Menuju BN 1 A.Dodot dan Irwansyah Bersaing


Menuju BN 1 A.Dodot dan Irwansyah Bersaing

PANGKALPINANG-Penjaringan internal partai untuk maju dalam Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2013 mendatang, ternyata sudah dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel). Hadir dua nama kader PDIP Babel, yakni Ismiryadi yang merupakan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Babel dan Irwansyah Sofyan Rebuin, yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemuda Mahasiswa dan Olahraga. Dodot-sapaan Ismiryadi saat ditemui menyebutkan, dirinya siap untuk maju bila akhirnya partai memilih dirinya. 
"Tergantung partai penilaian bagaimana nanti. Tapi secara pribadi siap. Selama saya didukung partai dan masyarakat, pasti siap-siap saja bertarung di Pilwako 2013," ungkap Dodot, kemarin (4/6) .Dijelaskannya, penjaringan secara internal telah dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Babel. SK tersebut selain menanggapi Pilwako 2013, juga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lainnya di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka. "SK penjaringan terbaru sudah ada. Dalam SK itu, DPP meminta penjaringan kader partai untuk tiga daerah yang melangsungkan Pilkada dalam waktu dekat. Yakni Bangka, Belitung dan Pangkalpinang. Penjaringan tetap akan berlangsung dilakukan baik melalui polling, ataupun penentuan kriteria," jelas Dodot yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Babel.
Kendati penjaringan nama-nama bakal calon dari PDIP Babel berasal dari bawah, penentuan siapa yang berhak maju akan ditentukan oleh DPP PDIP. "Kita sistem Bottom-Up. Tapi keputusan ada di tangan DPP," ujarnya menandaskan.  Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Babel Rustam Effendi menegaskan, PDIP akan memprioritaskan kader partai untuk maju dalam Pilwako.
"Kita prioritaskan kader partai. Ada beberapa kader kita yang memiliki kredibilitas dan bisa diandalkan untuk maju dalam Pilwako," ungkap Rustam. Disebutkannya, semua kader memiliki kualitas. Sehingga, selain menjaring aspirasi dari kader, pengurus dan simpatisan. Wakil Gubernur Babel ini menyebutkan, juga akan memakai jasa konsultan independen guna melakukan survei.(dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Sabtu, 21 April 2018 11:16 WIB
PANGKALPINANG - Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang menolak seluruh tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan menyatakan kasus dugaan
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Sabtu, 21 April 2018 00:22 WIB
PANGKALPINANG - Sidang putusan kasus dugaan money politic yang digelar Jumat malam (20/4) telah memutuskan Ismiryadi alias Dodot telah dinyatakan
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Sabtu, 21 April 2018 00:13 WIB
PANGKALPINANG - Warga Kenanga Kabupaten Bangka berbondong-bondong mendatangi gedung DPRD Provinsi Babel untuk mengadukan permasalahan limbah dari pabrik tapioka PT.
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Jum'at, 20 April 2018 00:17 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Septana Risdono SIk bersama Wakapolres Pangkalpinang beserta Kapolsek Bukit Intan dan Kanit Reskrim Polsek