Kejati Babel Usut Proyek Irigasi Babar, Periksa PPK dan PPTK


Kejati Babel Usut Proyek Irigasi Babar, Periksa PPK dan PPTK

KEJAKSAAN Tinggi (Kejati Babel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) sedang mengusut perkara dugaan korupsi proyek irigasi Kelapa di Kabupaten Bangka Barat. Proyek milik kontraktor Akin Biru Laut ini disebut-sebut di subcon kepada seseorang yang bernama Sen-Sen.

Namun dalam pemeriksaan awal, Pidsus Kejati Babel baru memeriksa PPK dan PPTK berinisil H dan A, Senin (20/11).

Kedua PNS Pemkab Bangka Barat tersebut diperiksa sejak pagi mulai pukul 09.00-16.00 WIB di ruang terpisah dengan membawa sejumlah berkas dan berseragam dinas. 

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Bangka menyebutkan, pemeriksaan terhadap kedua PNS ini terkait dengan dugaaan adanya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek pada tahun 2016 lalu dengan pagu dana sebesar 7 miliar.

Pemeriksaan kedua PNS tersebut dibenarkan oleh Aspidsus Kejati Babel, Eddi Ermawan melalui Kasi Penkum Kejati Babel Roy Arland saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (20/11) siang. "Iya kita sedang melakukan pemeriksaan dua orang PPK dan PPTK proyek irigasi Kelapa," ujar Roy Arnald.

Dikatakan Roy, saat ini penyidik Pidsus Kejati Babel sedang melakukan penyelidikan atas dugaan adanya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek irigasi Kelapa.

"Penyidik Pidsus sekarang ini sedang melakukan penyelidikan atas dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tersebut," kata Roy.

Ditegaskan Roy, apabila nanti kedepan ditemukan ada pelanggaran dalam pelaksanaan proyek, maka pihaknya akan meningkatan stasus penyelidikan ke penyidikan. Artinya kasus ini akan dilanjutkan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. "Kita akan tindak tegas kalau terdapat pelanggaran dalam pelaksanaannya," tegas Roy.

Sekedar diketahui, hari ini (21/11) akan diperiksa KPA Dinas PU Babar dan kontraktor pelaksana proyek akan menjalani pemeriksaan di Kejati.(don/wah) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni
Pemkot Resmikan Rumah Layak Huni
Selasa, 12 Desember 2017 06:11 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus konsisten dalam pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Pangkalpinang pada tahun
Wow, Anggaran Mamin Dewan 4,5 Miliar
Wow, Anggaran Mamin Dewan 4,5 Miliar
Selasa, 12 Desember 2017 05:14 WIB
PANGKALPINANG - Anggaran makan dan minum (mamin) anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai angka Rp 4,5 miliar.
Jika Terbukti Malapraktik, DPRD Beri Ultimatum
Jika Terbukti Malapraktik, DPRD Beri Ultimatum
Selasa, 12 Desember 2017 05:31 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Depati Gandhi mengatakan, setelah mendapatkan kabar miring tersebut pihaknya langsung melakukan crosscek kronologis
Dugaan Malapraktik RSUD Depati Hamzah : Saat Transfusi Tak Ada Reaksi
Dugaan Malapraktik RSUD Depati Hamzah : Saat Transfusi Tak Ada Reaksi
Selasa, 12 Desember 2017 05:25 WIB
PANGKALPINANG - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Syahrizal membantah jika pihaknya salah dalam memberikan informasi golongan darah