Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Bangka Dibuka


Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Bangka Dibuka

SUNGAILIAT - Tabuhan drum Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah menandai dibukanya pentas seni dan budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Bangka, tepatnya di Taman Hiburan Batin Tikal (THR), Jalan Jendral Sudirman Sungailiat, Selasa malam (22/08).  

Wabup Bangka dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2017 ini, Pemkab Bangka terus menggalakkan dan menyosialisasikan 38 program Strategis Kabupaten Bangka sehingga dapat diketahui dan dinikmati masyarakat. Hal ini sebagai upaya Pemkab Bangka untuk meningkatkan derajat kualitas pembangunan manusia dan juga melaksanakan visi misi Bangka Bermartabat.

‘’Semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka,’’ ungkap Wabup Bangka. Dikatakannya lagi, sesuai dengan tema HUT RI ke-72 Tahun 2017 di Kabupaten Bangka yakni, melalui 72 tahun Indonesia Merdeka, ayo kita bersatu dalam perbedaan, tingkatkan semangat gotong royong untuk melanjutkan perjuangan, mewujudkan bangsa yang terhormat dan mendukung Bangka Bermartabat dengan kerja bersama,maka semua elemen di Kabupaten Bangka harus meningkatkan kedewasaan kehidupan bermasyarakat dan mencintai sesuatu untuk kemajuan daerah dan mewujudkan program yang telah dicanangkan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan semangat gotong royong, bersinergi dan kerja bersama.

‘’Mari kita bekerja dan tinggalkan banyak omong,’’ ungkap Wabup Bangka. Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia, Tedy Sudarsono, dalam laporannya mengatakan, Pentas seni dan Budaya yang digelar dalam rangka HUT RI ke-72 ini akan dilaksanakan selama satu minggu mulai dari hari Selasa (22/08/2017) sampai dengan Hari Selasa (29/08/2017) yang diisi parade Puisi, pantun, music Perkusi, hiburan artis Yendri Gemilang dan artis lokal serta acara seni budaya lainnya.

‘’Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan pentas seni dan budaya sebagai salah satu hiburan masyarakat,’’ungkap Tedy Sudarsono. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekda Bangka, Fery Insani, unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Bangka, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bangka, masyarakat dan para tamu undangan lainnya.(rul)

 







Berikan Komentar

Budaya Lainnya
Suku Loem Meriahkan Pawai Karnaval
Suku Loem Meriahkan Pawai Karnaval
Senin, 21 Agustus 2017 13:25 WIB
PANGKALPINANG - Hari kedua pawai kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut dimeriahkan oleh suku
Puncak Karnaval Budaya Labuan Bajo Sukses Curi Jutaan Perhatian Netizen
Puncak Karnaval Budaya Labuan Bajo Sukses Curi Jutaan Perhatian Netizen
Rabu, 02 Agustus 2017 19:40 WIB
MANGGARAI BARAT - Puncak Karnaval Budaya 2017 yang digelar di Labuan Bajo, Sabtu (29/7) berlangsung heboh
Ayo, Nonton Festival Budaya Toboali City On Fire Season II 2017
Ayo, Nonton Festival Budaya Toboali City On Fire Season II 2017
Jum'at, 28 Juli 2017 16:35 WIB
TOBOALI - Provinsi Bangka Belitung sedang on fire mempromosikan daerahnya sebagai destinasi pariwisata kelas dunia
Ritual Buang Jung, Mahasiswa KKN UBB Menari Bersama Warga
Ritual Buang Jung, Mahasiswa KKN UBB Menari Bersama Warga
Kamis, 27 Juli 2017 21:36 WIB
LEPARPONGOK - Ritual adat Buang Jung akan kembali digelar di Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel)