Setya Novanto Siap Umumkan Restrukturisasi DPP Golkar


Setya Novanto Siap Umumkan Restrukturisasi DPP Golkar

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham memastikan partainya telah melakukan restrukturisasi di struktur DPP Golkar.

Idrus juga tidak membantah terkait beredarnya SK pencopotan Yorrys Raweyai selaku Korbid Polhukam yang digantikan oleh Letjen (pur) Eko Wiratmoko.

”Ini sudah sesuai dengan prosedur dan tidak ada pelanggaran anggaran dasar atau anggaran rumah tangga,” ujar Idrus setelah mengikuti rapat panitia persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta Minggu malam (8/10).

Dia menambahkan, pergeseran itu juga sesuai hasil rapimnas Balikpapan. Saat itu, ketua umum Partai Golkar diberi mandat oleh DPD I se-Indonesia untuk merevitalisasi kepengurusan Partai Golkar.

Meski tidak secara spesifik menyebut pencopotan Yorrys, di kalangan wartawan sudah beredar SK Nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 tertanggal 2 Oktober 2017.

SK yang diteken Ketua Umum Setya Novanto bersama Idrus itu menetapkan Eko sebagai Korbid Polhukam baru menggantikan Yorrys.

Menanggapi munculnya surat tersebut, Idrus menyebut pada saatnya akan ada penjelasan dari Setnov terkait SK itu.

”Tinggal momentum untuk mengumumkan. Saya kira minggu depan Ketum akan mengumumkan bagaimana bentuk revitalisasi yang dilakukan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar,” kata Idrus.

Dalam SK yang beredar itu, hanya bagian awal dan akhir yang beredar di kalangan media.

Namun, tidak kurang ada 300 nama pengurus DPP yang sejatinya tercantum dalam SK tersebut. Idrus menyampaikan bahwa siapa pun nama pengurus yang direstrukturisasi akan dijelaskan oleh Setnov.

”Semua akan dijelaskan secara komprehensif. Saya kira minggu ini oleh ketua umum atau yang diberi mandat. Tentu juga ada orang-orang yang mungkin beralih posisi seperti apa dan semua punya argumentasi untuk itu,” ujarnya. (bay/c6/fat)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Soal Radar Bogor, Megawati Keluarkan Tiga Maklumat
Senin, 04 Juni 2018 08:15 WIB
JAKARTA - Kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggeruduk kantor Radar Bogor beberapa waktu lalu. ‎Mereka tidak segan-segan
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Duet Jokowi-Prabowo Tidak Cocok
Kamis, 26 April 2018 14:54 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan wacana duet Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Pilpres 2019 Jangan Dua Putaran, Utang LN Sangat Bersar
Kamis, 26 April 2018 14:52 WIB
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai ada dua persoalan besar bila Pilpres 2019 berlangsung dua putaran. Pertama, bakal
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Anies Diramal jadi Juru Selamat Negeri
Kamis, 26 April 2018 14:51 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak tersanjung atas pernyataan politikus senior PAN Amien Rais, yang menyebut dia