Logistik Pilkada Siap Didistribusi


Logistik Pilkada Siap Didistribusi

    PANGKALPINANG - Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) pada 15 Februari 2017. Kantor Pos Indonesia, Cabang Pangkalpinang siap mendistribusikan logistik pemilu.

     Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalpinang, Muharmansyah pendistribusian logistik yang dimaksud seperti surat suara, kotak TPS dan sebagainya.

    " Kerja sama ini sudah terjalin sejak periode sebelumnya dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak KPUD kota/kabupaten terkait pendistribusian logistik ini," ujar Muharmansyah, Sabtu (7/1), kemarin.

    Dikatakannya, jika kerjasama yang terjalin antara kantor pos dan penyelengara pemilu sudah sejak lama terjalin. Bahkan, dalam perjalanannya berjalan lancar, sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal ini dapat terlihat dari pemilu yang diselengarakan pada tahun-tahun sebelumnya.

    "Sesuai dengan komitmen dan juga pengalaman-pengalaman yang kita lalui dalam membantu tugas KPU mendistribusikan logistik pemilu, maka untuk tahun ini pun kami siap membantu," ujarnya.

    Untuk pendistribusian logistik sendiri, dia mengaku akan menyediakan sejumlah armada yang memadai untuk melakukan pendistribusian logistik ke beberapa daerah.

    "Nantinya ada armada khusus untuk pendistribusian sejenis mobil boks dan truk," katanya.

    Ditambahkannya, rencananya  logistik disalurkan ke kelurahan, kecamatan bahkan ke desa-desa yang ada di Babel.

    "Menjelang pilkada, biasanya kami menambah jumlah armada demi kelancaran penyaluran logistik," katanya.

Selain itu, pihak Kantor Pos juga akan bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan logistik."harapan kami  pilkada 2017 juga berjalan dengan baik dan sukses seperti periode sebelumnya."terangnya. (ant/rb)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Unggul di Perhitungan Sementara, Erzaldi Ajak Bergandengan Tangan
Unggul di Perhitungan Sementara, Erzaldi Ajak Bergandengan Tangan
Kamis, 16 Februari 2017 15:30 WIB
PANGKALANBARU - Calon Gubernur (Cagub) Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya untuk
Partisipasi Pemilih Menurun, KPU Babel : Kita Sudah Lapor ke KPU Pusat
Partisipasi Pemilih Menurun, KPU Babel : Kita Sudah Lapor ke KPU Pusat
Kamis, 16 Februari 2017 15:27 WIB
Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah di Bangka Belitung (Babel) membuat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sedikit terganggu.
Panwaslu Diminta Kawal Hasil Suara
Panwaslu Diminta Kawal Hasil Suara
Kamis, 16 Februari 2017 15:22 WIB
TOBOALI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel) menginstruksikan kepada jajaran Panwaslu tujuh kabupaten/kota
Agus-Sylvi Secara Kesatria Terima Kekalahan
Agus-Sylvi Secara Kesatria Terima Kekalahan
Kamis, 16 Februari 2017 15:19 WIB
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono menggelar jumpa pers di markas tim pemenangannya di