Berita Pangkalpinang
RSUD-DH Menuju Tipe B
Jum'at, 03 Februari 2012 09:20 WIB | Dibaca 600 kali
Lulus 5 dari Target 12 Pokja  

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, terus berbenah menjadi lebih baik. Hal ini setidaknya ditandai dengan keberhasilan RSUD Depati Hamzah mendapat sertifikasi standar kementerian. Kendati belum mencapai 12 Pokja sebagai salah satu syarat menjadi Rumah Sakit tipe B, namun sebanyak 5 pokja sudah berhasil lulus. Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Ristum Alamsyah kepada wartawan Kamis (2/1) kemarin mengatakan bahwa 5 pokja yang telah dinyatakan lulus tersebut yakni, pelayanan Instalasi Gawat Darurat, Keperawatan, Pelayanan Medis, Rekam Medik dan Administrasi.  "Kita sudah mendapatkan sertifikat dari kementrian kesehatan. Memang baru 5 pokja, namun itu sudah merupakan tahapan kemajuan yang positif. Dan kita akan terus tingkatkan untuk memenuhi standarisasi hingga 12 Pokja. Karena proyeksi kita ke depan adalah, meningkatkan status Rumah Sakit ini," jelas Ristum.
   
Lebih jauh ia juga menjelaskan bahwa selain syarat kualitas yang akan dikejar, namun standar kuantitas pun juga menjadi syarat untuk meningkatkan status Rumah Sakit. Oleh karena itu, dikatakannya bahwa pada tahun ini akan segera dilakukan peremajaan dan penambahan 2 gedung RSUD Depati Hamzah. "Untuk meningkatkat klasifikasi RSUD ini, kita harus memenuhi standar kualitas dan kuantitas. Kalau kualitas, seperti yang saya sebutkan tadi, mengenai pelayanan, administrasi, poli, dan sebagainya. Sedangkan untuk kuantitas, itu lebih kepada fisik. Misalnya, jumlah tempat tidur, itu harus mencapai 180 tempat tidur. Sedangkan kita masih 153 tempat tidur. Kita targetkan 2013 mungkin kita sudah bisa menjadi kelas B," ujar Restum. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
TOULOUSE - Tongkat estafet kiper timnas Spanyol akhirnya berpindah. Meski didera masalah dugaan melakoni pesta seks dengan anak di bawah umur, David De Gea didaulat berada di bawah mistar La Furia Roja, di partai perdana mereka di Grup D Euro 2016.
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erlansyah Roskar mengingatkan pihak sekolah jangan melakukan praktik pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB).
Mitra Radar