Yusron-SBY Bahas Strategi


Yusron-SBY Bahas Strategi

CALON GUBERNUR (Cagub) Bangka Belitung (Babel) nomor urut 1, Dr. H Yusron Ihza, LL.M melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas strategi pemenangan Pilgub Babel. Dalam pertemuan di kediaman SBY di Kuningan Jakarta pekan lalu itu, Yusron juga melaporkan kinerja, terutama pencapaian-pencapaian yang berhasil ia raih selama bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Kekaisaran Jepang.
    
Yusron, seperti lazim diketahui, diangkat sebagai Duta Besar RI untuk Kekaisaran Jepang oleh Presiden SBY dan berlanjut ke masa pemerintahan Presiden Jokowi, sampai Yusron mengundurkan diri untuk ikut dalam Pilgub Babel sekarang ini. Menyinggung strategi pemenangan dalam Pilgub Babel, Yusron menyebutkan dirinya tidaklah melakukan langkah-langkah sporadis, melainkan langkah-langkah yang terukur. "Langkah yang kami lakukan bersama tim bersifat terukur. Kami melangkah secara terarah dan hasilnya dapat diukur secara kuantitatif," ujar Yusron, (18/12).
    
Hal di atas, menurut Yusron, ia sampaikan kepada Ketua Umum Partai Demokrat. Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mengusung Yusron, di samping PPP dan PBB.  Pertemuan itu dihadiri pula oleh petinggi Partai Demokrat yang lain, seperi Syarif Hasan dan Amit Samsudin. Menyinggung tentang reaksi SBY, Yusron menyebutkan bahwa SBY menyimak dan menyambut baik strategi pemenangan itu.  "Saya tidak pernah salah dalam memilih atau pun mengangkat Anda," ujar SBY, sebagaimana ditirukan Yusron.
  
Dengan pernah terpilihnya Yusron mewakili Babel ke DPR RI, SBY mengatakan yakin Yusron memiliki elektabilitas tinggi dalam Pilgub Babel sekarang ini. Apalagi, dalam Pilgub Babel tahun 2012, Yusron hanya kalah tipis 3,8% dari petahana waktu itu.  Yusron dan SBY adalah dua figur yg sudah bersahabat sejak sebelum Pilpres tahun 2004. Naiknya SBY sebagai RI-1 tahun 2004 bahkan diusung tiga partai kecil waktu itu. Yaitu, PBB, PKPI dan Partai Demokrat.
    
Tentang pencapaian-pencapaian Yusron saat menjadi Duta Besar RI di Jepang, pantas dicatat bahwa Yusron menjadi salah satu Duta Besar yang berhasil mendatangkan investor asing (Jepang) terbesar ke Indonesia. Oktober yang lalu, Yusron menerima penghargaan Primaduta Award dari Presiden Jokowi.(red)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Partai Allah Vs Partai Setan, Yusril: Itu Sah Saja
Partai Allah Vs Partai Setan, Yusril: Itu Sah Saja
Selasa, 17 April 2018 09:15 WIB
JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menilai ucapan politikus PAN Amien Rais soal partai Allah dan partai
Rudianto : Targetkan Kursi DPRD Babel Tetap Orang PDI-P
Rudianto : Targetkan Kursi DPRD Babel Tetap Orang PDI-P
Rabu, 11 April 2018 07:28 WIB
SUNGAILIAT - Sebagai senior ditubuh partai PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengungkapkan pihaknya menargetkan kursi Ketua DPRD Babel
Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres di Pilpres 2019
Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres di Pilpres 2019
Senin, 26 Maret 2018 06:44 WIB
JAKARTA - Kader Partai Gerindra Papua mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.
Ahok Sepertinya Tumbang Akibat Peran Nyata MCA
Ahok Sepertinya Tumbang Akibat Peran Nyata MCA
Rabu, 14 Maret 2018 22:05 WIB
JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengaku tidak kaget dengan fakta kemunculan kelompok Muslim Cyber Army (MCA) yang berhasil dibongkar