Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban


Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban

PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu (13/6) sudah semuanya penumpang ditemukan yakni 27 ditemukan selamat dan 3 orang dinyatakan meninggal.

Kepala Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Deden Ridwansah mengatakan sangat puas dengan seluruh kinerja tim. "Almadulillah dengan kerja keras baik dari Basarnas, Kepolisian, TNI dan juga masyarakat musibah ini bisa segera teratasi. Saya selaku kepala Basarnas Babel mengucapkan syukur alhamdulillah berkat seluruh kerja keras tim semua penumpang bisa dievakasi. Saya berharap musibah ini jangan sampai terjadi pada H-1 besok," ujar Dede dihubungi melalui ponselnya, Rabu malam (13/6).

Agar musibah ini jangan sampai terulang kembali, Deden mengaku sudah berkerja semaksimal mungkin dengan unsur terkait seperti Polres Bangka Tengah.

"Subuh nanti saya akan turun langsung mengecek semua kelayakan kapal yang hendak mengangkut penumpang yang hendak merayakan lebaran Idul Fitri," katanya.

Untuk itu, sambung Deden, dirinya menghimbau kepada seluruh pemudik agar mengutamakan keselamatan. "Saya nilai kecelakaan yang terjadi pagi tadi adalah over kapasitas penumpang.m Kapal speedboat KM Albert itu tidak layak memuat sebanyak 30 penumpang. Untuk itu saya himbau sekali lagi utamakan keselamatan karena keluarga  menunggu kita dengan selamat," imbuhnya. (don)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15 Juni 2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13 Juni 2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11 Juni 2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan
EKSIS Siap Luncurkan Program Layanan Dokter At-home
EKSIS Siap Luncurkan Program Layanan Dokter At-home
Sabtu, 09 Juni 2018 19:21 WIB
PANGKALPINANG - Endang Kusumawaty-Ismiryadi (Eksis) Pasangan calon walikota yang pas untuk masyarakat ini siap menjalankan janji kerjanya jika terpilih nanti.