Demokrasi
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
Jum'at, 28 Desember 2012 12:06 WIB | Dibaca 185 kali
Maskot Pilkada Bangka Dilaunching
SUNGAILIAT-Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE MM, Kamis ( 27/12) kemarin melaunching maskot Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Launching yang dipusatkan di Gedung Sepintu sedulang Sungailit tersebut ditandai dengan pemasangan pin maskot kepada Ketua KPUD Bangka dan anggotanya serta pelepasan balon terbang tanda resminya maskot pemilukada tersebut yakni Ayam Jago Merawang.

Bupati dalam amanatnya mengatakan dengan dilaunchingnya maskot pilkada tersebut, maka tahapan pelaksanaan pilkada resmi dilakukan pada tanggal 28 Desember 2012.

Dikatakan bupati, dengan menilik nilai filosofis maskot tersebut maka hal ini dapat disosialisasikan guna memacu, mendorong dan menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab rakyat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.  “KPU harus dapat menjaga, melindungi dan melayani suara rakyat pemilih nantinya dengan baik pada saat pemungutan suara pada tanggal 26 juni 2013,” kata bupati.

Seperti diketahui bersama maskot pemilukada ini diciptakan dan dihasilkan, diangkat serta dipatri dari fauna khas daerah yakni ayam merawang. Hal ini merupakan kearifan lokal.

Maskot ini dikukuhkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Bangka Nomor 03/KPTS/KPU-KAB.009.436477/2012. Bersamaan dengan launching maskot Pemilukada Bangka dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Kecamatan dan anggota PPS Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka. Pelaunchingan maskot ini dihadiri juga Sekda Bangka, KPUD Provinsi, Kejari Sungailiat, Perwakilan Polres dan tamu undangan lainnya. (rel)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
JAKARTA - Tingginya nilai tukar dolar AS dan lesunya kondisi ekonomi yang dipadukan dengan kekeringan panjang saat ini agak mirip dengan kondisi Indonesia saat mengalami krisis 1998.
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
BARCELONA Joan Laporta masih memiliki ambisi besar untuk menduduki Presiden Barcelona. Sebagai mantan presiden, Laporta tak tega melihat perubahan
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
YAMAGUCHI - Indonesia menggelar acara Indonesian Day di Jambore Internasional Pramuka ke-23 di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang yang berlangsung hingga hari ini
Mitra Radar