PP Basel Bakal Gelar Deklarasi dan Diskusi Akbar, Rosidi : Keutuan NKRI Lebih Penting


    TOBOALI – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal menggelar deklarasi dan diskusi akbar dengan tema “Rumpun Pemuda Melayu Basel (Fan Thong Yit Yong) yang diadakan 19 Januari 2017 mendatang. Acara yang bertempat di Wendy Coffe & Fridend ini bakal dihadiri Keynote Speaker Bupati Basel Justiar Noer dan narasumber anggota DPR RI, Hudarni Rani, Komandan Korem 045 Garuda Jaya Kolonel  INF Tjaturputra Gunadi Genah, Kapolda Kep Babel Brigjen Pol Anton Wahono, Kajari Basel Pramono Mulyo, Ketua Gema Budhis Indonesia Bambang Pati Jaya.

    Sekretaris PP Basel sekaligus Ketua Panitia Diskusi dan Deklarasi Pemuda Melayu China Basel Bersatu dan Bersama, Muhammad Rosidi mengatakan semua mengajarkan cinta damai. Untuk itu keutuhan NKRI lebih penting dari segala permasalahan apa pun. Apabila ada permasalahan di tangan kitalah untuk tetap bisa menjaga NKRI. Khususnya di daerah Kabupaten Basel agar tetap nyaman dan aman.

    “Kegiatan ini kita undur dari jadwal sebelumnya. Awalnya acara ini pada bulan Desember kemarin namun karena padat dan kesibukan jadi diputuskan acara pada tanggal 19 Januari mendatang Selama ini sudah harmonis dan akan kita tingkatkan lagi harmonis lewat acara ini. Selama antara melayu dan Tionghua tidak pernah terjadi gesekan apapun. Lewat acara ini kesatuan bangsa dan keutuhan NKRI tetap tercapai. Kami juga sudah berkoordinasi dengan narasumber dan bersedia untuk hadir,” kata Rosidi dalam konfrensi Pers, Minggu (8/1).

    Dia menilai kerukunan menjadi modal utama dalam menciptakan kondisi yang nyaman dan aman.  Oleh karena itu acara ini diharapkan menjadi pioner, perintis dan memberikan output kesimpulan, terutama dalam diskusi dan deklarasi seluruh suku yang ada di Kabupaten Basel khususnya Tionghoa. “Tujuanya acara ini menjaga keutuhan NKRI, tingkatkan harmonis yang selama ini sudah terjalin harominis kita tambah lagi, jangan mudah terprovokasi isu, sara yang membuat terjadi pecah belah Indonesia khususnya di Kabupaten Basel. Harapannya terciptanya hubungan yang sinergi,harmoni diseluruh komponen yang ada di Indonesia khusunya Basel. Kita ingin berikan semangat kesatuan dan persatuan bangsa ini,” imbuh Rosidi.

    Sekteraris Panitia, Yuspindar menambahkan acara ini akan dihadiri oleh beberapa undangan dari mulai tokoh masyarakat, Ketua Ormas, Unsur Pemerintahan, Kepolisian, dan Kodim. Deklarasi dan Diskusi ini juga bakal dihadiri beberapa anggota/pengurus dari mulai Anak Ranting, Ranting, PAC, MPC dan MPW PP Provinsi Babel. “Persiapan acara ini sudah 80 persen, perbedaan suku bukan menjadi alasan untuk melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Tapi justru menjadi potensi baik untuk menciptakan kerukunan. Pertikaian justru sangat berpotensi dimanfaatkan oleh pihak yang ingin memperkeruh suasana.  Di Kabupaten Basel sejauh ini sangat harmonis. Hal ini berdampak terhadap kondisi di daerah," ujar Yuspindar.

    Yuspindar berharap, hasil pertemuan tersebut nantinya bisa menyasar kepada masing-masing undangan melalui tokohnya. Sehingga seluruh undangan memahami makna dari dialog tersebut. “ Kita juga menggelar bakti sosial yaitu santunan kepada anak yatim di Ponpes asuhan Ustad Rosidi dan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Bangka Selatan. Rencananya juga pada Hari H Diskusi dan Deklarasi, sekaligus peresmian Sekretariat PP yang baru di Jalan Sudirman Toboali, rencananya ada semacam seremoni gunting pita,” tukasnya. Hadir dalam press release Ketua PAC PP Toboali, Devisa Saputra dan sejumlah pengurus MPC PP Basel.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Hudarni Rani  : Babel Mampu Mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan
Hudarni Rani : Babel Mampu Mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan
Jum'at, 20 April 2018 21:51 WIB
AIRGEGAS – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia MPRRI Daerah Pemilihan Bangka Belitung (Babel) drs HA Hudarni Rani, SH menginginkan
MTQ Tingkat Provinsi, 36 Quru' Siap Wakili Basel
MTQ Tingkat Provinsi, 36 Quru' Siap Wakili Basel
Jum'at, 20 April 2018 21:05 WIB
TOBOALI – Tahun ini Kabupten Bangka Selatan (Basel) akan mengirimkan 36 orang qori dan qariah (quru`) untuk mengikuti seleksi Musabaqah
Desa Rias Sulap Sawah Jadi Obyek Wisata
Desa Rias Sulap Sawah Jadi Obyek Wisata
Jum'at, 20 April 2018 12:18 WIB
TOBOALI – Kepala Desa (Kades) Rias, A. Gani Siprin mengungkapkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rias akan membangun objek wisata ditengah ladang
Marak, Puluhan Alat Berat di Kawasan Hutan Negara Desa Tepus
Marak, Puluhan Alat Berat di Kawasan Hutan Negara Desa Tepus
Kamis, 19 April 2018 20:14 WIB
TOBOALI – Penambangan timah menggunakan alat berat marak dilakukan di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Berdasarkan pantauan