​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat


​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat

PANGKALPINANG - Muhammad Sopian terus mencari dukungan dari beberapa partai untuk dapat ikut mencalonkan dirinya dapat maju Pilwako 2018. Kali ini, petahana Muhammad Sopian kembali mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Pengembalian berkas pendaftaran langsung diantar oleh Muhammad Sopian dan diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Kamis (10/08) kemarin.

    Muhammad Sopian mengatakan, kedatangannya kali ini memang pastinya dirinya ingin memastikan untuk dapat ikut dalam Pilwako 2018 ini. "Kedatangan kita sebagai bentuk keseriusan maju mencalonkan diri menjadi Walikota. Sebelumnya memang sudah mendaftar ke sejumlah partai lainnya. Langkah ini, karena di Pangkalpinang tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri tetapi semua harus berkoalisi," ujarnya.

    Sedangkan soal diusung atau tidak diusung, menurut Sopian pihaknya akan mengikuti sesuai dengan tahapan dan aturan parpol bersangkutan. "Kita hanya berusaha, berikhtiar saja. Secara pribadi mengikuti semua aturan partai yang berlaku. Jadi apapun keputusan partai kita ikuti aturan dan tahapannya," ucap Sopian.

    Sementara, Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Yulianto Satin mengatakan, sampai hari ini, sudah ada delapan orang yang mendaftar yakni Endang Kusumawati, Nico Plamonia, Zeki Yamani, Elly Gustina Rebuin, Saparudin, Marsuf Amar, dan M Sopian.

    "Sampai hari terakhir pendaftaran ini, dari 11 yang mengambil formulir baru delapan yang mendaftar, termasuk pak Sopian ini. Sedangkan dua lagi, yakni Molen dan Siti Aftary rencana sore ini juga. Tetapi belum tahu, sebab ini hari terakhir pendaftaran di Demokrat," ucapnya.

    Setelah proses pendaftaran ini, lanjut Yulianto tahapan selanjutnya adalah rapat Pleno, kemudian baru dilanjutkan dengan survey elektabilitas masing-masing calon."Kita akan survey setiap zona. Dan survey sifatnya terbuka danbindependen tidak ada intervensi. Karena kita mau mengusung yang menang," tutupnya.(tya)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Jangan Curi Start Kampanye
Jangan Curi Start Kampanye
Senin, 12 Februari 2018 14:17 WIB
JAKARTA - Partai politik dan pasangan calon kepala daerah diminta tidak mencuri start kampanye Pilkada 2018, sebelum dimulai 15 Februari
Hanura Babel Lolos Verifikasi KPU
Hanura Babel Lolos Verifikasi KPU
Rabu, 31 Januari 2018 12:38 WIB
PANGKALPINANG - Partai politik Hanura tercepat dalam proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi Babel. Walaupun verifikasi yang dilakukan di
Semoga Pak Jokowi Bijak Menilai Jika Mbak Puan Aktif di PDIP
Semoga Pak Jokowi Bijak Menilai Jika Mbak Puan Aktif di PDIP
Selasa, 30 Januari 2018 01:39 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menjalani verifikasi faktual sebagai calon kontestan Pemilu 2019, Senin (29/1). Hasilnya, Komisi
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Konflik Hanura Melebar ke Masalah Uang
Senin, 22 Januari 2018 07:39 WIB
JAKARTA-Bukannya mereda, konflik internal Partai Hanura malah makin meruncing, merembet ke ranah hukum.