Spanduk dan Baleho Banyak Hilang


Spanduk dan Baleho Banyak Hilang

    KOBA - Dalam satu pekan terakhir, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah  sering menerima laporan secara lisan dari tim pemenangan calon kepala daerah terkait alat peraga kampanye (APK) yang hilang dan dirusak.

    "Dalam dua pekan terakhir kami sering menerima laporan secara lisan dari tim pemenangan Pilkada terkait APK jenis spanduk dan baliho yang hilang dan dirusak," kata Anggota Panwaslu Bangka Tengah, Robianto, di Koba, Senin (9/1), kemarin.

    Terkait APK yang hilang dan dirusak tersebut,  Robianto mengatakan, dialami setiap pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada pada 15 Februari 2017.

    Untuk itu, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan tim untuk menjelaskan kondisi tersebut guna menghindari saling tuduh.

    Robianto meminta tim pemenangan pasangan calon Pilkada untuk mengintensifkan pemantauan terhadap alat peraga kampanye yang mereka pasang dan laporkan kepada pihak Panwaslu jika ada oknum yang kedapatan secara sengaja merusaknya.

    "Awasi dan amankan pelakunya karena bisa saja kondisi seperti itu sengaja diciptakann untuk merusak kondusifitas menjelang Pilkada," ujarnya.

    Robianto juga mengatakan, hingga sekarang masih ada pasangan calon yang memasang APK tidak sesuai aturan berlaku yaitu dipasang di luar titik yang sudah ditentukan pihak KPU Bangka Tengah.

    "Semua pasangan calon melanggar pemasangan APK, namun bukan ranah pidana hanya pelanggaran administrasi saja dan pasangan calon tentu kami tegur terkait hal ini," ujarnya.

    Sementara itu, Pilkada Bangka Belitung diikuti empat pasangan calon yaitu Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid nomor urut 1, Rustam Effendi-Irwansyah nomor urut 2, Hidayat Arsani-Sukirman nomor urut 3 dan Erzaldi Rosman-Abdullah Fattah nomor urut 4.(ant/rb)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Unggul di Perhitungan Sementara, Erzaldi Ajak Bergandengan Tangan
Unggul di Perhitungan Sementara, Erzaldi Ajak Bergandengan Tangan
Kamis, 16 Februari 2017 15:30 WIB
PANGKALANBARU - Calon Gubernur (Cagub) Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya untuk
Partisipasi Pemilih Menurun, KPU Babel : Kita Sudah Lapor ke KPU Pusat
Partisipasi Pemilih Menurun, KPU Babel : Kita Sudah Lapor ke KPU Pusat
Kamis, 16 Februari 2017 15:27 WIB
Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah di Bangka Belitung (Babel) membuat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sedikit terganggu.
Panwaslu Diminta Kawal Hasil Suara
Panwaslu Diminta Kawal Hasil Suara
Kamis, 16 Februari 2017 15:22 WIB
TOBOALI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel) menginstruksikan kepada jajaran Panwaslu tujuh kabupaten/kota
Agus-Sylvi Secara Kesatria Terima Kekalahan
Agus-Sylvi Secara Kesatria Terima Kekalahan
Kamis, 16 Februari 2017 15:19 WIB
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono menggelar jumpa pers di markas tim pemenangannya di