Berita Pangkalpinang
RSUD-DH Menuju Tipe B
Jum'at, 03 Februari 2012 09:20 WIB | Dibaca 342 kali
Lulus 5 dari Target 12 Pokja  

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, terus berbenah menjadi lebih baik. Hal ini setidaknya ditandai dengan keberhasilan RSUD Depati Hamzah mendapat sertifikasi standar kementerian. Kendati belum mencapai 12 Pokja sebagai salah satu syarat menjadi Rumah Sakit tipe B, namun sebanyak 5 pokja sudah berhasil lulus. Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Ristum Alamsyah kepada wartawan Kamis (2/1) kemarin mengatakan bahwa 5 pokja yang telah dinyatakan lulus tersebut yakni, pelayanan Instalasi Gawat Darurat, Keperawatan, Pelayanan Medis, Rekam Medik dan Administrasi.  "Kita sudah mendapatkan sertifikat dari kementrian kesehatan. Memang baru 5 pokja, namun itu sudah merupakan tahapan kemajuan yang positif. Dan kita akan terus tingkatkan untuk memenuhi standarisasi hingga 12 Pokja. Karena proyeksi kita ke depan adalah, meningkatkan status Rumah Sakit ini," jelas Ristum.
   
Lebih jauh ia juga menjelaskan bahwa selain syarat kualitas yang akan dikejar, namun standar kuantitas pun juga menjadi syarat untuk meningkatkan status Rumah Sakit. Oleh karena itu, dikatakannya bahwa pada tahun ini akan segera dilakukan peremajaan dan penambahan 2 gedung RSUD Depati Hamzah. "Untuk meningkatkat klasifikasi RSUD ini, kita harus memenuhi standar kualitas dan kuantitas. Kalau kualitas, seperti yang saya sebutkan tadi, mengenai pelayanan, administrasi, poli, dan sebagainya. Sedangkan untuk kuantitas, itu lebih kepada fisik. Misalnya, jumlah tempat tidur, itu harus mencapai 180 tempat tidur. Sedangkan kita masih 153 tempat tidur. Kita targetkan 2013 mungkin kita sudah bisa menjadi kelas B," ujar Restum. (rja)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOBA - Dalam gelaran sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Bangka Tengah (Bateng) Selasa (31/3) pagi kemarin, akhirnya kelima fraksi DPRD Bateng menyetujui ketujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
PANGKALPINANG - Beberapa program diterapkan oleh SMAN 2 Pangkalpinang dalam meningkatkan kedisiplinan para peserta didik. Terlebih meminimalisir kebiasaan bolos para siswa yang kerab membuat gerah pihak sekolah, hingga menerapkan pemanggilan orang tua siswa yang dinilai efektif menanggulangi kebiasaan bolos tersebut.
Mitra Radar