Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim


Fasilitas Pendidikan Dinilai Minim

PANGKALPINANG - Masalah infrastruktur dan tenaga pendidikan nampaknya masih menjadi masalah utama yang dihadapi satuan pendidikan khusunya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kunlistiani, dia menyampaikan Bahwa tidak meratanya Infrastruktur dan tenaga pendidik yang ada disekolah menjadi hambatan tersendiri dalam kemajuan dunia pendidikan.

"Tidak meratanya fasilitas menjadi salah satu masalah yang penting untuk dibahas saat ini, karena ini menjadi modal penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya Kepada RB, Kamis (10/8) kemarin.

Ia menyarankan kepada setiap kepala sekolah untuk lebih peka terhadap kekurangan fasilitas yang ada disekolah yang bersangkutan dan kepada pihak penanggungjawab untuk dapat terjun langsung kesekolah.

"Kami berharap pihak penanggung jawab dapat langsung terjun ke sekolah-sekolah melihat situasi dan kondisi real yang ada terutama ketika sistem dapodik bermasalah," harapnya.

Dia juga menambahkan bahwa Saat ini Provinsi Babel dihadapkan pada kenyataan bahwa tenaga pendidik (guru-red) yang ada saat ini tidak merata, ada sekolah yang kelebihan guru pada mata pelajaran terentu, tapi malah ada sekolah yang kekurangan guru pada mata pelajaran tersebut.

"Ini telah menjadi masalah lawas, Sehingga perlu segera diselesaikan agar para guru dapat bekerja maksimal, tapi tentunya dengan regulasi yang bijak mengingat masih banyak juga guru honor belum memiliki status sebagai pegawai tetap sehingga sangat disayangkan jika harus berhenti karena kedatangan guru baru, sedangkan mereka (honorer-red) sudah mengabdi lama disekolah tersebut," pungkasnya. (cr4)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Selasa, 16 Januari 2018 15:10 WIB
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan Berprestasi di Sekolah, Namun Lumpuh Kaki Kirinya Tetesan air mata seakan tak bisa
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Senin, 15 Januari 2018 13:54 WIB
KETUA Komisi III DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Benyamin Maran meminta jajaran Dinas Pendidikan Biak untuk menyelesaikan tuntutan pembayaran status
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Senin, 15 Januari 2018 13:51 WIB
SINGARAJA - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk tari pendet disabilitas massal
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Senin, 15 Januari 2018 13:46 WIB
KOBA - Data terakhir yang telah dihimpun oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),