​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat


​Sopian Kembalikan Berkas ke Demokrat

PANGKALPINANG - Muhammad Sopian terus mencari dukungan dari beberapa partai untuk dapat ikut mencalonkan dirinya dapat maju Pilwako 2018. Kali ini, petahana Muhammad Sopian kembali mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Pengembalian berkas pendaftaran langsung diantar oleh Muhammad Sopian dan diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Kamis (10/08) kemarin.

    Muhammad Sopian mengatakan, kedatangannya kali ini memang pastinya dirinya ingin memastikan untuk dapat ikut dalam Pilwako 2018 ini. "Kedatangan kita sebagai bentuk keseriusan maju mencalonkan diri menjadi Walikota. Sebelumnya memang sudah mendaftar ke sejumlah partai lainnya. Langkah ini, karena di Pangkalpinang tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri tetapi semua harus berkoalisi," ujarnya.

    Sedangkan soal diusung atau tidak diusung, menurut Sopian pihaknya akan mengikuti sesuai dengan tahapan dan aturan parpol bersangkutan. "Kita hanya berusaha, berikhtiar saja. Secara pribadi mengikuti semua aturan partai yang berlaku. Jadi apapun keputusan partai kita ikuti aturan dan tahapannya," ucap Sopian.

    Sementara, Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, Yulianto Satin mengatakan, sampai hari ini, sudah ada delapan orang yang mendaftar yakni Endang Kusumawati, Nico Plamonia, Zeki Yamani, Elly Gustina Rebuin, Saparudin, Marsuf Amar, dan M Sopian.

    "Sampai hari terakhir pendaftaran ini, dari 11 yang mengambil formulir baru delapan yang mendaftar, termasuk pak Sopian ini. Sedangkan dua lagi, yakni Molen dan Siti Aftary rencana sore ini juga. Tetapi belum tahu, sebab ini hari terakhir pendaftaran di Demokrat," ucapnya.

    Setelah proses pendaftaran ini, lanjut Yulianto tahapan selanjutnya adalah rapat Pleno, kemudian baru dilanjutkan dengan survey elektabilitas masing-masing calon."Kita akan survey setiap zona. Dan survey sifatnya terbuka danbindependen tidak ada intervensi. Karena kita mau mengusung yang menang," tutupnya.(tya)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Pilwako 2018, Dodot Siap Dampingi Endang
Pilwako 2018, Dodot Siap Dampingi Endang
Selasa, 12 Desember 2017 05:51 WIB
PANGKALPINANG - Keseriusan mantan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Ismiryadi biasa disapa Dodot untuk maju di pemilihan walikota
Ingat, Fadli Zon Merasa Tak Berteman dengan Donald Trump
Ingat, Fadli Zon Merasa Tak Berteman dengan Donald Trump
Selasa, 12 Desember 2017 04:51 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menepis dugaan yang menyebutnya dekat dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang
Dana Parpol Disoal, Anies Langsung Tunjuk Djarot
Dana Parpol Disoal, Anies Langsung Tunjuk Djarot
Selasa, 12 Desember 2017 04:47 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak terima disebut mengusulkan dana bantuan partai politik di APBD DKI 2018 dinaikkan
Ada Peluang Prabowo Subianto-Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
Ada Peluang Prabowo Subianto-Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
Minggu, 10 Desember 2017 05:22 WIB
BOGOR - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyambut baik bila Gatot Nurmantyo bergabung ke partainya.