Edukasi
Sispala Smansa Dukung Program Adiwiyata
Senin, 21 Januari 2013 11:43 WIB | Dibaca 308 kali
Sispala Smansa Dukung Program Adiwiyata
TANJUNGPANDAN - Sispala (Siswa Pecinta Alam) SMA Negeri 1 (Smansa) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mendukung program Adiwiyata untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Bentuk dukungan tersebut digambarkan melalui Lomba Gravity yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dari kelas X hingga XII.

Kegiatan yang terlaksana dari tanggal 30 Desember 2012 hingga kemarin (20/1), memiliki tujuan yang positif bagi peserta didik untuk menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. "Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 Desember 2012 sampai hari ini terakhir. Kita adakan kegiatan ini untuk mendukung Kementrian Lingkungan Hidup, mengenai program Adiwiyata," ucap Ketua Sispala Smasa Tanjungpandan, Raka kepada Radar Bangka, kemarin.

Selain itu, terlaksananya lomba Gravity ini juga untuk mengingatkan kepada para peserta didik, supaya sadar akan pentingnya lingkungan yang sehat. "Melalui lomba ini, kita memacu kawan-kawan disekolah, supaya mereka (pelajar) lebih peduli dengan kebersihan lingkungan. Dan juga ini untuk melatih kreativitas para peserta, serta menumbuhkan rasa solidaritas maupun kekompakan antar siswa,"  ujarnya.

Lomba Gravity ini, lanjut Raka, mempunyai manfaat tersendiri bagi Smansa Tanjungpandan. Dimana tembok pagar sekolah yang dibilang sudah tidak cerah lagi untuk dipandang, dengan adanya perlombaan ini, bisa menimbulkan wajah baru bagi sekolah. "Dinding sekolah yang sudah tidak bagus, karena ada perlombaan ini dindingnya bagus lagi, sehingga terlihat lebih bagus dan menarik," sebutnya seraya mengharapkan agar kegiatan serupa bisa terlaksana ditahun-tahun berikutnya. (Cr44)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Nikmati Esprecielo Irish Coffe di Kedai 8
Nikmati Esprecielo Irish Coffe di Kedai 8
PANGKALPINANG-Tempat tongkrongan menikmati suasana santai anda bertambah satu lagi di Pangkalpinang. Kedai 8 yang terletak di jalan Toniwen atau Jalan M.H Muhidin hadir dengan konsep coffeshop resmi dibuka Selasa (23/12).
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Pangkalpinang Siap Terapkan Wajib Belajar 15 Tahun
Pangkalpinang Siap Terapkan Wajib Belajar 15 Tahun
PANGKALPINANG - Sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pangkalpinang menyatakan telah siap untuk menerapkan wajib belajar 15 tahun. Meski target nasional menentukan hingga tahun 2020, wajib belajar 15 tahun atau setara diploma ini tentunya membuktikan pendidikan di Pangkalpinang selangkah lebih maju.
Mitra Radar