Demokrasi
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
Jum'at, 28 Desember 2012 12:06 WIB | Dibaca 172 kali
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
SUNGAILIAT-Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE MM, Kamis ( 27/12) kemarin melaunching maskot Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Launching yang dipusatkan di Gedung Sepintu sedulang Sungailit tersebut ditandai dengan pemasangan pin maskot kepada Ketua KPUD Bangka dan anggotanya serta pelepasan balon terbang tanda resminya maskot pemilukada tersebut yakni Ayam Jago Merawang.

Bupati dalam amanatnya mengatakan dengan dilaunchingnya maskot pilkada tersebut, maka tahapan pelaksanaan pilkada resmi dilakukan pada tanggal 28 Desember 2012.

Dikatakan bupati, dengan menilik nilai filosofis maskot tersebut maka hal ini dapat disosialisasikan guna memacu, mendorong dan menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab rakyat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.  “KPU harus dapat menjaga, melindungi dan melayani suara rakyat pemilih nantinya dengan baik pada saat pemungutan suara pada tanggal 26 juni 2013,” kata bupati.

Seperti diketahui bersama maskot pemilukada ini diciptakan dan dihasilkan, diangkat serta dipatri dari fauna khas daerah yakni ayam merawang. Hal ini merupakan kearifan lokal.

Maskot ini dikukuhkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Bangka Nomor 03/KPTS/KPU-KAB.009.436477/2012. Bersamaan dengan launching maskot Pemilukada Bangka dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Kecamatan dan anggota PPS Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka. Pelaunchingan maskot ini dihadiri juga Sekda Bangka, KPUD Provinsi, Kejari Sungailiat, Perwakilan Polres dan tamu undangan lainnya. (rel)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Said Didu angkat suara mengenai rencana pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral).
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
MUENCHEN - Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep "Pep" Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
PANGKALPINANG - Sebanyak 324 guru yang bertugas sebagai pengawas ruangan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat tahun 2015 mendapat pembekalan melalui sosialisasi tata tertib (tatib).
Mitra Radar