STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2


STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2

PANGKALPINANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIK) Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) saat ini telah menyiapkan beasiswa bagi lulusan sarjana strata satu (S1) bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 sekaligus menjadi dosen tetap pada STKIP Muhammadiyah Babel.
   
Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, penerimaan beasiswa untuk S2 untuk tahun ini berjumlah kurang lebih 12 lulusan S1 dengan pembagian yang akan diterima sebanyak enam sarjana Penjaskes dan enam sarjana PGSD, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika.  "Mereka yang akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2, setelah itu akan jadi dosen tetap STKIP Muhammadiyah," jelasnya.
   
Ia juga menjelaskan, syaratnya yakni berusia di bawah 30 tahun dan belum menikah seluruh biaya ditanggung STKIP Muhammadiyah. "Program penerimaan ini kita mulai pada tahun ini, untuk itu yang berminat kita persilahkan mendatangi kampus STKIP Muhammadiyah Babel untuk informasi selengkapnya atau langsung mengirimkan surat lamarannya. Seterusnya akan ada seleksi untuk melihat kemapuannya," tandas Arsyaf. Lebih jauh Arsyaf berharap, dengan adanya program beasiswa S2 ini dosen-dosen di lingkungan STKIP Muhammadiyah Babel telah memiliki kualifikasi yang bagus.(iam)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
500 Siswa Ikuti Pembinaan Mental & Kepribadian
500 Siswa Ikuti Pembinaan Mental & Kepribadian
Rabu, 21 September 2016 18:29 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak lima ratus siswa dari seluruh sekolah tingkat SMA dan SMK mengikuti pergelaran kegiatan pembinaan mental dan kepribadian
Karya Siswa SMK Diakui Dunia
Karya Siswa SMK Diakui Dunia
Kamis, 15 September 2016 14:51 WIB
JAKARTA - Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Mustaghfirin Amin mengatakan karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan
Kak Seto: Guru Harus jadi Sahabat Anak
Kak Seto: Guru Harus jadi Sahabat Anak
Kamis, 15 September 2016 14:50 WIB
JAKARTA - Sejumlah aktivis yang selama ini konsen pada perlindungan anak menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, kemarin.
Tingkat Kunjungan ke Perpustakaan Jenjang SD dan SMP, Babel Masuk Tiga Besar Nasional
Tingkat Kunjungan ke Perpustakaan Jenjang SD dan SMP, Babel Masuk Tiga Besar Nasional
Selasa, 13 September 2016 18:36 WIB
JAKARTA - Tingkat kunjungan masyarakat Bangka Belitung ke perpustakaan masuk dalam tiga besar dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.