Tarmizi Pamit Sebagai Bupati


Tarmizi Pamit Sebagai Bupati

SUNGAILIAT - Suasana haru mewarnai apel pagi dihalaman kantor bupati Bangka, Senin (17/9). Apel yang dipimpin langsung Bupati Bangka Tarmizi Saat,  diikuti oleh jajaran ASN Pemkab Bangka merupakan apel terakhir bupati kepada para pegawainya sebagai kepala daerah.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini. Saya juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan baik dilakukan saya sendiri, sopir dan ajudan, saya sebagai Bupati yang bertanggungjawab,’’ujar Tarmizi.

Dikatakannya, selama hampir 30 tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil mulai dari penyuluh, di perkebunan, Kabag Ekbang, Kepala Dinas Pertanian, Sekda dan menjadi Bupati Bangka banyak hal yang telah dilakukan baik itu hal yang baik dan buruk. Dirinya telah memohon ampun kepada Allah SWT dan di dunia dirinya meminta maaf kepada seluruh pegawai dan masyarakat jika ada yang tidak berkenan.

Menyangkut tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai Bupati Bangka akan berakhir pada tanggal 20 September 2018 dan setelah itu menunggu pelantikan Bupati terpilih yang kemungkinan akan dilantik pada tanggal 27 September maka akan ditunjuk PLH bupati oleh Gubernur Babel diharapkan roda pemerintahan akan berjalan baik.

‘’Pada tanggal 19 September saya akan menerima penghargaan Sinovik Simpanan Cantik dari Kemenpan RB dan tanggal 20 September mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan atas Laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sudah hampir seratus penghargaan yang telah diraih dan itu semua berkat kerjasama yang baik semua pihak,’’ungkap Bupati Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Tarmizi Saat mengatakan dirinya pensiun pada umur 55 dan itu belum terlalu tua dan ada 2 masa pensiun yakni pensiun menikmati pensiun atau menikmati pensiun dan menghasilkan. Dirinya berharap bisa menikmati pensiun dan menghasilkan karena dirinya sudah diminta untuk mengajar di Fakultas Pertanian UBB namun ditunda dahulu karena akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI.  

Dirinya juga berharap kinerja yang sudah bagus di Pemkab Bangka terus ditingkatkan dan bekerja maksimal mulai dari diri sendiri. Kepada pegawai diharapkan jangan absen pada apel pagi karena itu adalah kewajiban dan pulang sesuai jam dan tugas yang dilaksanakan.

‘’Sebagai pemimpin kita harus mempunyai niat yang baik dan mengenai persepsi orang tidaklah sama. Saya pamit sebagai bupati dan kepada kawan-kawan birokrat kemajuan daerah ini ada di tangan kalian, Bupati dan Wakil Bupati adalah sebagai lambang saja. Kalau ada salah saya minta maaf, pada Allah saya mohon ampun atas segala kekeliruan, kealpaan dan tingkah laku yang tidak berkenan,’’tutur Bupati Bangka.

Di akhir apel pagi bersama, Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyalami satu persatu para pegawai mulai dari pejabat Eselon hingga para staff yang mengikuti apel pagi. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
Jum'at, 19 Oktober 2018 12:44 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 124 Bendahara Desa di kabupaten Bangka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bagi
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Jum'at, 19 Oktober 2018 11:46 WIB
SUNGAILIAT - Guna menyempurnakan Data Pemilih Tetap (DPT), mengantisipasi data pemilih yang bermasalah dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Senin, 15 Oktober 2018 19:56 WIB
SUNGAILIAT - LSM KCBI Bangka Belitung menyangsikan jika pekerjaan rusunawa Sungailiat yang berdiri di lahan berstatus lahan Pemda Bangka beralamat
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui  Pembentukan DOB Bangka Utara
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui Pembentukan DOB Bangka Utara
Senin, 15 Oktober 2018 19:33 WIB
SUNGAILIAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menandatangani surat memorandum dukungan pembentukan Kabupaten