​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat


​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat

PANGKALPINANG - Muhammad Sopian terus mencari dukungan dari beberapa partai untuk dapat ikut mencalonkan dirinya dapat maju Pilwako 2018. Kali ini, petahana Muhammad Sopian kembali mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Pengembalian berkas pendaftaran langsung diantar oleh Muhammad Sopian dan diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Kamis (10/08) kemarin.

    Muhammad Sopian mengatakan, kedatangannya kali ini memang pastinya dirinya ingin memastikan untuk dapat ikut dalam Pilwako 2018 ini. "Kedatangan kita sebagai bentuk keseriusan maju mencalonkan diri menjadi Walikota. Sebelumnya memang sudah mendaftar ke sejumlah partai lainnya. Langkah ini, karena di Pangkalpinang tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri tetapi semua harus berkoalisi," ujarnya.

    Sedangkan soal diusung atau tidak diusung, menurut Sopian pihaknya akan mengikuti sesuai dengan tahapan dan aturan parpol bersangkutan. "Kita hanya berusaha, berikhtiar saja. Secara pribadi mengikuti semua aturan partai yang berlaku. Jadi apapun keputusan partai kita ikuti aturan dan tahapannya," ucap Sopian.

    Sementara, Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Yulianto Satin mengatakan, sampai hari ini, sudah ada delapan orang yang mendaftar yakni Endang Kusumawati, Nico Plamonia, Zeki Yamani, Elly Gustina Rebuin, Saparudin, Marsuf Amar, dan M Sopian.

    "Sampai hari terakhir pendaftaran ini, dari 11 yang mengambil formulir baru delapan yang mendaftar, termasuk pak Sopian ini. Sedangkan dua lagi, yakni Molen dan Siti Aftary rencana sore ini juga. Tetapi belum tahu, sebab ini hari terakhir pendaftaran di Demokrat," ucapnya.

    Setelah proses pendaftaran ini, lanjut Yulianto tahapan selanjutnya adalah rapat Pleno, kemudian baru dilanjutkan dengan survey elektabilitas masing-masing calon."Kita akan survey setiap zona. Dan survey sifatnya terbuka danbindependen tidak ada intervensi. Karena kita mau mengusung yang menang," tutupnya.(tya)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Srikandi "Ibu Kite" Turut Semarakan Karnaval
Srikandi "Ibu Kite" Turut Semarakan Karnaval
Senin, 21 Agustus 2017 13:38 WIB
PANGKALPINANG - Semarak memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 dirayakan oleh segenap masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Pangkalpinang
​Pererat Tali Persaudaraan, PAC Bukit Intan Rapatkan Barisan demi Konsolidasi Partai.
​Pererat Tali Persaudaraan, PAC Bukit Intan Rapatkan Barisan demi Konsolidasi Partai.
Jum'at, 18 Agustus 2017 13:17 WIB
PANGKALPINANG - Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang gelar ajang silaturahmi
​Dua Kubu Tak Mau Mengalah
​Dua Kubu Tak Mau Mengalah
Rabu, 16 Agustus 2017 14:06 WIB
MUNTOK - Persoalan konflik di tubuh organisasi Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat terus berlanjut, meskipun DPP Partai Golkar
Rieke Dyah Pitaloka atau Cucu Bung Karno
Rieke Dyah Pitaloka atau Cucu Bung Karno
Rabu, 16 Agustus 2017 04:01 WIB
PURWAKARTA - Rieke Dyah Pitaloka dinilai layak diusung PDIP berkoalisi dengan Golkar untuk menghadapi Pilgub Jabar 2018 mendatang.