Sekda Basel Jadi Saksi Dugaan Tipikor Proyek Makan Minum Rp1,5 M


Sekda Basel Jadi Saksi Dugaan Tipikor Proyek  Makan Minum Rp1,5 M

TOBOALI - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), memeriksa Seketaris Daerah (Sekda) Pemkab Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek makan minum dilingkungan Setda Basel, senilai Rp 1,5 miliar, Selasa (4/9).

Suwandi tiba dikantor Kejari sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan sepan dasar hitam. Setibanya dikantor Kejari, orang nomor satu dilingkungan ASN Pemkab Basel ini bergegas memasuki ruang penyidik. Pemeriksaan terhadap Suwandi langsung dilakukan oleh Kasi Pidsus Kejari Basel, Rudy Apriansyah SH.

Kejari Basel Safrianto Zuriat Putra SH, MH melalui Kasi Intel Dody Purba SH mengatakan pemeriksaan terhadap Sekda Basel Suwandi dalam kapasitasnya sebagai saksi yang sudah diperiksa.

"Untuk tahap penyidikan ini diperiksa sebagai saksi tapi sebelumnya ada penyelidikan dimintai keterangan juga," jelasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini diturunkan pemeriksaan terhadap Sekda Basel Suwandi di Kejari Basel masih berlangsung, bahkan pihak kejari meminta awak media yang berada dilokasi tidak beranjak pergi hingga sampai pemeriksaan selesai.

Dugaan korupsi makan minum di lingkungan Setda Basel sendiri mendapat perhatian langsung dari Kajati Babel Aditya Warman. Bahkan, orang nomor satu di Korp Adhiyaksa Babel ini meminta keseriusan Kejari dan Kasi Pidsus dalam penegakan hukum jika ditemukan adanya korupsi pada proyek makan minum tersebut.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018
Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018
Senin, 17 September 2018 18:45 WIB
TOBOALI – Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Event bertaraf nasional ini akan
WCD 2018, Wabup Basel Ingatkan Dampak Sampah Bagi Lingkungan
WCD 2018, Wabup Basel Ingatkan Dampak Sampah Bagi Lingkungan
Senin, 17 September 2018 11:58 WIB
TOBOALI – Gerakan world cleanup day (WCD) atau aksi gotong royong bersih-bersih di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diikuti 30.000
Bandar Narkoba Diringkus, Polisi  Amankan Sabu dan Senjata Api
Bandar Narkoba Diringkus, Polisi Amankan Sabu dan Senjata Api
Minggu, 09 September 2018 17:42 WIB
TOBOALI - Pemberantasan narkoba terus gencar dilakukan oleh Satuan Resnarkoba Polres Basel. Bahkan sebelumnya berhasil meringkus bandar narkoba besar dengan
Sekda Basel Kembali Diperiksa
Sekda Basel Kembali Diperiksa
Rabu, 05 September 2018 15:59 WIB
TOBOALI – Penyidik Tipikor Kejari Bangka Selatan (Basel) kembali memanggil Sekda Kabupaten Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dugaan korupsi