Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim


Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim

PANGKALPINANG - Masalah infrastruktur dan tenaga pendidikan nampaknya masih menjadi masalah utama yang dihadapi satuan pendidikan khusunya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kunlistiani, dia menyampaikan Bahwa tidak meratanya Infrastruktur dan tenaga pendidik yang ada disekolah menjadi hambatan tersendiri dalam kemajuan dunia pendidikan.

"Tidak meratanya fasilitas menjadi salah satu masalah yang penting untuk dibahas saat ini, karena ini menjadi modal penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya Kepada RB, Kamis (10/8) kemarin.

Ia menyarankan kepada setiap kepala sekolah untuk lebih peka terhadap kekurangan fasilitas yang ada disekolah yang bersangkutan dan kepada pihak penanggungjawab untuk dapat terjun langsung kesekolah.

"Kami berharap pihak penanggung jawab dapat langsung terjun ke sekolah-sekolah melihat situasi dan kondisi real yang ada terutama ketika sistem dapodik bermasalah," harapnya.

Dia juga menambahkan bahwa Saat ini Provinsi Babel dihadapkan pada kenyataan bahwa tenaga pendidik (guru-red) yang ada saat ini tidak merata, ada sekolah yang kelebihan guru pada mata pelajaran terentu, tapi malah ada sekolah yang kekurangan guru pada mata pelajaran tersebut.

"Ini telah menjadi masalah lawas, Sehingga perlu segera diselesaikan agar para guru dapat bekerja maksimal, tapi tentunya dengan regulasi yang bijak mengingat masih banyak juga guru honor belum memiliki status sebagai pegawai tetap sehingga sangat disayangkan jika harus berhenti karena kedatangan guru baru, sedangkan mereka (honorer-red) sudah mengabdi lama disekolah tersebut," pungkasnya. (cr4)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter
Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter
Selasa, 17 Oktober 2017 13:14 WIB
MAKASSAR -- Persembahan terbaik atlet jalan cepat andalan Babel tersebut membuat kabar gembira bagi masyarakat Babel, setelah dalam babak final
Bersaing Bermartabat di POMNAS XV Makassar
Bersaing Bermartabat di POMNAS XV Makassar
Minggu, 15 Oktober 2017 18:01 WIB
MAKASSAR - Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (POMNAS) XV kembali digelar tahun ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Event dua tahunan
3 Sampai 4 Kali Ditolak itu Biasa
3 Sampai 4 Kali Ditolak itu Biasa
Jum'at, 06 Oktober 2017 13:06 WIB
SUNGAILIAT - Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka berhasil menembus jurnal internasional. Darol
Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa, Gubernur Berikan Sepeda
Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa, Gubernur Berikan Sepeda
Jum'at, 06 Oktober 2017 12:57 WIB
MERAWANG - Ada yang unik dihadirkan oleh Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Universitas Bangka Belitung (UBB)