Dua Bule Italia Terjaring Razia


Dua Bule Italia Terjaring Razia

SUNGAILIAT - Dua warga negara asing (bule) asal negara Italia terjaring razia oleh Satlantas Polres Bangka di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (06/9) pukul 16.00 WIB. 

Kedua bule ini terjaring razia karena tidak menggunakan helm saat melintas di samping Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun.


Namun keduanya tidak diberikan surat tilang dan ditegur oleh polisi.

Selain dua bule tadi, polisi juga menjaring puluhan motor yang rata-rata pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), tidak membawa STNK dan menggunakan helm.

Pantauan Radar Bangka, sebanyak belasan personil Satlantas Polres Bangka juga didampingi Provos Polres Bangka menggelar razia.

Selain itu juga terjaring juga dua orang ABG dengan sepeda motor yang tidak engkap dan tidak menggunakan helm.

Zamri (14) warga Pemuda Kecamatan Sungailiat saat ditemui mengaku baru pulang dari rumah temannya. 

"Tidak tau bang, kalau ada razia saya mau kabur tapi tidak bisa, " kata Zamri. 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi mengatakan razia tersebut bertujuan agar para pengendara sadar atas kesalahannya dan juga untuk mencegah angka kecelakaan. salah satu adalah giat razia agar pengendara bisa menyadari.

"Kita lakukan ini untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah hukum Satlantas Polres Bangka. Tadi ada dua negara asing juga kita tegur karena tidak ada helm," kata Dewi. 

Lanjut Dewi, dari hasil giat sore tersebut pihaknya memberikan tilang ke pengendara sebanyak delapan surat. 

"Jumlah tilang semua ada 8. dengan cara penindakan 3 pengendara mendapatkan E. Tilang sementara 5 diberikan surat tilang seperti biasa," tutupnya. (Cr8)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Difteri Belum Ditemukan di Bangka, dr. Then : Semoga Tidak Ada
Difteri Belum Ditemukan di Bangka, dr. Then : Semoga Tidak Ada
Selasa, 12 Desember 2017 12:27 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti mengungkapkan sampai medio Desember ini, penyakit Difteri yang sedang mewabah
5 TPU Terima Sertifikat Halal
5 TPU Terima Sertifikat Halal
Selasa, 12 Desember 2017 12:24 WIB
SUNGAILIAT - Lima Tempat Pemotongan Unggas (TPU) di Kabupaten Bangka menerima Sertifikat Halal dari LPP MO-MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
PBB Bangka Sudah Capai 96 Persen
PBB Bangka Sudah Capai 96 Persen
Selasa, 12 Desember 2017 12:08 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka, Darius menegaskan, sampai dengan sekarang, penerimaan pajak dari Pajak
28 Desa Akan Gelar Pilkades di 2019
28 Desa Akan Gelar Pilkades di 2019
Selasa, 12 Desember 2017 12:06 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus menyebutkan untuk tahun 2018 ini di Kabupaten