Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel


Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Santri Ponpes Jangan Mau Kalah
Santri Ponpes Jangan Mau Kalah
Rabu, 29 Maret 2017 10:29 WIB
SURABAYA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengajak santri pondok pesantren untuk turut bersaing
UN Kesetaraan Gelombang Dua Wajib UNBK
UN Kesetaraan Gelombang Dua Wajib UNBK
Rabu, 29 Maret 2017 10:20 WIB
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (UN) kesetaraan SMP dan SMA tahun ini digelar dua gelombang. Gelombang pertama dilakukan
KAHMI Bangun Mental Memperkokoh Negeri
KAHMI Bangun Mental Memperkokoh Negeri
Rabu, 29 Maret 2017 10:19 WIB
KOBA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar seminar Memperkokoh NKRI dalam Lintas Lokal
DPR Cemas Sekolah akan Kekurangan Guru
DPR Cemas Sekolah akan Kekurangan Guru
Rabu, 29 Maret 2017 09:59 WIB
JAKARTA - Indonesia dinilai akan mengalami kekurangan tenaga pendidik pada 2019 mendatang. Anggota Komisi II DPR RI Bambang Riyanto