Polisi Sabhara Basel Patroli Sepeda


    TOBOALI - Jajaran Sabhara Polres Basel melakukan patroli bersepeda demi menekan kerawanan kejahatan di jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel), khususnya Kecamatan Toboali. Tujuannya untuk membaur dengan masyarakat serta mencegah kamtibmas yang ada ditengah–tengah masyarakat.

    Kasat Sabhara Polres Basel, AKP Faisal F mengungkapkan patroli sepeda ini dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat.

    “Patroli sepeda ini bukan hanya pada kawasan yang padat tapi juga ketempat ibadah dan sekolah untuk menjaga Harkamtibmas. Selain itu bersepeda tidak hanya sekedar hobi saja tapi juga menjadi kebutuhan untuk anggotanya berpatroli bersepeda untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat,” kata Faisal kepada Radar Bangka, Minggu (8/1).

    Dengan dilakukannya patroli bersepeda itu, Faizal berharap kenyamanan masyarakat semakin terjaga dan terlindungi dari aksi kejahatan jalanan. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar jangan segan memberikan informasi jika ada tindakan kejahatan jalanan. Ini semua agar polisi bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

    "Kita memang sudah rutin melakukan patroli sepeda, patroli ini juga bisa dikatakan tergolong efektif bisa menjangkau dan bisa merasuk semua kalangan masyarakat. Ya intinya adalah patroli bersepeda bisa membawa pesan media komunikasi dan silaturahmi dengan lapisan masyarakat agar lebih dekat dengan polisi sehingga mau berbagi informasi terkait situasi kamtibmas di wilayahnya,”pungkasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Terjadi Perubahan Dalam Perda PT Bangun Basel
Terjadi Perubahan Dalam Perda PT Bangun Basel
Senin, 20 Februari 2017 22:07 WIB
TOBOALI - DPRD Kabupaten Basel menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Perubahan atas Perda Bangka Selatan No.10 Tahun 2007 tentang
Penanganan Kebersihan Belum Maksimal
Penanganan Kebersihan Belum Maksimal
Senin, 20 Februari 2017 22:00 WIB
TOBOALI - Kepala DPKPLH Basel Efendi Ali menilai banyak daerah di Negeri Junjung Besaoh ini masih belum maksimal
Mobil Tim Paslon Masih Terpasang Stiker
Mobil Tim Paslon Masih Terpasang Stiker
Kamis, 16 Februari 2017 12:22 WIB
TOBOALI – Tim punggut hitung dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Bangka Belitung (Babel),
Kabur, Residivis di Dor
Kabur, Residivis di Dor
Selasa, 14 Februari 2017 09:43 WIB
TOBOALI - Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan melumpuhkan residivis pencurian dengan timah panas, karena saat ditangkap melawan petugas dan berusaha