Berita Pangkalpinang
Menuju BN 1 A.Dodot dan Irwansyah Bersaing
Selasa, 05 Juni 2012 15:49 WIB | Dibaca 185 kali
PANGKALPINANG-Penjaringan internal partai untuk maju dalam Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2013 mendatang, ternyata sudah dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel). Hadir dua nama kader PDIP Babel, yakni Ismiryadi yang merupakan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Babel dan Irwansyah Sofyan Rebuin, yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemuda Mahasiswa dan Olahraga. Dodot-sapaan Ismiryadi saat ditemui menyebutkan, dirinya siap untuk maju bila akhirnya partai memilih dirinya. 
"Tergantung partai penilaian bagaimana nanti. Tapi secara pribadi siap. Selama saya didukung partai dan masyarakat, pasti siap-siap saja bertarung di Pilwako 2013," ungkap Dodot, kemarin (4/6) .Dijelaskannya, penjaringan secara internal telah dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Babel. SK tersebut selain menanggapi Pilwako 2013, juga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lainnya di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka. "SK penjaringan terbaru sudah ada. Dalam SK itu, DPP meminta penjaringan kader partai untuk tiga daerah yang melangsungkan Pilkada dalam waktu dekat. Yakni Bangka, Belitung dan Pangkalpinang. Penjaringan tetap akan berlangsung dilakukan baik melalui polling, ataupun penentuan kriteria," jelas Dodot yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Babel.
Kendati penjaringan nama-nama bakal calon dari PDIP Babel berasal dari bawah, penentuan siapa yang berhak maju akan ditentukan oleh DPP PDIP. "Kita sistem Bottom-Up. Tapi keputusan ada di tangan DPP," ujarnya menandaskan.  Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Babel Rustam Effendi menegaskan, PDIP akan memprioritaskan kader partai untuk maju dalam Pilwako.
"Kita prioritaskan kader partai. Ada beberapa kader kita yang memiliki kredibilitas dan bisa diandalkan untuk maju dalam Pilwako," ungkap Rustam. Disebutkannya, semua kader memiliki kualitas. Sehingga, selain menjaring aspirasi dari kader, pengurus dan simpatisan. Wakil Gubernur Babel ini menyebutkan, juga akan memakai jasa konsultan independen guna melakukan survei.(dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar