Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat


Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat

PANGKALPINANG-Belum ditentukannya kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Belitung periode 2013-2018 mendatang dari partai Golkar membuat para kader sempat bertanya-tanya. Namun menurut Ketua DPD Golkar Belitung, Sudirman Norman, saat ini pihaknya sedang menginventarisir nama kandidat untuk bertarung dalam Pilbup Belitung melalui survei.
Dibocorkan Sudirman, selain dirinya Golkar telah mengantongi beberapa nama lagi yang sedang dipersiapkan pada bursa pencalonan, antara lain Sahani Saleh, Junaidi Haminten, Tabrani Husin, Ishak Kholidi, Hasbi A Rahman, serta Hadi Karya Husin. “Terus terang, partai Golkar sudah menginventarisir nama-nama Balon Bupati yang nantinya mereka itu akan dikirimkan menuju DPD Golkar Provinsi Babel dengan berkoordinasi kepada DPP Golkar di Jakarta. Selanjutnya diturunkan tim survei khusus untuk menentukan Balon dari internal Golkar pada Pilbup Belitung,” terang Sudirman di ruang kerjanya, Selasa (31/7) kemarin.
Ia mengatakan, penentuan tujuh nama tersebut merupakan hasil musyawarah pada lima kecamatan berdasarkan ketentuan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) partai Golkar Nomor 13 tahun 2011 tentang tata cara pemilihan umum kepala daerah. “Bagaimana dengan kandidat dari luar Golkar? Untuk calon eksternal juga akan disurvei, meskipun penentuannya masih bergantung keputusan partai. Normalnya sepuluh nama yang akan direkomendasikan yakni lima internal partai dan lima eksternal,” sebut Anggota DPRD Daerah Pemilihan Belitung (Dapil VI) tersebut.
Secara pribadi sebagai kader partai Golkar Sudirman siap diusung dalam Pilbup Belitung. Kendati begitu dirinya belum terlalu ambisius atas predikat Bupati, bahkan sebenarnya Ia telah merasa puas karena hingga kini masih diamanahkan partai untuk menjadi Ketua Komisi III DPRD Babel. “Jujur, untuk menjadi Bupati saya tidak begitu ambisius. Akan tetapi apabila memang diinstruksikan partai, saya harus siap menghadapinya. Semua berdasarkan keputusan partai beserta dukungan masyarakat. Terlebih sampai sekarang saya masih dipercaya memegang amanah rakyat untuk bersuara di DPRD,” jawab dia.(cr42)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Saran Pengamat, 3 Tokoh Ini Jangan jadi Ketum Golkar
Selasa, 21 November 2017 00:39 WIB
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Ari Junaidi menilai, kurang bijak jika Partai Golkar mempercayakan kursi ketua umum pada
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Mereka yang Bergembira Papa Novanto Dijerat KPK
Selasa, 21 November 2017 00:06 WIB
JAKARTA - Sebagian keluarga besar Golkar diyakini senang dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menahan Setya Novanto. Terutama kader
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Jika Setnov Lengser, Bagimana Peluang Anies Maju Pilpres?
Minggu, 19 November 2017 18:53 WIB
JAKARTA - Peluang Anies Baswedan maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sepertinya sangat tipis.
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Minggu, 19 November 2017 18:51 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah berstatus tahanan KPK, dalam perkara korupsi proyek e-KTP.