Berita Pangkalpinang
Palsukan Identitas, Tipu Toko Material
Senin, 26 Maret 2012 09:11 WIB | Dibaca 309 kali
PANGKALPINANG - Aksi penipuan dengan modus pemalsuan identitas terjadi di wilayah hukum Pangkalpinang. Dengan pemalsuan identitas, pelaku yang namanya sudah dikantongi petugas kepolisian Polres Pangkalpinang, berhasil menggondol bahan bangunan di salah satu toko bangunan.
Menurut pelapor, Lukas (39) warga Jalan Batu Bara No 682 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan, kejadian yang berlangsung hari Kamis (16/3) lalu sekitar pukul 13.30 WIB di toko bangunan (TB) The Best Family Jalan Raya Mentok Simpang SD 16 Kecamatan Rangkui Pangkalpinang itu, pelaku memesan bahan bangunan dengan menyerahkan identitas palsu.
Pelaku penipuan itu diketahui bernama Andriyadi (40) warga Jalan Lontong Pancur No 46. Kronologisnya, pelaku mengambil bahan bangunan dengan rincian 25 sak semen, 35 batang besi dan 26 buah lobang angin yang diperkirakan seharga Rp 3,2 juta. Setelah memesan, kemudian pelaku meninggalkan identitas berupa kartu nama, ketika dilakukan penagihan, alamat yang diberikan pelaku ternyata palsu. Tidak tinggal diam, pegawai TB The Best Family, Mie Fong (40) warga yang beralamat sama dengan korban, juga memberikan kesaksian bahwa benar adanya aksi pemalsuan yang dilakukan oleh pelaku. Korban bersama saksi lalu melaporkan kejadian itu di hadapan petugas SPKT Sabtu (24/3) sekitar pukul 18.30 WIB. 
Saat dikonfirmasi mengenai laporan yang diterima petugas SPKT, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Chandra CK mengatakan, pihaknya membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian yang membuat korban menderita kerugian tersebut. "Kami akan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku pemalsuan identitas tersebut. Laporan sudah kami terima dan akan diselidiki lebih lanjut," pungkas Chandra. (wtf)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
PANGKALANBARU - Sebagai spesialis AC mobil Ko Aho yang berlamatkan di Jalan Koba (depan SPBU Kampung Dul) hadir terpercaya dibidangnya selama hampir 15 tahun. Selain memberikan pelayan terbaik, Ko Aho terus memberikan kepuasan-kepuasan kepada konsumennya.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
PANGKALPINANG - Beberapa sekolah di Kabupaten Bangka menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto. Kaget dirasakan Deddy karena melihat kenyataan masih ada sekolah tersebut hingga saat ini belum dialiri listrik.
Mitra Radar