Berita Pangkalpinang
Menuju BN 1 A.Dodot dan Irwansyah Bersaing
Selasa, 05 Juni 2012 15:49 WIB | Dibaca 610 kali
PANGKALPINANG-Penjaringan internal partai untuk maju dalam Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2013 mendatang, ternyata sudah dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel). Hadir dua nama kader PDIP Babel, yakni Ismiryadi yang merupakan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Babel dan Irwansyah Sofyan Rebuin, yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemuda Mahasiswa dan Olahraga. Dodot-sapaan Ismiryadi saat ditemui menyebutkan, dirinya siap untuk maju bila akhirnya partai memilih dirinya. 
"Tergantung partai penilaian bagaimana nanti. Tapi secara pribadi siap. Selama saya didukung partai dan masyarakat, pasti siap-siap saja bertarung di Pilwako 2013," ungkap Dodot, kemarin (4/6) .Dijelaskannya, penjaringan secara internal telah dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Babel. SK tersebut selain menanggapi Pilwako 2013, juga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lainnya di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka. "SK penjaringan terbaru sudah ada. Dalam SK itu, DPP meminta penjaringan kader partai untuk tiga daerah yang melangsungkan Pilkada dalam waktu dekat. Yakni Bangka, Belitung dan Pangkalpinang. Penjaringan tetap akan berlangsung dilakukan baik melalui polling, ataupun penentuan kriteria," jelas Dodot yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Babel.
Kendati penjaringan nama-nama bakal calon dari PDIP Babel berasal dari bawah, penentuan siapa yang berhak maju akan ditentukan oleh DPP PDIP. "Kita sistem Bottom-Up. Tapi keputusan ada di tangan DPP," ujarnya menandaskan.  Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Babel Rustam Effendi menegaskan, PDIP akan memprioritaskan kader partai untuk maju dalam Pilwako.
"Kita prioritaskan kader partai. Ada beberapa kader kita yang memiliki kredibilitas dan bisa diandalkan untuk maju dalam Pilwako," ungkap Rustam. Disebutkannya, semua kader memiliki kualitas. Sehingga, selain menjaring aspirasi dari kader, pengurus dan simpatisan. Wakil Gubernur Babel ini menyebutkan, juga akan memakai jasa konsultan independen guna melakukan survei.(dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar