Gabungan Nelayan Usir Paksa KIP Blessing and Grace, Polisi Berpesan Jangan Anarkis


Gabungan Nelayan Usir Paksa KIP Blessing and Grace, Polisi Berpesan Jangan Anarkis

BELINYU - Lantaran kesal akibat eksploitasi timah laut oleh Kapal Isap Produksi (KIP)  Blessing and Grace milik PT Surya Semesta Persada (SSP) atau PT Artha Cipta Langgeng (ACL) di Laut Simping, teluk Kelabat Bangka membuat puluhan gabungan nelayan melakukan pengusiran secara paksa, Kamis (26/7).

Namun dalam aksi itu, nampak dilakukan pengawalan ketat oleh aparat gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Bangka, Sat Polair Polres, TNI, Sat Pol PP Bangka dan Polsek Belinyu.

Terpantau, gabungan nelayan tersebut terdiri dari nelayan Batu Dinding, Romodong Kabupaten Bangka serta nelayan dari Bakek dan Tanjung Ruh Kabupaten Bangka Barat yang mulai bergerak sekitar pukul 10.30 WIB di Pelabuhan Batu Dinding. 

Sebelum bergerak, Direktur LKPI Sungailiat Abu Hanif berpesan kepada seluruh nelayan kegiatan yang dilakukan hari ini hanya bersifat pengusiran kapal isap saja.

Ditegaskannya, nelayan jangan sampai berbuat yang berdampak merugikan nelayan itu sendiri.

"Tujuan kita jelas, DPRD sudah mendukung agar KIP ini tidak mengganggu aktivitas nelayan. Sementara, dari pemerintah daerah kita sudah sampaikan namun tidak didengar, ingat ya kita usir sesuai aturan dan perundang-undangan," tegas Abu Hanif dalam orasinya.

Sementara, dari pihak kepolisian yang disampaikan oleh Kapolres Bangka AKBP M Budi Aryanto melalui Kabag Ops Kompol S Sophian menuturkan nelayan silahkan menyampaikan aspirasi kepada pihak kapal isap. Namun jangan sampai berbuat anarkis yang akhirnya berdampak merugikan. 

"Jangan anarkis, kalau anarkis benar jadi salah, mau unjuk rasa silahkan, jangan bawa sajam, minyak gunakan untuk perahu saja.Jangan bakar-bakar," pesan Sophian.(dev)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
124 Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Tipikor
Jum'at, 19 Oktober 2018 12:44 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 124 Bendahara Desa di kabupaten Bangka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bagi
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Penuhi Syarat Pemilih Secara Valid, KPU Bangka Adakan GMPH
Jum'at, 19 Oktober 2018 11:46 WIB
SUNGAILIAT - Guna menyempurnakan Data Pemilih Tetap (DPT), mengantisipasi data pemilih yang bermasalah dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Proyek Rusunawa Sungailiat Dinilai Janggal ?
Senin, 15 Oktober 2018 19:56 WIB
SUNGAILIAT - LSM KCBI Bangka Belitung menyangsikan jika pekerjaan rusunawa Sungailiat yang berdiri di lahan berstatus lahan Pemda Bangka beralamat
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui  Pembentukan DOB Bangka Utara
Delapan Fraksi di DPRD Bangka Menyetujui Pembentukan DOB Bangka Utara
Senin, 15 Oktober 2018 19:33 WIB
SUNGAILIAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menandatangani surat memorandum dukungan pembentukan Kabupaten