STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2


STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2

PANGKALPINANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIK) Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) saat ini telah menyiapkan beasiswa bagi lulusan sarjana strata satu (S1) bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 sekaligus menjadi dosen tetap pada STKIP Muhammadiyah Babel.
   
Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, penerimaan beasiswa untuk S2 untuk tahun ini berjumlah kurang lebih 12 lulusan S1 dengan pembagian yang akan diterima sebanyak enam sarjana Penjaskes dan enam sarjana PGSD, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika.  "Mereka yang akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2, setelah itu akan jadi dosen tetap STKIP Muhammadiyah," jelasnya.
   
Ia juga menjelaskan, syaratnya yakni berusia di bawah 30 tahun dan belum menikah seluruh biaya ditanggung STKIP Muhammadiyah. "Program penerimaan ini kita mulai pada tahun ini, untuk itu yang berminat kita persilahkan mendatangi kampus STKIP Muhammadiyah Babel untuk informasi selengkapnya atau langsung mengirimkan surat lamarannya. Seterusnya akan ada seleksi untuk melihat kemapuannya," tandas Arsyaf. Lebih jauh Arsyaf berharap, dengan adanya program beasiswa S2 ini dosen-dosen di lingkungan STKIP Muhammadiyah Babel telah memiliki kualifikasi yang bagus.(iam)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
UN Diganti USBN
UN Diganti USBN
Jum'at, 02 Desember 2016 10:19 WIB
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional
Siswa Toboali Diberi Pemahaman HIV/AIDS
Siswa Toboali Diberi Pemahaman HIV/AIDS
Jum'at, 02 Desember 2016 10:17 WIB
TOBOALI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengencarkan sosialisasi bahaya
Akreditasi Kebutuhan Wajib Perguruan Tinggi
Akreditasi Kebutuhan Wajib Perguruan Tinggi
Kamis, 01 Desember 2016 09:38 WIB
JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan akreditasi
SALUT! Siswa Seberangi Banjir Besar Demi ke Sekolah
SALUT! Siswa Seberangi Banjir Besar Demi ke Sekolah
Rabu, 30 November 2016 19:02 WIB
TRENGGALEK--Jembatan kayu yang menghubungkan Desa Depok Kecamatan Panggul Trenggalek dan juga Desa Gedangan Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo terputus total.