Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim


Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim

PANGKALPINANG - Masalah infrastruktur dan tenaga pendidikan nampaknya masih menjadi masalah utama yang dihadapi satuan pendidikan khusunya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kunlistiani, dia menyampaikan Bahwa tidak meratanya Infrastruktur dan tenaga pendidik yang ada disekolah menjadi hambatan tersendiri dalam kemajuan dunia pendidikan.

"Tidak meratanya fasilitas menjadi salah satu masalah yang penting untuk dibahas saat ini, karena ini menjadi modal penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya Kepada RB, Kamis (10/8) kemarin.

Ia menyarankan kepada setiap kepala sekolah untuk lebih peka terhadap kekurangan fasilitas yang ada disekolah yang bersangkutan dan kepada pihak penanggungjawab untuk dapat terjun langsung kesekolah.

"Kami berharap pihak penanggung jawab dapat langsung terjun ke sekolah-sekolah melihat situasi dan kondisi real yang ada terutama ketika sistem dapodik bermasalah," harapnya.

Dia juga menambahkan bahwa Saat ini Provinsi Babel dihadapkan pada kenyataan bahwa tenaga pendidik (guru-red) yang ada saat ini tidak merata, ada sekolah yang kelebihan guru pada mata pelajaran terentu, tapi malah ada sekolah yang kekurangan guru pada mata pelajaran tersebut.

"Ini telah menjadi masalah lawas, Sehingga perlu segera diselesaikan agar para guru dapat bekerja maksimal, tapi tentunya dengan regulasi yang bijak mengingat masih banyak juga guru honor belum memiliki status sebagai pegawai tetap sehingga sangat disayangkan jika harus berhenti karena kedatangan guru baru, sedangkan mereka (honorer-red) sudah mengabdi lama disekolah tersebut," pungkasnya. (cr4)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Gubernur dan Istri Kompak Pakai Kaos Indonesia
Gubernur dan Istri Kompak Pakai Kaos Indonesia
Senin, 21 Agustus 2017 13:18 WIB
PANGKALPINANG - Panggung Kehormatan kegiatan pawai baris berbaris dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72
Mendikbud Minta Guru Ajari Siswa Indonesia Raya Tiga Stanza
Mendikbud Minta Guru Ajari Siswa Indonesia Raya Tiga Stanza
Minggu, 20 Agustus 2017 03:53 WIB
JAKARTA - Mendikbud Muhadjir Effendy mewajibkan seluruh sekolah menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza saat upacara bendera.
Aibon dan Dextro Dominasi Kalangan Pelajar
Aibon dan Dextro Dominasi Kalangan Pelajar
Selasa, 15 Agustus 2017 14:41 WIB
PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan penggiat anti narkoba
Dewan Pendidikan Bahas 10 Isu Penting
Dewan Pendidikan Bahas 10 Isu Penting
Selasa, 15 Agustus 2017 14:35 WIB
PANGKALPINANG - Dewan Pendidikan Babel terus menginisiasi berbagai program dan agenda dalam rangka melakukan penguatan fungsi pengawasan