Paripurna DPRD Bateng : Dua Disahkan, 2 Masih Dikaji


Paripurna DPRD Bateng : Dua Disahkan, 2 Masih Dikaji

    KOBA - Dua dari empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diterima dan disetujui oleh DPRD Bangka Tengah (Bateng), dalam rapat paripurna, kemarin (30/11). Kedua raperda itu raperda tentang penyidik pegawai negeri sipil dan raperda tentang pengelolaan dan pengendalian limbah berbahan berbahaya dan beracun.

    Hal ini dikatakan oleh masing-masing juru bicara fraksi dalam sidang paripurna. "Setelah melalui pembahasan bersama di pansus dan ditingkat fraksi maka dengan ini kami hanya bisa menerima dan mengesahkan dua ranperda untuk dijadikan perda. Adapun ranperda tersebut yaitu ranperda tentang penyidik pegawai negeri sipil dan ranperda tentang pengelolaan dan pengendalian limbah bahan berbahaya dan beracun," kata Zamhari, dari Fraksi Golongan Karya, Rabu (30/11) kemarin.

    Senada fraksi persatuan pembangunan juga mengatakan hal yang sama. Dimana hanya menyetujui dua ranperda untuk di sahkan menjadi perda sementara ranperda mengenai penyaluran dana bergulir program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pinjaman modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan koperasi Kabupaten Bangka Tengah tahun anggaran 2016 dilakukan penundaan karena diperlukan pokok pembahasan dan kajian yang lebih mendalam. Sedangkan ranperda tentang pengikatan dana anggaran tahun jamak untuk pembangunan kolam renang dna lintasan atletik stadion koba dikembalikan kepada Plt. Bupati Bangka Tengah selaku pihak Eksekutifnya.

    “Untuk ranperda tentang penyaluran dana bergulir program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pinjaman modal usaha mikro kecil, menengah dan koperasi Kabupaten Bateng tahun anggaran 2016 pengesahannya kita tunda dahulu karena membutuhkan kajian lebih lanjut. Sedangkan ranperda tentang pengikatan dana anggaran tahun jamak untuk pembangunan kolam renang dna lintasan atletik stadion koba dikembalikan kepada Plt. Bupati Bangka Tengah karena berdasarkan peraturan yang berlaku tidak perlu adanya perda tetapi cukup dengan nota kesepahaman antara legislatif dengan yudikatif, " kata Maryam.

    Sementara, dalam sambutannya Plt. Bupati Bangka Tengah mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Bangka Tengah yang sudah membahas dan menyetujui dua ranperda yang di usulkan untuk menjadi Perda Bateng.

    “Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, khususnya pansus I, II dan III beserta seluruh fraksi DPRD atas persetujuan 2 buah ranperda menjadi perda,” kata Ir. H. Ibnu Saleh, MM.

    Lanjutnya, atas beberapa catatan penting, koreksi, saran dan masukan dari anggota dewan yang terhormat akan dijadikan bahan evaluasi untuk masa yang akan datang dan dalam penyusunan ranperda ini memang masih banyak kekurangan dan keterbatasan dan untuk itu memang diperlukan saran dan masukan," tutup Ir.H.Ibnu Saleh, MM. (cr3)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Segera Tuntaskan Penjabaran Perda Nomor 15 tahun 2016
Segera Tuntaskan Penjabaran Perda Nomor 15 tahun 2016
Jum'at, 23 Februari 2018 12:22 WIB
TOBOALI - Menjawab keresahan sebagian kepala desa yang ada di wilayah Bangka Selatan (Basel). khususnya desa yang barusan melaksanakan pemilihan
Pemkab Basel Gelar Rapat Koordinasi Adipura
Pemkab Basel Gelar Rapat Koordinasi Adipura
Jum'at, 23 Februari 2018 11:32 WIB
TOBOALI - Dalam upaya meraih piala Adipura, pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi pelaksanaan program Adipura
Kemeriahan HUT Basel di Kecamatan Tukak Sadai
Kemeriahan HUT Basel di Kecamatan Tukak Sadai
Kamis, 15 Februari 2018 15:32 WIB
TUKAKSADAI - Kegiatan Perayaan HUT Bangka Selatan (Basel) ke-15 tahun 2018 di tingkat kecamatan terus berlangsung. Kali ini, giliran Kecamatan
PPBS Pertanyakan Beasiswa Basel Belum Tepat Sasaran
PPBS Pertanyakan Beasiswa Basel Belum Tepat Sasaran
Selasa, 13 Februari 2018 14:25 WIB
TOBOALI – Persatuan Pemuda Bangka Selatan (Basel) mempertanyakan bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Basel yang dinilai belum tepat sasaran.