Hanura Belum Pasti Dukung Tarmiz, Rekomendasi PKS 4 Januari


Hanura Belum Pasti Dukung Tarmiz, Rekomendasi PKS 4 Januari

SUNGAILIAT - Partai Hanura Kabupaten Bangka belum memastikan arah dukungan ke petahana Tarmizi Saat dalam Pilkada Bangka 2018. 

Ketua DPC Hanura Bangka Herman CH menjelaskan, sampai saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkait Pilkada 3 kabupaten/kota di Babel. "Tidak ada masalah apa-apa, semua memang belum keluar rekomendasinya," kata Herman, kemarin (28/12). 

Menurut Herman, saat ini pihaknya juga sedang melakukan komunikasi politik dan konsolidasi ke partai lain untuk Pilkada Bangka. Hal ini dilakukan kata dia, menyusul peta politik dalam Pilkada berubah dalam sekian detik. 

"Per detik berubahnya, bukan lagi per menit atau per hari," kata dia. Namun kata Herman, DPP saat ini memang sedang fokus dalam penyelesaian rekomendasi calon yang akan diusung, bukan hanya di Babel melainkan seluruh Indonesia. 

"Apapun keputusan partai tetap kita dukung," tegasnya. Ditanya kapan final rekomendasi dari Hanura? anggota DPRD Bangka ini menyatakan diperkirakan awal Januari. "Mekanisme agak panjang dan jalan terus. Awal bulan sudah ada," tutupnya. 

Sementara, Ketua DPD PKS Bangka Boy Karolta mengatakan, rekomendasi PKS terkait Pilkada Bangka akan keluar 4 Januari. "Kita serentak sr Indonesia, tanggal 4," kata dia. 

Boy mengatakan, sampai saat ini arah dukungan masih mengarah ke incumbent  Bupati Bangka Tarmizi Saat. "Arah masih ke incumbent tapi kita lihat nanti," singkatnya.(rul)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Senin, 04 Juni 2018 08:15 WIB
JAKARTA - Kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggeruduk kantor Radar Bogor beberapa waktu lalu. ‎Mereka tidak segan-segan
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Kamis, 26 April 2018 14:54 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan wacana duet Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Kamis, 26 April 2018 14:52 WIB
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai ada dua persoalan besar bila Pilpres 2019 berlangsung dua putaran. Pertama, bakal
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Kamis, 26 April 2018 14:51 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak tersanjung atas pernyataan politikus senior PAN Amien Rais, yang menyebut dia