Rumah Kadisdik Basel Terbakar


Rumah Kadisdik Basel Terbakar

    TOBOALI - Gara-gara setrika listrik tidak dicabut saat ditinggal pergi, rumah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Eddy Supriadi di Jalan Teuku Umar RT 02 nomor 30, terbakar, Senin (9/1) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    Pantauran Radar Bangka di lapangan, seluruh perabot yang ada di salah satu ruang terbakar. Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, saat kebakaran terjadi, rumah itu kosong. Yuanita, tetangga korban yang juga saksi mengaku melihat gumpalan asap hitam dibelakang rumah sekitar pukul 10.00 wib. Saat itu, dia tidak menyangka kalau rumah Edi terbakar.

    “Awalnya saya menjemur pakaian lalu suami yang melihat ada asap hitam dibelakang rumah. Namun saya pikir sedang ada yang bakar – bakar ikan mungkin. Eh, taunya tidak lama kemudian ada teriakan kebakaran oleh pembantunya yang pas kebetulan datang,” terang Yuanita kepada Radar Bangka.

    Amri, tetangga korban menambahkan begitu tau adanya kebakaran, dia terkejut karena api tersebut ternyata berasal dari dalam rumah yang tertutup rapat. Kepanikan warga semakin menjadi karena api tidak kunjung padam dan membakar perabot dalam kamar belakang. Apalagi, rumah itu berada di permukiman padat penduduk. “Memang pagi jam delapanan ada cium bau seperti terbakar tapi saya cari – cari ngak ada juga. Saya pikir malah mesin las saya yang terbakar, saya cek betul – betul juga ngak ada yang terbakar. Waktu itu saya sedang ngelas,” ungkapnya.

    Kepala Seksi Damkar, Jimmy Elvino mengatakan, api diduga bersumber dari hubungan pendek arus listrik yang berasal dari kamar di belakang rumah. Menurut dia, sebelum kebakaran terjadi, keponakan Edi di rumah tersebut sedang menyetrika pakaian pada pagi hari sebelum berangkat ke sekolah.  "Api menghabiskan satu kamar dan sejumlah barang seperti tempat tidur, AC, lemari pakaian," katanya.

    Awalnya, api melahap speringbed (tempat tidur) kemudian merambat ke perabot yang lain yang berdekatan. Beruntung, api berhasil dijinakkan dan tidak sampai ke ruang utama. Untuk memadamkan si jago merah, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Basel mengerahkan satu mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Akibat kejadian itu, Jimmy memperkirakan kerugian puluhan juta.

    “Alhamdulliah api dapat dijinakan. Saat peristiwa terjadi, Pak Edi tidak berada di lokasi. Terima kasih saya ucapkan kepada warga yang sudah membantu kerjasamanya dalam pemadaman sebelum kami datang,” ucapnya. Sayangnya Kepala Dinas Pendidikan Basel, Eddy Supriadi dikonfirmasi via seluler belum memberikan komentarnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Asik Nyabu Indra Digerebek Polisi,  Sabu Didapat Tsk Dari Pangkalpinang
Asik Nyabu Indra Digerebek Polisi, Sabu Didapat Tsk Dari Pangkalpinang
Kamis, 30 Maret 2017 10:23 WIB
TOBOALI- Indra Hariyanto alias Indra (37), sopir truk warga Bangka Selatan (Basel), diringkus Satuan Narkoba (Satnarkoba),
GP3 Tanjung Labu Laksanakan Bimbel Perdana
GP3 Tanjung Labu Laksanakan Bimbel Perdana
Kamis, 30 Maret 2017 10:21 WIB
TOBOALI- Pemuda pemudi Desa Tanjung Labu yang tergabung dalam komunitas gerakan pemuda peduli pendidikan Lepar Pongok (GP3 Lepar Pongok) melaksanakan
Terapkan Sistem  Rekam Medis Berbasis IT
Terapkan Sistem Rekam Medis Berbasis IT
Kamis, 30 Maret 2017 10:19 WIB
TOBOALI- Pihak Puskesmas desa Tiram, kecamatan Tukak Sandai segera menerapkan sistem rekam medis berbasis IT
Harga Cabai di Basel Turun
Harga Cabai di Basel Turun
Kamis, 30 Maret 2017 10:17 WIB
TOBOALI - Harga cabai di Pasar Tradisional Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami