Berita Pangkalpinang
Peran Humas Belum Maksimal
Kamis, 26 Mei 2011 08:09 WIB | Dibaca 739 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho menilai peran Humas di Pemerintahan saat ini belum maksimal. Ia mengharapkan peran Humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa lebih optimal.

"Peran Humas kita harapkan bisa lebih maksimal lagi. Saat ini saya lihat memang belum maksimal. Namun saat ini kan di kita sudah ada Diskominfo, nah untuk saat ini saya harapkan Humas bisa terus koordinasi dengan Diskominfo dan harus saling dukunglah untuk memberikan informasi kepada masyarakat," katanya kepada RB, Selasa (24/5) lalu.

Disinggung mengenai adanya wacana menjadikan Humas sebagai biro tersendiri berdasarkan kesepakatan bersama tiga menteri yang dipaparkan dalam seminar Revitalisasi Fungsi Humas pada Instansi Pemerintah, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Negara. beberapa waktu lalu, Imam mengaku siap saja, hanya saja dia mengatakan semuanya harus ada petunjuk pelaksanan (Juklak).

"Jika sudah ada revisi dari pemerintah pusat tentang PP Nomor 41 tentang organisasi perangkat daerah kita siap, namun harus ada juklaknya, jika ada itu enak kita bisa langsung buat Humas menjadi biro tersendiri dengan pejabat eselon 2," katanya.

Saat ini menurut dia, Humas di Pemprov Babel masih berada di bawah bagian biro umum, dan nanti bila terpisah dari biro umum dan ada perubahan PP diatas maka peran Humas bisa lebih fokus dan tugasnya bisa lebih khusus.

Selain itu kata Imam peran kehumasan di era reformasi dan otonomi daerah pada saat ini, semakin dinilai strategis dan urgen pada unit kerja karena dituntut membangun citra positif organisasi, mewujudkan kepercayaan publik dan membina hubungan baik dengan media dan masyarakat.(dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Babel-Jabar Akan Bangun Pabrik Karet
Babel-Jabar Akan Bangun Pabrik Karet
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun pabrik karet guna menjaga stabilitas harga karet petani di daerah itu.
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
SWEDIA - Sebuah prestasi luar biasa diraih oleh SSB ASIOP Apacinti yang menjadi wakil Indonesia di Gothia Cup 2016. Mewakili tim level U-15, ASIOP berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di laga puncak.
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang, Edison Taher mengimbau agar seluruh sekolah tidak memaksakan pengadaan baju seragam tambahan
Mitra Radar