Berita Pangkalpinang
Palsukan Identitas, Tipu Toko Material
Senin, 26 Maret 2012 09:11 WIB | Dibaca 409 kali
PANGKALPINANG - Aksi penipuan dengan modus pemalsuan identitas terjadi di wilayah hukum Pangkalpinang. Dengan pemalsuan identitas, pelaku yang namanya sudah dikantongi petugas kepolisian Polres Pangkalpinang, berhasil menggondol bahan bangunan di salah satu toko bangunan.
Menurut pelapor, Lukas (39) warga Jalan Batu Bara No 682 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan, kejadian yang berlangsung hari Kamis (16/3) lalu sekitar pukul 13.30 WIB di toko bangunan (TB) The Best Family Jalan Raya Mentok Simpang SD 16 Kecamatan Rangkui Pangkalpinang itu, pelaku memesan bahan bangunan dengan menyerahkan identitas palsu.
Pelaku penipuan itu diketahui bernama Andriyadi (40) warga Jalan Lontong Pancur No 46. Kronologisnya, pelaku mengambil bahan bangunan dengan rincian 25 sak semen, 35 batang besi dan 26 buah lobang angin yang diperkirakan seharga Rp 3,2 juta. Setelah memesan, kemudian pelaku meninggalkan identitas berupa kartu nama, ketika dilakukan penagihan, alamat yang diberikan pelaku ternyata palsu. Tidak tinggal diam, pegawai TB The Best Family, Mie Fong (40) warga yang beralamat sama dengan korban, juga memberikan kesaksian bahwa benar adanya aksi pemalsuan yang dilakukan oleh pelaku. Korban bersama saksi lalu melaporkan kejadian itu di hadapan petugas SPKT Sabtu (24/3) sekitar pukul 18.30 WIB. 
Saat dikonfirmasi mengenai laporan yang diterima petugas SPKT, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Chandra CK mengatakan, pihaknya membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian yang membuat korban menderita kerugian tersebut. "Kami akan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku pemalsuan identitas tersebut. Laporan sudah kami terima dan akan diselidiki lebih lanjut," pungkas Chandra. (wtf)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
JAKARTA - Pemerintah hari ini telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi X. Namun, kebijakan paket ekonomi tersebut belakangan dikritik sejumlah kalangan.
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
Kuliah Umum di Universitas Mataram (3/habis) Tips Meningkatkan Minat Baca ala Dahlan Iskan
Kuliah Umum di Universitas Mataram (3/habis) Tips Meningkatkan Minat Baca ala Dahlan Iskan
MATARAM - Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) sangat antusias mengikuti kuliah umum dari mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Kuliah Umum bertajuk “Buka Mata Mari Bekerja di Media, Baca Buku Kuasai Dunia”
Mitra Radar