Kasus Narkoba di Basel Menurun


Kasus Narkoba di Basel Menurun

    TOBOALI - Kasus narkoba yang berhasil ditangani Polres Basel selama 2016 sebanyak 19 kasus atau mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya 23 kasus. "Kami terus berupaya menekan peredaran narkoba ini melalui optimalisasi patroli dan sinergitas dengan instansi terkait lainnya," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Riskiano, Kamis (5/1).

    Menurut dia, dengan rutinnya melakukan patroli maka kesempatan pelaku tindak kejahatan akan berkurang apalagi semua instansi bersinergi. "Kedepan giat ini akan lebih ditingkatkan, agar peredaran narkoba di daerah ini menjadi berkurang," katanya. Ia mengatakan, dari jumlah kasus ini yang menjadi tersangka pelaku narkoba ini didominasi oleh laki-laki hanya sebagian kecil tersangka perempuan.

    "Jumlah tersangka laki-laki untuk kasus narkoba ini sebanyak 22 orang, sedangkan perempuan hanya lima orang, jadi total tersangka ada 27 orang," ujarnya. Sementara itu, kata dia, barang bukti narkoba yang berhasil diamankan belum dihitung, berapa jumlah narkoba jenis sabu, ganja, pil dan lainnya. "Kalau jumlah barang bukti secara total belum dihitung," katanya.

    Ia berharap peran peran serta masyarakat, ormas dan instansi juga orang tua untuk turut serta menjaga generasi muda dari bahaya narkoba ini. "Mari sama-sama kita mencegah peredaran narkoba ini,Terima kasih kepada ormas dan instansi yang telah turut serta menjaga kamtibmas di daerah ini," kata dia.(ant/rb)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
​Bupati Basel Usulkan Tiga Raperda
​Bupati Basel Usulkan Tiga Raperda
Rabu, 16 Agustus 2017 15:37 WIB
TOBOALI - Untuk menjangkau perkembangan penyelenggaraan sektor perhubungan yang semakin kompleks, maka Bupati Bangka Selatan (Basel)
Desa Tepus Miliki Potensi Sumber Mata Air Bersih Pegunungan
Desa Tepus Miliki Potensi Sumber Mata Air Bersih Pegunungan
Rabu, 16 Agustus 2017 00:58 WIB
AIRGEGAS - Kepala Desa Tepus, Kusmiran mengatakan keberadaan sumber mata air baku dari pegunungan di Dusun Bukit Bebelu diwilayahnya sudah
Puluhan Peserta Ikuti Lomba Lagu Daerah dan Perjuangan
Puluhan Peserta Ikuti Lomba Lagu Daerah dan Perjuangan
Selasa, 15 Agustus 2017 16:50 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 peserta memperebutkan piala lomba lagu pop daerah dan lagu perjuangan di Gedung Nasional, Jl Jendral Sudirman
​Penyusunan RZWP3K Diminta Utamakan Kesejahteraan Nelayan
​Penyusunan RZWP3K Diminta Utamakan Kesejahteraan Nelayan
Senin, 14 Agustus 2017 14:27 WIB
TOBOALI - Kepala Bidang Perikanan, Abdul Haq mengungkapkan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)