Demokrasi
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
Jum'at, 28 Desember 2012 05:06 WIB | Dibaca 67 kali
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
SUNGAILIAT-Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE MM, Kamis ( 27/12) kemarin melaunching maskot Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Launching yang dipusatkan di Gedung Sepintu sedulang Sungailit tersebut ditandai dengan pemasangan pin maskot kepada Ketua KPUD Bangka dan anggotanya serta pelepasan balon terbang tanda resminya maskot pemilukada tersebut yakni Ayam Jago Merawang.

Bupati dalam amanatnya mengatakan dengan dilaunchingnya maskot pilkada tersebut, maka tahapan pelaksanaan pilkada resmi dilakukan pada tanggal 28 Desember 2012.

Dikatakan bupati, dengan menilik nilai filosofis maskot tersebut maka hal ini dapat disosialisasikan guna memacu, mendorong dan menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab rakyat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.  “KPU harus dapat menjaga, melindungi dan melayani suara rakyat pemilih nantinya dengan baik pada saat pemungutan suara pada tanggal 26 juni 2013,” kata bupati.

Seperti diketahui bersama maskot pemilukada ini diciptakan dan dihasilkan, diangkat serta dipatri dari fauna khas daerah yakni ayam merawang. Hal ini merupakan kearifan lokal.

Maskot ini dikukuhkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Bangka Nomor 03/KPTS/KPU-KAB.009.436477/2012. Bersamaan dengan launching maskot Pemilukada Bangka dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Kecamatan dan anggota PPS Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka. Pelaunchingan maskot ini dihadiri juga Sekda Bangka, KPUD Provinsi, Kejari Sungailiat, Perwakilan Polres dan tamu undangan lainnya. (rel)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar