Maskot Pilkada Bangka Dilaunching


Maskot Pilkada Bangka Dilaunching

SUNGAILIAT-Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE MM, Kamis ( 27/12) kemarin melaunching maskot Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Launching yang dipusatkan di Gedung Sepintu sedulang Sungailit tersebut ditandai dengan pemasangan pin maskot kepada Ketua KPUD Bangka dan anggotanya serta pelepasan balon terbang tanda resminya maskot pemilukada tersebut yakni Ayam Jago Merawang.

Bupati dalam amanatnya mengatakan dengan dilaunchingnya maskot pilkada tersebut, maka tahapan pelaksanaan pilkada resmi dilakukan pada tanggal 28 Desember 2012.

Dikatakan bupati, dengan menilik nilai filosofis maskot tersebut maka hal ini dapat disosialisasikan guna memacu, mendorong dan menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab rakyat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.  “KPU harus dapat menjaga, melindungi dan melayani suara rakyat pemilih nantinya dengan baik pada saat pemungutan suara pada tanggal 26 juni 2013,” kata bupati.

Seperti diketahui bersama maskot pemilukada ini diciptakan dan dihasilkan, diangkat serta dipatri dari fauna khas daerah yakni ayam merawang. Hal ini merupakan kearifan lokal.

Maskot ini dikukuhkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Bangka Nomor 03/KPTS/KPU-KAB.009.436477/2012. Bersamaan dengan launching maskot Pemilukada Bangka dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Kecamatan dan anggota PPS Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka. Pelaunchingan maskot ini dihadiri juga Sekda Bangka, KPUD Provinsi, Kejari Sungailiat, Perwakilan Polres dan tamu undangan lainnya. (rel)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Selasa, 21 November 2017 00:39 WIB
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Ari Junaidi menilai, kurang bijak jika Partai Golkar mempercayakan kursi ketua umum pada
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Selasa, 21 November 2017 00:06 WIB
JAKARTA - Sebagian keluarga besar Golkar diyakini senang dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menahan Setya Novanto. Terutama kader
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Minggu, 19 November 2017 18:53 WIB
JAKARTA - Peluang Anies Baswedan maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sepertinya sangat tipis.
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Minggu, 19 November 2017 18:51 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah berstatus tahanan KPK, dalam perkara korupsi proyek e-KTP.