Pilpres 2019, Prabowo Bakal Ikuti Langkah Megawati?


Pilpres 2019, Prabowo Bakal Ikuti Langkah Megawati?

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto harus memikirkan strategi, apabila di 2019 nanti Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menjadi pasangan Capres dan Cawapres.

Direktur Eksekutif Indonesia Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, apabila Jokowi mengandeng Tito maka hasilnya akan mendapatkan dukungan yang cukup signifikan. 

Pasalnya, sudah pasti walaupun polisi tidak boleh memilih, tapi mereka memiliki keluarga yang akan mencoblos pasangan itu.

"Karena posisi Tito yang membawahi Polri se-Indonesia jadi punya basis masa kuat," ujar Ujang saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (8/8).

Sementara yang sanggup menandingi elektabilitas Tito hanyalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun, apabila Gatot berpasangan dengan Prabowo Subianto sudah pasti tidak akan cocok. Karena dua tokoh itu latar belakangnya adalah seorang TNI.

Sehingga ungkap pengamat politik dari Universitas Al Azar Indonesia (UAI) ini, Prabowo kemungkinan akan mengikuti jejak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Di mana pada saat Pilpres 2014 lalu Mega akhirnya ikhlas mundur jadi Capres dan memberikan tempat kepada Jokowi, lantaran elektabilitasnya kalah tinggi.

"Bisa jadi nanti Prabowo jadi king maker, orang yang dibelakang layar seperti Megawati dulu," katanya.

Ujang juga mengungkapkan, apabila Prabowo memaksakan maju, besar kemungkinan dia akan kalah lagi dari Jokowi seperti pada Pilpres 2014 silam. 

"Karena dukungan politik ini tidak harus berkuasa, tapi asalkan yang didukung ini bisa berkuasa, maka sudah jadi kemenangan," pungkasnya.(cr2/JPC)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Srikandi "Ibu Kite" Turut Semarakan Karnaval
Srikandi "Ibu Kite" Turut Semarakan Karnaval
Senin, 21 Agustus 2017 13:38 WIB
PANGKALPINANG - Semarak memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 dirayakan oleh segenap masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Pangkalpinang
​Pererat Tali Persaudaraan, PAC Bukit Intan Rapatkan Barisan demi Konsolidasi Partai.
​Pererat Tali Persaudaraan, PAC Bukit Intan Rapatkan Barisan demi Konsolidasi Partai.
Jum'at, 18 Agustus 2017 13:17 WIB
PANGKALPINANG - Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang gelar ajang silaturahmi
​Dua Kubu Tak Mau Mengalah
​Dua Kubu Tak Mau Mengalah
Rabu, 16 Agustus 2017 14:06 WIB
MUNTOK - Persoalan konflik di tubuh organisasi Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat terus berlanjut, meskipun DPP Partai Golkar
Rieke Dyah Pitaloka atau Cucu Bung Karno
Rieke Dyah Pitaloka atau Cucu Bung Karno
Rabu, 16 Agustus 2017 04:01 WIB
PURWAKARTA - Rieke Dyah Pitaloka dinilai layak diusung PDIP berkoalisi dengan Golkar untuk menghadapi Pilgub Jabar 2018 mendatang.