Edukasi
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
Rabu, 08 Juni 2011 07:48 WIB | Dibaca 240 kali
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar