Edukasi
STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2
Senin, 27 Februari 2012 11:12 WIB | Dibaca 589 kali
STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2
PANGKALPINANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIK) Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) saat ini telah menyiapkan beasiswa bagi lulusan sarjana strata satu (S1) bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 sekaligus menjadi dosen tetap pada STKIP Muhammadiyah Babel.
   
Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, penerimaan beasiswa untuk S2 untuk tahun ini berjumlah kurang lebih 12 lulusan S1 dengan pembagian yang akan diterima sebanyak enam sarjana Penjaskes dan enam sarjana PGSD, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika.  "Mereka yang akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2, setelah itu akan jadi dosen tetap STKIP Muhammadiyah," jelasnya.
   
Ia juga menjelaskan, syaratnya yakni berusia di bawah 30 tahun dan belum menikah seluruh biaya ditanggung STKIP Muhammadiyah. "Program penerimaan ini kita mulai pada tahun ini, untuk itu yang berminat kita persilahkan mendatangi kampus STKIP Muhammadiyah Babel untuk informasi selengkapnya atau langsung mengirimkan surat lamarannya. Seterusnya akan ada seleksi untuk melihat kemapuannya," tandas Arsyaf. Lebih jauh Arsyaf berharap, dengan adanya program beasiswa S2 ini dosen-dosen di lingkungan STKIP Muhammadiyah Babel telah memiliki kualifikasi yang bagus.(iam)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik 24 Persen
Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik 24 Persen
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk, Selasa (26/7) mengumumkan pencapaiannya dalam menjaga pertumbuhan bisnis dengan membukukan kinerja keuangan yang positif
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
SWEDIA - Sebuah prestasi luar biasa diraih oleh SSB ASIOP Apacinti yang menjadi wakil Indonesia di Gothia Cup 2016. Mewakili tim level U-15, ASIOP berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di laga puncak.
2017, SD Terapkan Pendidikan Berbasis IT
2017, SD Terapkan Pendidikan Berbasis IT
JAKARTA - Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menyatakan penggunaan teknologi informasi (IT) sangat menentukan keberhasilan proses belajar dan mengajar.
Mitra Radar