Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat


Bursa Pilbup Belitung Golkar Survei 7 Kandidat

PANGKALPINANG-Belum ditentukannya kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Belitung periode 2013-2018 mendatang dari partai Golkar membuat para kader sempat bertanya-tanya. Namun menurut Ketua DPD Golkar Belitung, Sudirman Norman, saat ini pihaknya sedang menginventarisir nama kandidat untuk bertarung dalam Pilbup Belitung melalui survei.
Dibocorkan Sudirman, selain dirinya Golkar telah mengantongi beberapa nama lagi yang sedang dipersiapkan pada bursa pencalonan, antara lain Sahani Saleh, Junaidi Haminten, Tabrani Husin, Ishak Kholidi, Hasbi A Rahman, serta Hadi Karya Husin. “Terus terang, partai Golkar sudah menginventarisir nama-nama Balon Bupati yang nantinya mereka itu akan dikirimkan menuju DPD Golkar Provinsi Babel dengan berkoordinasi kepada DPP Golkar di Jakarta. Selanjutnya diturunkan tim survei khusus untuk menentukan Balon dari internal Golkar pada Pilbup Belitung,” terang Sudirman di ruang kerjanya, Selasa (31/7) kemarin.
Ia mengatakan, penentuan tujuh nama tersebut merupakan hasil musyawarah pada lima kecamatan berdasarkan ketentuan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) partai Golkar Nomor 13 tahun 2011 tentang tata cara pemilihan umum kepala daerah. “Bagaimana dengan kandidat dari luar Golkar? Untuk calon eksternal juga akan disurvei, meskipun penentuannya masih bergantung keputusan partai. Normalnya sepuluh nama yang akan direkomendasikan yakni lima internal partai dan lima eksternal,” sebut Anggota DPRD Daerah Pemilihan Belitung (Dapil VI) tersebut.
Secara pribadi sebagai kader partai Golkar Sudirman siap diusung dalam Pilbup Belitung. Kendati begitu dirinya belum terlalu ambisius atas predikat Bupati, bahkan sebenarnya Ia telah merasa puas karena hingga kini masih diamanahkan partai untuk menjadi Ketua Komisi III DPRD Babel. “Jujur, untuk menjadi Bupati saya tidak begitu ambisius. Akan tetapi apabila memang diinstruksikan partai, saya harus siap menghadapinya. Semua berdasarkan keputusan partai beserta dukungan masyarakat. Terlebih sampai sekarang saya masih dipercaya memegang amanah rakyat untuk bersuara di DPRD,” jawab dia.(cr42)





Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Gerindra Ajak Rakyat Boikot Pilpres 2019, Mbak Wiwiek Bilang Begini
Gerindra Ajak Rakyat Boikot Pilpres 2019, Mbak Wiwiek Bilang Begini
Sabtu, 22 Juli 2017 22:10 WIB
JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai, ajakan rakyat Indonesia memboikot pelaksanaan Pilpres 2019
Catat, Inilah Alasan Golkar Dukung Presidential Threshold 20 Persen
Catat, Inilah Alasan Golkar Dukung Presidential Threshold 20 Persen
Sabtu, 22 Juli 2017 17:30 WIB
JAKARTA - Golkar mendukung besaran Presidential Threshold (PT) 20 persen. Anggota Pansus RUU Pemilu Ace Hasan Syadzily
Daripada Kena Bully Terus, PAN Disarankan Lebih Baik Mundur dari Kabinet Kerja
Daripada Kena Bully Terus, PAN Disarankan Lebih Baik Mundur dari Kabinet Kerja
Jum'at, 21 Juli 2017 15:58 WIB
JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Amanat Nasional akan lebih terhormat mundur atau keluar dari Kabinet Kerja
Golkar Baru Kena Musibah, Elektabilitas Langsung Terjun Bebas
Golkar Baru Kena Musibah, Elektabilitas Langsung Terjun Bebas
Kamis, 20 Juli 2017 19:09 WIB
JAKARTA - Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korbid Polhukam) DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengakui