Berita Pangkalpinang
RSUD-DH Menuju Tipe B
Jum'at, 03 Februari 2012 09:20 WIB | Dibaca 625 kali
Lulus 5 dari Target 12 Pokja  

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, terus berbenah menjadi lebih baik. Hal ini setidaknya ditandai dengan keberhasilan RSUD Depati Hamzah mendapat sertifikasi standar kementerian. Kendati belum mencapai 12 Pokja sebagai salah satu syarat menjadi Rumah Sakit tipe B, namun sebanyak 5 pokja sudah berhasil lulus. Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Ristum Alamsyah kepada wartawan Kamis (2/1) kemarin mengatakan bahwa 5 pokja yang telah dinyatakan lulus tersebut yakni, pelayanan Instalasi Gawat Darurat, Keperawatan, Pelayanan Medis, Rekam Medik dan Administrasi.  "Kita sudah mendapatkan sertifikat dari kementrian kesehatan. Memang baru 5 pokja, namun itu sudah merupakan tahapan kemajuan yang positif. Dan kita akan terus tingkatkan untuk memenuhi standarisasi hingga 12 Pokja. Karena proyeksi kita ke depan adalah, meningkatkan status Rumah Sakit ini," jelas Ristum.
   
Lebih jauh ia juga menjelaskan bahwa selain syarat kualitas yang akan dikejar, namun standar kuantitas pun juga menjadi syarat untuk meningkatkan status Rumah Sakit. Oleh karena itu, dikatakannya bahwa pada tahun ini akan segera dilakukan peremajaan dan penambahan 2 gedung RSUD Depati Hamzah. "Untuk meningkatkat klasifikasi RSUD ini, kita harus memenuhi standar kualitas dan kuantitas. Kalau kualitas, seperti yang saya sebutkan tadi, mengenai pelayanan, administrasi, poli, dan sebagainya. Sedangkan untuk kuantitas, itu lebih kepada fisik. Misalnya, jumlah tempat tidur, itu harus mencapai 180 tempat tidur. Sedangkan kita masih 153 tempat tidur. Kita targetkan 2013 mungkin kita sudah bisa menjadi kelas B," ujar Restum. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar