Sekda Basel Kembali Diperiksa


Sekda Basel Kembali Diperiksa

TOBOALI – Penyidik Tipikor Kejari Bangka Selatan (Basel) kembali memanggil  Sekda Kabupaten Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dugaan korupsi anggaran makan minum (Mamin) di Sekatariat Daerah (Setda), Rabu (5/9). 

Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra SH,MH melalui Kasi Intel Dody Purba SH mengatakan pemeriksaan Suwandi masih dilakukan karena keterangannya masih dibutuhkan dalam kasus dugaan korupsi makan minum.“Pemeriksaan tipikor mamin hari ini masih berjalan lanjutan dari pemeriksaan kemarin (rabu..red). Yang diperiksa masih Sekda sebagai saksi,”ungkap Dody Purba SH kepada Radar Bangka.

Dody menegaskan, Sekda Basel Suwandi dan tujuh ASN akan terus diperiksa secara maraton untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi. "Intinya pemeriksaan masih dilakukan untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi dalam kegiatan tersebut,"pungkas Dody.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Basel Suwandi juga sempat dilakukan pemeriksaan pada Rabu (4/9), kemarin. Yang bersangkutan, dicecar oleh penyidik dengan 25 pertanyaan selama 7 jam terkait peran Sekda dalam adanya dugaan korupsi anggaran makan minum yang diduga telah merugikan negara mencapai Rp 1,5 Miliar.

Dalam pemeriksaan itu, Sekda sendiri memasuki ruangan penyidik sekitar pukul 10.30 WIB, dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.05 WIB. Namun, sayangnya, Sekda Suwandi engan memberikan keterangan kepada awak media yang sejak pagi telah menunggu.

"Tadi semua pertanyaan dijawabnya (sekda..red). Sejauh ini yang diperiksa sudah 8 orang, salah-satunya Sekda. Kita akan terus menggali topoksi (peran..red) Sekda dalam hal mamin tersebut,"tegas Kasi Puidsus Kejari Basel, Mgs Rudy Apriansyah SH. (bim)







Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018
Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018
Senin, 17 September 2018 18:45 WIB
TOBOALI – Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Event bertaraf nasional ini akan
WCD 2018, Wabup Basel Ingatkan Dampak Sampah Bagi Lingkungan
WCD 2018, Wabup Basel Ingatkan Dampak Sampah Bagi Lingkungan
Senin, 17 September 2018 11:58 WIB
TOBOALI – Gerakan world cleanup day (WCD) atau aksi gotong royong bersih-bersih di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diikuti 30.000
Bandar Narkoba Diringkus, Polisi  Amankan Sabu dan Senjata Api
Bandar Narkoba Diringkus, Polisi Amankan Sabu dan Senjata Api
Minggu, 09 September 2018 17:42 WIB
TOBOALI - Pemberantasan narkoba terus gencar dilakukan oleh Satuan Resnarkoba Polres Basel. Bahkan sebelumnya berhasil meringkus bandar narkoba besar dengan
Diperiksa 7 Jam, Sekda Basel Dicecar 25 Pertanyaan
Diperiksa 7 Jam, Sekda Basel Dicecar 25 Pertanyaan
Selasa, 04 September 2018 20:09 WIB
TOBOALI - Sekda Bangka Selatan (Basel), Suwandi A. KS telah diperiksa oleh penyidik Pidsus Kejari Basel dalam dugaan korupsi anggaran