Berita Pangkalpinang
Palsukan Identitas, Tipu Toko Material
Senin, 26 Maret 2012 09:11 WIB | Dibaca 177 kali
PANGKALPINANG - Aksi penipuan dengan modus pemalsuan identitas terjadi di wilayah hukum Pangkalpinang. Dengan pemalsuan identitas, pelaku yang namanya sudah dikantongi petugas kepolisian Polres Pangkalpinang, berhasil menggondol bahan bangunan di salah satu toko bangunan.
Menurut pelapor, Lukas (39) warga Jalan Batu Bara No 682 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan, kejadian yang berlangsung hari Kamis (16/3) lalu sekitar pukul 13.30 WIB di toko bangunan (TB) The Best Family Jalan Raya Mentok Simpang SD 16 Kecamatan Rangkui Pangkalpinang itu, pelaku memesan bahan bangunan dengan menyerahkan identitas palsu.
Pelaku penipuan itu diketahui bernama Andriyadi (40) warga Jalan Lontong Pancur No 46. Kronologisnya, pelaku mengambil bahan bangunan dengan rincian 25 sak semen, 35 batang besi dan 26 buah lobang angin yang diperkirakan seharga Rp 3,2 juta. Setelah memesan, kemudian pelaku meninggalkan identitas berupa kartu nama, ketika dilakukan penagihan, alamat yang diberikan pelaku ternyata palsu. Tidak tinggal diam, pegawai TB The Best Family, Mie Fong (40) warga yang beralamat sama dengan korban, juga memberikan kesaksian bahwa benar adanya aksi pemalsuan yang dilakukan oleh pelaku. Korban bersama saksi lalu melaporkan kejadian itu di hadapan petugas SPKT Sabtu (24/3) sekitar pukul 18.30 WIB. 
Saat dikonfirmasi mengenai laporan yang diterima petugas SPKT, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Chandra CK mengatakan, pihaknya membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian yang membuat korban menderita kerugian tersebut. "Kami akan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku pemalsuan identitas tersebut. Laporan sudah kami terima dan akan diselidiki lebih lanjut," pungkas Chandra. (wtf)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar