Demokrasi
Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat
Rabu, 01 Agustus 2012 10:45 WIB | Dibaca 220 kali
Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat
PANGKALPINANG-Belum ditentukannya kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Belitung periode 2013-2018 mendatang dari partai Golkar membuat para kader sempat bertanya-tanya. Namun menurut Ketua DPD Golkar Belitung, Sudirman Norman, saat ini pihaknya sedang menginventarisir nama kandidat untuk bertarung dalam Pilbup Belitung melalui survei.
Dibocorkan Sudirman, selain dirinya Golkar telah mengantongi beberapa nama lagi yang sedang dipersiapkan pada bursa pencalonan, antara lain Sahani Saleh, Junaidi Haminten, Tabrani Husin, Ishak Kholidi, Hasbi A Rahman, serta Hadi Karya Husin. “Terus terang, partai Golkar sudah menginventarisir nama-nama Balon Bupati yang nantinya mereka itu akan dikirimkan menuju DPD Golkar Provinsi Babel dengan berkoordinasi kepada DPP Golkar di Jakarta. Selanjutnya diturunkan tim survei khusus untuk menentukan Balon dari internal Golkar pada Pilbup Belitung,” terang Sudirman di ruang kerjanya, Selasa (31/7) kemarin.
Ia mengatakan, penentuan tujuh nama tersebut merupakan hasil musyawarah pada lima kecamatan berdasarkan ketentuan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) partai Golkar Nomor 13 tahun 2011 tentang tata cara pemilihan umum kepala daerah. “Bagaimana dengan kandidat dari luar Golkar? Untuk calon eksternal juga akan disurvei, meskipun penentuannya masih bergantung keputusan partai. Normalnya sepuluh nama yang akan direkomendasikan yakni lima internal partai dan lima eksternal,” sebut Anggota DPRD Daerah Pemilihan Belitung (Dapil VI) tersebut.
Secara pribadi sebagai kader partai Golkar Sudirman siap diusung dalam Pilbup Belitung. Kendati begitu dirinya belum terlalu ambisius atas predikat Bupati, bahkan sebenarnya Ia telah merasa puas karena hingga kini masih diamanahkan partai untuk menjadi Ketua Komisi III DPRD Babel. “Jujur, untuk menjadi Bupati saya tidak begitu ambisius. Akan tetapi apabila memang diinstruksikan partai, saya harus siap menghadapinya. Semua berdasarkan keputusan partai beserta dukungan masyarakat. Terlebih sampai sekarang saya masih dipercaya memegang amanah rakyat untuk bersuara di DPRD,” jawab dia.(cr42)



comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Soft Opening Mega Millenium Pub, Hadirkan DJ Yellow From Jakarta
Soft Opening Mega Millenium Pub, Hadirkan DJ Yellow From Jakarta
PANGKALPINANG - Kabar gembira bagi anda pecinta hiburan. Sebab kini akan segera hadir, Mega Millenium Pub yang siap menyajikan berbagai hiburan bagi anda dengan suasana yang berbeda.
Madrid Menang Telak, Don Carlo Puji Isco
Madrid Menang Telak, Don Carlo Puji Isco
MADRID - Real Madrid meneruskan tren positifnya di Copa Del Rey 2014/2015. Tim berjuluk Los Blancos itu sukses menumbangkan Cornella dengan skor 4-1 pada babak 32 besar, Kamis (30/10) dini hari WIB.
Sertifikasi Guru Bakal Makin Berat
Sertifikasi Guru Bakal Makin Berat
SURABAYA - Era pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) selesai. Mulai 2015 guru-guru yang ingin mengantongi sertifikat pendidik harus mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Meski waktu pendidikan lebih lama, hasilnya diyakini lebih baik. Tetapi, prosesnya lebih berat.
Mitra Radar