Disnakertrans Hanya Miliki 32 Pengawas Perusahaan


Disnakertrans Hanya Miliki 32 Pengawas Perusahaan

PANGKALPINANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bangka Belitung (Babel) baru memiliki 32 tenaga pengawas perusahaan yang tersebar di seluruh Babel. Demikian disampaikan Kepala Disnakertrans Babel, Didik Suprapto. "Pasca kewenangan tenaga kerjaan ditarik ke provinsi maka tenaga pengawasan yang kita miliki saat ini ada 32 orang yang akan mengawasi seluruh perusahaan di Babel," ujarnya, saat dihubungi Radar Bangka, Senin (9/1).

    Menurut Didik, sebanyak 1400-an perusahaan yang ada di Babel akan diawasi oleh tenaga pengawas tersebut. Dengan jumlah tenaga pengawas yang terbatas maka pengawasan terhadap perusahaan di Babel sangat kurang maksimal. "Seharunya satu tenaga pengawas ini mengawasi 5 perusahaan dalam satu bulan. Ini jauh dari jumlah yang seharusnya, maka kerjanya pengawasan kurang maksimal," katanya.

    Lebih lanjut, dirinya belum dapat memastikan apakah akan ada penambahan dalam tenaga pengawasan perusahaan, mengingat tidak tiap tahun Kemenaker membuka pelatihan tenaga pengawasan. Apalagi menurutnya mendidik tenaga pengawasan ini butuh biaya yang mahal. "Seyogyanya tenaga pengawasan untuk Babel ini sekitar 70 an tenaga pengawasan. Tetapi untuk mendidik tenaga pengawas ini butuh biaya yang mahal dan harus memiliki syarat tertentu," tuturnya.

    Diakui Didik, tenaga pengawas yang dimiliki saat ini sangat membantu kerja Disnakertrans dalam melakukan pengawasan terhadap perusahaan yang ada di Babel. "Sangat membantu, karena tugas tenaga pengawas ini banyak salah satunya melakukan pembinaan terhadap perusahaan yang melakukan pelanggaran," ungkap Didik.(bai)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Optimis Sirkuit  MXGP 2018 Rampung, Kesiapan Capai 97 Persen
Gubernur Erzaldi Optimis Sirkuit MXGP 2018 Rampung, Kesiapan Capai 97 Persen
Sabtu, 23 Juni 2018 19:43 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau persiapan sirkuit MXGP yang akan digelar pekan depan di Stadion
Kapolda Babel bersama KPU Pangkalpinang Gelar Istighosa Demi Kelancaran Pilkada
Kapolda Babel bersama KPU Pangkalpinang Gelar Istighosa Demi Kelancaran Pilkada
Sabtu, 23 Juni 2018 18:07 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M bersama KPU Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan Istiqhosa dan doa
Babel Tambah Dua Perda Baru
Babel Tambah Dua Perda Baru
Jum'at, 22 Juni 2018 21:54 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Babel menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan oleh Pemprov Babel untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah
Sukseskan MXGP 2018, Pemprov Libatkan Pelaku Usaha Pariwisata
Sukseskan MXGP 2018, Pemprov Libatkan Pelaku Usaha Pariwisata
Jum'at, 22 Juni 2018 21:50 WIB
PANGKALPINANG –Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (22/6/2018) mengumpulkan para Pelaku Usaha dibidang Pariwisata yang ada di Babel.