Edukasi
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
Rabu, 08 Juni 2011 14:48 WIB | Dibaca 378 kali
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Dion Store, Sediakan Fashion Korean Style
Dion Store, Sediakan Fashion Korean Style
PANGKALPINANG-Ingin bergaya ala Korea star? anda tidak perlu jauh-jauh untuk membeli berbagai koleksi produk fashoin ala Korea. Cukup datang ke Dion Store yang terletak di jalan Bukit Intan 1 Nomor 41 Pangkalpinang.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
Siswa Parkir Motor di Hutan
Siswa Parkir Motor di Hutan
MUNTOK - Puluhan unit motor siswa di SMAN 4 Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) terparkir di pondok dalam hutan yang tak jauh dari sekolah. Berdasarkan penuturan salah siswa, mereka nekat memarkirkan motor di hutan karena sekolah melarang para siswa membawa motor.
Mitra Radar