Partai Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?


Partai Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

BEKASI - Partai Golkar dikabarkan menolak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) di Pilkada Kota Bekasi.

Namun, isu tersebut dibantah oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, saat ini partai berlambang pohon beringin tersebut masih membuka lebar-lebar komunikasi politik.

“Di Golkar belum ada rapat, tidak ada pembahasan, tidak ada rapat-rapat tentang koalisi,” kata Rahmat, Senin (9/10) kepada GoBekasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Heri Budi Susetyo atau Heri Suko juga membantahnya. Dia menegaskan jika partainya masih melakukan komunikasi dengan parpol di Kota Bekasi.

“Semua masih dalam penjajakan, yang statemen menolak itu tidak ada. Jadi masih wait and see (menunggu sambil mengamati),” singkatnya.

“Iya, tidak ada (penolakan koalisi Partai Golkar terhadap PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi,” tambah Infokom Partai Golkar, Abdul Rahman Nawawi.

Sebelumnya, PDIP dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk kerja sama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerja sama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

Pertemuan teranyar berada di Hotel Horison, Bekasi Selatan, pada 24 Agustus 2017. Di mana dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, Dedi Mulyadi dan Sekretaris PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Bahkan, kedua partai bersepakat akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota, termasuk Kota Bekasi.

Terakhir, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor. (kub/gob)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Jangan Curi Start Kampanye
Jangan Curi Start Kampanye
Senin, 12 Februari 2018 14:17 WIB
JAKARTA - Partai politik dan pasangan calon kepala daerah diminta tidak mencuri start kampanye Pilkada 2018, sebelum dimulai 15 Februari
Hanura Babel Lolos Verifikasi KPU
Hanura Babel Lolos Verifikasi KPU
Rabu, 31 Januari 2018 12:38 WIB
PANGKALPINANG - Partai politik Hanura tercepat dalam proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi Babel. Walaupun verifikasi yang dilakukan di
Semoga Pak Jokowi Bijak Menilai Jika Mbak Puan Aktif di PDIP
Semoga Pak Jokowi Bijak Menilai Jika Mbak Puan Aktif di PDIP
Selasa, 30 Januari 2018 01:39 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menjalani verifikasi faktual sebagai calon kontestan Pemilu 2019, Senin (29/1). Hasilnya, Komisi
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Senin, 22 Januari 2018 07:39 WIB
JAKARTA-Bukannya mereda, konflik internal Partai Hanura malah makin meruncing, merembet ke ranah hukum.