Berita Pangkalpinang
Menuju BN 1 A.Dodot dan Irwansyah Bersaing
Selasa, 05 Juni 2012 15:49 WIB | Dibaca 328 kali
PANGKALPINANG-Penjaringan internal partai untuk maju dalam Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2013 mendatang, ternyata sudah dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel). Hadir dua nama kader PDIP Babel, yakni Ismiryadi yang merupakan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Babel dan Irwansyah Sofyan Rebuin, yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemuda Mahasiswa dan Olahraga. Dodot-sapaan Ismiryadi saat ditemui menyebutkan, dirinya siap untuk maju bila akhirnya partai memilih dirinya. 
"Tergantung partai penilaian bagaimana nanti. Tapi secara pribadi siap. Selama saya didukung partai dan masyarakat, pasti siap-siap saja bertarung di Pilwako 2013," ungkap Dodot, kemarin (4/6) .Dijelaskannya, penjaringan secara internal telah dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Babel. SK tersebut selain menanggapi Pilwako 2013, juga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lainnya di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka. "SK penjaringan terbaru sudah ada. Dalam SK itu, DPP meminta penjaringan kader partai untuk tiga daerah yang melangsungkan Pilkada dalam waktu dekat. Yakni Bangka, Belitung dan Pangkalpinang. Penjaringan tetap akan berlangsung dilakukan baik melalui polling, ataupun penentuan kriteria," jelas Dodot yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Babel.
Kendati penjaringan nama-nama bakal calon dari PDIP Babel berasal dari bawah, penentuan siapa yang berhak maju akan ditentukan oleh DPP PDIP. "Kita sistem Bottom-Up. Tapi keputusan ada di tangan DPP," ujarnya menandaskan.  Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Babel Rustam Effendi menegaskan, PDIP akan memprioritaskan kader partai untuk maju dalam Pilwako.
"Kita prioritaskan kader partai. Ada beberapa kader kita yang memiliki kredibilitas dan bisa diandalkan untuk maju dalam Pilwako," ungkap Rustam. Disebutkannya, semua kader memiliki kualitas. Sehingga, selain menjaring aspirasi dari kader, pengurus dan simpatisan. Wakil Gubernur Babel ini menyebutkan, juga akan memakai jasa konsultan independen guna melakukan survei.(dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
Cafe La Fortuna Sediakan 13 Pilihan Dim Sum
PANGKALPINANG - Bingung mencari tempat hangout dengan suasana yang nyaman dan tenang? La Fortuna menjadi pilihan tepat anda.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
Sakit, Seorang Siswa Dipastikan Tak Lulus
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang memastikan satu orang siswa gagal lulus di jenjang pendidikan SMA tahun 2015 sebelum diumumkan oleh sekolah.
Mitra Radar