Spanduk dan Baleho Banyak Hilang


Spanduk dan Baleho Banyak Hilang

    KOBA - Dalam satu pekan terakhir, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah  sering menerima laporan secara lisan dari tim pemenangan calon kepala daerah terkait alat peraga kampanye (APK) yang hilang dan dirusak.

    "Dalam dua pekan terakhir kami sering menerima laporan secara lisan dari tim pemenangan Pilkada terkait APK jenis spanduk dan baliho yang hilang dan dirusak," kata Anggota Panwaslu Bangka Tengah, Robianto, di Koba, Senin (9/1), kemarin.

    Terkait APK yang hilang dan dirusak tersebut,  Robianto mengatakan, dialami setiap pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada pada 15 Februari 2017.

    Untuk itu, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan tim untuk menjelaskan kondisi tersebut guna menghindari saling tuduh.

    Robianto meminta tim pemenangan pasangan calon Pilkada untuk mengintensifkan pemantauan terhadap alat peraga kampanye yang mereka pasang dan laporkan kepada pihak Panwaslu jika ada oknum yang kedapatan secara sengaja merusaknya.

    "Awasi dan amankan pelakunya karena bisa saja kondisi seperti itu sengaja diciptakann untuk merusak kondusifitas menjelang Pilkada," ujarnya.

    Robianto juga mengatakan, hingga sekarang masih ada pasangan calon yang memasang APK tidak sesuai aturan berlaku yaitu dipasang di luar titik yang sudah ditentukan pihak KPU Bangka Tengah.

    "Semua pasangan calon melanggar pemasangan APK, namun bukan ranah pidana hanya pelanggaran administrasi saja dan pasangan calon tentu kami tegur terkait hal ini," ujarnya.

    Sementara itu, Pilkada Bangka Belitung diikuti empat pasangan calon yaitu Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid nomor urut 1, Rustam Effendi-Irwansyah nomor urut 2, Hidayat Arsani-Sukirman nomor urut 3 dan Erzaldi Rosman-Abdullah Fattah nomor urut 4.(ant/rb)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Debat Harus Jadi Tempat Uji Ketajaman Visi Misi
Debat Harus Jadi Tempat Uji Ketajaman Visi Misi
Jum'at, 13 Januari 2017 11:20 WIB
JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, debat terbuka akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, hari ini (13/1).
Bang Sandi Bakal Bentuk Pasukan Biru
Bang Sandi Bakal Bentuk Pasukan Biru
Kamis, 12 Januari 2017 12:20 WIB
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, usaha kecil tetap akan dapat menerima karyawan dari luar.
Panas! Anak Buah Prabowo Tuding Bu Mega Menghasut Umat
Panas! Anak Buah Prabowo Tuding Bu Mega Menghasut Umat
Kamis, 12 Januari 2017 12:18 WIB
Politikus Gerindra Muhammad Syafi`i menuding Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menistakan agama Islam.
Nasib Prabowo di Tangan Anies-Sandi
Nasib Prabowo di Tangan Anies-Sandi
Selasa, 10 Januari 2017 16:53 WIB
JAKARTA -Pilkada DKI Jakarta 2017 mendapat perlakuan spesial dari Partai Gerindra. Ketua Umum Prabowo Subianto sampai