Pasokan Elpiji Bertambah 10 Persen


Pasokan Elpiji Bertambah 10 Persen

    PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, menggelar rapat koordinasi dengan pihak Distamben Provinsi Babel, Disperindag Babel dan Pertamina. Hal ini menyikapi telah terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kilo. Namun sangat disayangkan, pihak Pertamina tidak hadir dalam rapat tersebut.

    Menurut Staf Ahli Pertambangan dan Energi Marwan, pihaknya akan mengatur ulang jadwal untuk mengundang pihak Pertamina serta agen yang ada di seluruh Bangka Belitung. "Pihak Pertamina tidak hadir, katanya pejabat Pertamina sedang diluar kota. Nanti akan kita jadwalkan kembali untuk mengundangnya," ujar Marwan, kemarin (10/1).

    Lebih lanjut, Marwan mengatakan pada tahun 2017 ini, untuk pasokan gas elpiji ukuran 3 kilo Bangka Belitung mendapatkan tambahan sebesar 10 persen. Selain itu juga pasokan gas elpiji subsidi tidak akan ditarik oleh pemerintah. "Tahun ini saja kuota pasokan gas elpiji untuk Bangka Belitung mendapatkan tambahan pasokan menjadi 10 persen. Pemerintah pun tidak akan menarik subsidi gas elpiji," katanya.

    Jika mengacu pada angka pasokan yang ada sebesar 25 ribu ton se Babel, maka Marwan mengatakan jelas tidak ada yang namanya kelangkaan gas elpiji. "Khusus untuk elpiji yang disubsidi pemerintah tidak ada kelangkaan. kuota tetap 25 rb ton, tidak ada kelangkaan untuk gas ini," ungkapnya.

    Meski demikian, diakui Marwan gas elpiji yang seharusnya di nikmati oleh masyarakat kurang mampu ternyata banyak salah digunakan. Diduga penyaluran terhadap gas elpiji tersebut tidak tepat sasaran. "Pendistribusian saja tampaknya yang tidak tepat sasaran. Dari agen ke pangkalan, nah dari pangkalan ini kebanyakan menyalurkan ke rumah makan atau hotel ini yang tidak boleh," cetusnya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Dinyatakan Hakim Tak Bersalah, Kuasa Hukum Dodot Laporkan Panwas Ke DKPP Pusat
Sabtu, 21 April 2018 11:16 WIB
PANGKALPINANG - Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang menolak seluruh tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan menyatakan kasus dugaan
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Hakim Tolak Tuntutan Jaksa, Dodot Dinyatakan Bebas Tak Bersalah
Sabtu, 21 April 2018 00:22 WIB
PANGKALPINANG - Sidang putusan kasus dugaan money politic yang digelar Jumat malam (20/4) telah memutuskan Ismiryadi alias Dodot telah dinyatakan
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Warga Kenanga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Tapioka PT. BAA
Sabtu, 21 April 2018 00:13 WIB
PANGKALPINANG - Warga Kenanga Kabupaten Bangka berbondong-bondong mendatangi gedung DPRD Provinsi Babel untuk mengadukan permasalahan limbah dari pabrik tapioka PT.
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Kapolres Pangkalpinang Tinjau Lokasi Banjir
Jum'at, 20 April 2018 00:17 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Septana Risdono SIk bersama Wakapolres Pangkalpinang beserta Kapolsek Bukit Intan dan Kanit Reskrim Polsek