Edukasi
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
Rabu, 08 Juni 2011 14:48 WIB | Dibaca 334 kali
Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Citraland Gelar Ideal Body Contest
Citraland Gelar Ideal Body Contest
PANGKALPINANG - Sikap Entertainment bekerjasama Citraland Botanical City mengadakan lomba Ideal Body Contest 2014 dengan dua kategori yang diperlombakanyakni ideal body contest pemula dan senior, Minggu (21/12) kemarin.
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menilai, sebagai negara yang rawan terhadap bencana alam, Indonesia membutuhkan mitigasi dan antisipasi guna menghadapinya.
Mitra Radar