Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara


Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara

PANGKALPINANG-Ramlan bin H Salam alias Beno (30), DPO kasus korupsi yang tertangkap oleh Satgasus Kejati Bangka Belitung, Kamis ( 22/02 ) di Jakarta akhirnya buka suara soal aliran duit Proyek Taman Mandara. 
    
Dalam "nyanyiannya", Beno membeberkan aliran duit proyek Taman Mandara yang dibagi-bagi kepada sejumlah orang diantaranya berinisial BT dan BH.
    
"Duit Proyek itu saya bagi dengan BT dan BH, " beber Beno, Jumat ( 23/02 ) saat berada di kantor Kejati Babel.
    
Diakui Beno, fee 2,5 persen dari total anggaran proyek diberikan kepada BH, sedangkan Rp15 juta diminta oleh BT yang merupakan ketua salah satu OKP di Kota Pangkalpinang.
    
"Uang fee 2,5 persen saya beri kepada BH, sedangkan BT mendapat 15 juta. BT datang meminta kepada saya agak memaksa dan saya berikan uang tersebut," ujar  Beno.
    
Terkait dengan "nyanyian" Beno, PLT Kejari Kota Pangkalpinang Meiza mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa berkomentar banyak karena hal itu masih harus didalami oleh penyidik. Namun kedapan tidak menutup kemungkinan akan ditelusuri aliran dana proyek Taman Mandara yang katanya mengalir kepada sejumlah orang.
    
"Nanti lihat kedepannya, akan kita telusuri adanya dugaan aliran dana proyek Taman Mandara ke sejumlah orang," janji Maiza akan memanggil pihak bersangkutan.
    
Sekedar diketahui, BT merupakan salah satu ketua OKP di kota Pangkalpinang, sedangkan BH adalah mantan kepada BLH Kota Pangkalpinang. (don/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15 Juni 2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13 Juni 2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13 Juni 2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11 Juni 2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan