GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga


GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga

PANGKALPINANG-  General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan dengan memantau langsung sejumlah posko siaga PLN di Bangka Belitung.  

Posko siaga tersebut meliputi posko pembangkit, transmisi, distribusi dan control center.  Selain itu, pemeriksaan pasokan listrik juga dilakukan pada tempat-tempat vital meliputi Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Masjid Jamik, Rumah Sakit Bakti Timah, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Umum Daerah Pangkalpinang yang seluruhnya dalam kondisi aman. 

Dalam kegiatan pemantauan posko siaga hari raya Idul Fitri tersebut Abdul Mukhlis melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan peralatan, laporan, dan SOP apabila terjadi gangguan. 

“Beberapa hari ini kami lakukan pemantauan langsung ke posko-posko siaga PLN, semuanya dalam kondisi aman. Sebanyak 487 petugas kami siagakan 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik hingga H+15 nanti,"ujar Mukhlis, Kamis (14/6).

Saat ini rata – rata permintaan energi listrik di pulau Bangka sebesar 139,5 MW dengan supply 172,5 MW. Sedangkan permintaan di pulau Belitung tercatat sebesar 42,2 MW dengan supply 73,1 MW. 

“Selama masa siaga, PLN tidak melakukan pemeliharaan rutin jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik, apabila terjadi padam dipastikan hal tersebut karena adanya gangguan,"katanya. 

Lebih dari itu, Abdul Mukhlis juga menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung. 

”Selamat menjalankan hari Raya Idul Fitri dengan khidmat bersama keluarga, kami siap menjaga keandalan pasokan listrik di rumah anda,” tutup Mukhlis. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Disbudpar & P2Par ITB Adakan Kajian Geopark Bangka
Disbudpar & P2Par ITB Adakan Kajian Geopark Bangka
Jum'at, 21 September 2018 12:00 WIB
PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) menggelar Seminar Awal Kajian Geopark Pulau Bangka, di
KPU Babel Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai
KPU Babel Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai
Jum'at, 21 September 2018 11:56 WIB
PANGKALPINANG - KPU Provinsi kepulauan Bangka Belitung bersama pimpinan partai politik, Bawaslu, tokoh agama dan masyarakat melakukan deklarasi pemilu 2019
Akbar-Winny Akhirnya Menyerah Di Babak Pertama
Akbar-Winny Akhirnya Menyerah Di Babak Pertama
Rabu, 19 September 2018 16:47 WIB
PANGKALPINANG - Pasangan ganda campuran unggulan pertama, Akbar Bintang Cahyono dan Winny Oktavina Kandow terpaksa harus mengakhiri perjalanannya di Bangka
Yanto Lie Ajak Masyarakat Babel Jangan Terprovokasi
Yanto Lie Ajak Masyarakat Babel Jangan Terprovokasi
Senin, 17 September 2018 14:55 WIB
PANGKALPINANG-Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yanto Lie mengajak masyarakat Babel untuk tidak mudah terprovokasi dan