Berita Pangkalpinang
RSUD-DH Menuju Tipe B
Jum'at, 03 Februari 2012 09:20 WIB | Dibaca 332 kali
Lulus 5 dari Target 12 Pokja  

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, terus berbenah menjadi lebih baik. Hal ini setidaknya ditandai dengan keberhasilan RSUD Depati Hamzah mendapat sertifikasi standar kementerian. Kendati belum mencapai 12 Pokja sebagai salah satu syarat menjadi Rumah Sakit tipe B, namun sebanyak 5 pokja sudah berhasil lulus. Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Ristum Alamsyah kepada wartawan Kamis (2/1) kemarin mengatakan bahwa 5 pokja yang telah dinyatakan lulus tersebut yakni, pelayanan Instalasi Gawat Darurat, Keperawatan, Pelayanan Medis, Rekam Medik dan Administrasi.  "Kita sudah mendapatkan sertifikat dari kementrian kesehatan. Memang baru 5 pokja, namun itu sudah merupakan tahapan kemajuan yang positif. Dan kita akan terus tingkatkan untuk memenuhi standarisasi hingga 12 Pokja. Karena proyeksi kita ke depan adalah, meningkatkan status Rumah Sakit ini," jelas Ristum.
   
Lebih jauh ia juga menjelaskan bahwa selain syarat kualitas yang akan dikejar, namun standar kuantitas pun juga menjadi syarat untuk meningkatkan status Rumah Sakit. Oleh karena itu, dikatakannya bahwa pada tahun ini akan segera dilakukan peremajaan dan penambahan 2 gedung RSUD Depati Hamzah. "Untuk meningkatkat klasifikasi RSUD ini, kita harus memenuhi standar kualitas dan kuantitas. Kalau kualitas, seperti yang saya sebutkan tadi, mengenai pelayanan, administrasi, poli, dan sebagainya. Sedangkan untuk kuantitas, itu lebih kepada fisik. Misalnya, jumlah tempat tidur, itu harus mencapai 180 tempat tidur. Sedangkan kita masih 153 tempat tidur. Kita targetkan 2013 mungkin kita sudah bisa menjadi kelas B," ujar Restum. (rja)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mr. Resto Bar & Lounge Hadirkan Menu Ala Nusantara
Mr. Resto Bar & Lounge Hadirkan Menu Ala Nusantara
PANGKALPINANG-Menghadirkan resep turun temurun adalah kunci utama dari Mr. Resto Bar & Lounge. Resto yang baru hadir di jalan Abdurahman Siddik (depan gedung nasional) Pangkalpinang ini dengan menyajikan menu ala nusantara.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
Anggaran Dana Bos SD dan SMP Alami Kenaikan
Anggaran Dana Bos SD dan SMP Alami Kenaikan
PANGKALPINANG - Anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD dan SMP sederajat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Demikian kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan alokasi anggaran pendidikan di Rencana APBN 2015 yang mencapai Rp400 triliun lebih.
Mitra Radar