Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad


Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad

PANGKALPINANG - Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel akhirnya dapat mendengar tauziah Ustaz Abdul Somad secara langsung. Jamaah memadati Masjid Al Huda di Jalan Solihin GP Pangkalpinang hingga ke badan jalan saat mendengar ceramah Ustaz Abdul Somad, Rabu (6/12) malam.

Ribuan jamaah dari berbagai masyarakat Kota Pangkalpinang tumpah ruah mendatangi Masjid Al Huda Jalan Selan Kelurahan Kampung Melintang Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Kedatatangan jamaah tersebut, untuk salat Isya bersama dengan Ustad Abdul Somad dan juga mendengarkan ceramah dari Ustad Abdul Somad.

Selain Ustad Somad, tampak hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakapolda Babel mendatangi acara berjamaah tersebut.
Jalan penghubung Pangkalpinang menju ke Kecamatan Sungai Selan pun ditutup dan menjadikan jalan perhubung tersebut tempat Sholat bersama.

Gubernur Babel Erzaldi, mengatakan kedatangan Ustad Somad ke Bangka itu, semoga bisa merubah umat Islam Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang. “Semoga masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya, selalu beribadah,” ucapnya.

Sebelum ceramah, ustad Abdul Somad, biasanya ustad asal Pekanbaru itu menarik perhatian publik di media sosial. Laman YouTube kerap menjadi tempat unggahan video ceramah ustaz yang mengenyam ilmu agama di Universitas Al Azhar Mesir tersebut.

Kemunculan Ustaz Somad sangat fenomenal. Karena ustad yang juga dosen di UIN Sultan Syarif Kasim Riau justru terkenal melalui YouTube.

Banyak jamaah yang mengunggah video ceramahnya. Apalagi gaya dan isi ceramah sangat cerdas, serta tidak berlebihan.
Ditambah sikap dan gayanya yang sederhana, membuat dakwah Ustaz Somad mudah diterima masyarakat.

Saat berada di rumah dinas Gubernur Babel, Rabu (6/12) sore, Ustaz Somad terlihat santai. Pakaiannya pun sederhana dilengkapi dengan kopiah yang kerap menghiasi kepalanya. Tampak sebuah cincin melingkar di jari tangan kirinya. (don)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni
Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni
Selasa, 12 Desember 2017 06:11 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus konsisten dalam pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Pangkalpinang pada tahun
Wow, Anggaran Mamin Dewan 4,5 Miliar
Wow, Anggaran Mamin Dewan 4,5 Miliar
Selasa, 12 Desember 2017 05:14 WIB
PANGKALPINANG - Anggaran makan dan minum (mamin) anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai angka Rp 4,5 miliar.
Jika Terbukti Malapraktik, DPRD Beri Ultimatum
Jika Terbukti Malapraktik, DPRD Beri Ultimatum
Selasa, 12 Desember 2017 05:31 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Depati Gandhi mengatakan, setelah mendapatkan kabar miring tersebut pihaknya langsung melakukan crosscek kronologis
Dugaan Malapraktik RSUD Depati Hamzah : Saat Transfusi Tak Ada Reaksi
Dugaan Malapraktik RSUD Depati Hamzah : Saat Transfusi Tak Ada Reaksi
Selasa, 12 Desember 2017 05:25 WIB
PANGKALPINANG - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Syahrizal membantah jika pihaknya salah dalam memberikan informasi golongan darah