Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel


Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Tunjukkan Kualitas Pendidikan Babel

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2011 Selasa (7/6) kemarin dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti siswa SMA dan SMP se-Bangka Belitung (Babel). selanjutnya akan diteruskan ke tingkat nasional, dengan harapan siswa dapat merepresentasikan kualitas pendidikan di Babel.

Saat ditemui RB, Win Iskandar selaku ketua pelaksanaan OSN tingkat provinsi menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi OSN untuk tingkat provinsi ini sebanyak 110 siswa dari tingkat kabupaten dan kota yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi sekarang ini, kemudian tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan OSN sendiri memang rutin setiap tahun, dengan beberapa persiapan khusus dari sekolah juga pihak diknas kabupaten, kota  dan provinsi.

Adapun mata pelajaran pada seleksi ini adalah matematika, biologi, kimia, fisika, komputer, kebumian, astronomi dan ekonomi dan dilaksanakan selama satu hari saja. Dari 110 peserta ini akan diwakili 24 siswa dari setiap kabupaten dan kota untuk kemudian diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing mata pelajaran.

"Yang terpilih dari seleksi OSN ini akan dilatih semaksimal oleh tim provinsi, disiapkan untuk berkompetisi di ajang OSN pada tingkat nasional," jelas Win.

Ditambahkan, untuk tingkat nasional akan di selenggarakan di kota Manado bulan September nanti. 

Tahun kemarin prestasi Babel di tingkat nasional hanya masuk 20 besar. "Target kedepannya adalah masuk 10 besar," katanya optimis.(cr35)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Seluruh Angkatan SMA Bakti Akan Gelar Reuni Akbar
Seluruh Angkatan SMA Bakti Akan Gelar Reuni Akbar
Selasa, 01 Mei 2018 17:07 WIB
SUNGAILIAT - Menjadi siswa-siswi di SMA Bakti Sungailiat Bangka adalah suatu kebanggaan. Sepenggal kalimat tersebut diungkapkan langsung oleh Suhendar, kepada
UNBK Kota Pangkalpinang Masih Terkendala Sistem
UNBK Kota Pangkalpinang Masih Terkendala Sistem
Selasa, 24 April 2018 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Jaringan sibuk menjadi salah satu kendala yang dihadapai siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) dalam
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Turun Ke Desa, Mahasiswa UBB Roadshow
Senin, 09 April 2018 09:16 WIB
BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (Himahum) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Roadshow Penyuluhan
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Pemprov Babel Gelar Pameran Pendidikan Tinggi
Rabu, 28 Maret 2018 15:10 WIB
PANGKALANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pendidikan Babel bekerjasama dengan Hsing Wu University Taiwan menggelar