Edukasi
STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2
Senin, 27 Februari 2012 11:12 WIB | Dibaca 356 kali
STKIP Muhammadiyah Babel Siapkan Beasiswa S2
PANGKALPINANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIK) Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) saat ini telah menyiapkan beasiswa bagi lulusan sarjana strata satu (S1) bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 sekaligus menjadi dosen tetap pada STKIP Muhammadiyah Babel.
   
Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, penerimaan beasiswa untuk S2 untuk tahun ini berjumlah kurang lebih 12 lulusan S1 dengan pembagian yang akan diterima sebanyak enam sarjana Penjaskes dan enam sarjana PGSD, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika.  "Mereka yang akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2, setelah itu akan jadi dosen tetap STKIP Muhammadiyah," jelasnya.
   
Ia juga menjelaskan, syaratnya yakni berusia di bawah 30 tahun dan belum menikah seluruh biaya ditanggung STKIP Muhammadiyah. "Program penerimaan ini kita mulai pada tahun ini, untuk itu yang berminat kita persilahkan mendatangi kampus STKIP Muhammadiyah Babel untuk informasi selengkapnya atau langsung mengirimkan surat lamarannya. Seterusnya akan ada seleksi untuk melihat kemapuannya," tandas Arsyaf. Lebih jauh Arsyaf berharap, dengan adanya program beasiswa S2 ini dosen-dosen di lingkungan STKIP Muhammadiyah Babel telah memiliki kualifikasi yang bagus.(iam)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
PANGKALPINANG - Bingung mencari tempat hangout dengan suasana yang nyaman dan tenang? La Fortuna menjadi pilihan tepat anda.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang memastikan satu orang siswa gagal lulus di jenjang pendidikan SMA tahun 2015 sebelum diumumkan oleh sekolah.
Mitra Radar