga bulan hidup bersama Suku Lom.
Mitra Radar