Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel


Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Kota Malang Kekurangan 800 Guru PNS
Kota Malang Kekurangan 800 Guru PNS
Sabtu, 23 September 2017 09:06 WIB
MALANG - Kota Malang, Jatim, masih kekurangan sekitar 800 guru PNS untuk SD dan SMP. Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)
Daerah Diminta Alokasikan Anggaran Gaji Guru PAUD
Daerah Diminta Alokasikan Anggaran Gaji Guru PAUD
Jum'at, 22 September 2017 13:36 WIB
PRESIDEN Joko Widodo meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk menggaji para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerah masing-masing
 UBM Gelar  Dream Day
UBM Gelar Dream Day
Jum'at, 15 September 2017 23:17 WIB
PANGKALPINANG - Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia akan menggelar Dream Day di Kota Pangkal Pinang
Program SSDP Polres Bateng Tingkatkan Kedisplinan Siswa
Program SSDP Polres Bateng Tingkatkan Kedisplinan Siswa
Jum'at, 15 September 2017 13:13 WIB
KOBA - Program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP) Polres Bangka Tengah (Bateng) yang digiatkan hingga kini, memberikan dampak positif dalam