Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara


Beno Beberkan Aliran Duit Proyek Taman Mandara

PANGKALPINANG-Ramlan bin H Salam alias Beno (30), DPO kasus korupsi yang tertangkap oleh Satgasus Kejati Bangka Belitung, Kamis ( 22/02 ) di Jakarta akhirnya buka suara soal aliran duit Proyek Taman Mandara. 
    
Dalam "nyanyiannya", Beno membeberkan aliran duit proyek Taman Mandara yang dibagi-bagi kepada sejumlah orang diantaranya berinisial BT dan BH.
    
"Duit Proyek itu saya bagi dengan BT dan BH, " beber Beno, Jumat ( 23/02 ) saat berada di kantor Kejati Babel.
    
Diakui Beno, fee 2,5 persen dari total anggaran proyek diberikan kepada BH, sedangkan Rp15 juta diminta oleh BT yang merupakan ketua salah satu OKP di Kota Pangkalpinang.
    
"Uang fee 2,5 persen saya beri kepada BH, sedangkan BT mendapat 15 juta. BT datang meminta kepada saya agak memaksa dan saya berikan uang tersebut," ujar  Beno.
    
Terkait dengan "nyanyian" Beno, PLT Kejari Kota Pangkalpinang Meiza mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa berkomentar banyak karena hal itu masih harus didalami oleh penyidik. Namun kedapan tidak menutup kemungkinan akan ditelusuri aliran dana proyek Taman Mandara yang katanya mengalir kepada sejumlah orang.
    
"Nanti lihat kedepannya, akan kita telusuri adanya dugaan aliran dana proyek Taman Mandara ke sejumlah orang," janji Maiza akan memanggil pihak bersangkutan.
    
Sekedar diketahui, BT merupakan salah satu ketua OKP di kota Pangkalpinang, sedangkan BH adalah mantan kepada BLH Kota Pangkalpinang. (don/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN  4 TERSANGKA
TANGKAPAN BESAR BNN PROVINSI BABEL AMANKAN 1,2 KG SABU SENILAI RP1,5 MILIAR DARI TANGAN 4 TERSANGKA
Jum'at, 19 Oktober 2018 18:23 WIB
PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pimpinan Brigjen Pol Nanan Hadianto berhasil mengamankan narkoba jenis
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Widiatmoko : Mari Kita Dorong Percepatan Pemerataan Tekhnologi dan SDM
Jum'at, 19 Oktober 2018 12:06 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Asosiasi Dinas Komonikasi dan Informatika Provinsi se Indonesia, Hening Widiatmoko berharap adanya pemerataan bidang infrastuktur teknologi informasi
Amankan Pemilu 2019, 350 Personil Kodim 0413/BKA Disiagakan
Amankan Pemilu 2019, 350 Personil Kodim 0413/BKA Disiagakan
Jum'at, 19 Oktober 2018 10:44 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 350 personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/BKA telah disiagakan untuk membackup aparat kepolisian dalam upaya mengamakan Pemilu
Kementerian Pantau Pemanfaatan Bansapras Hibah
Kementerian Pantau Pemanfaatan Bansapras Hibah
Selasa, 16 Oktober 2018 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melaksanakan pemantauan terhadap pemanfaatan bantuan sarana dan prasarana (bansapras) yang diberikan oleh KKP