Berita Pangkalpinang
Peran Humas Belum Maksimal
Kamis, 26 Mei 2011 08:09 WIB | Dibaca 459 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho menilai peran Humas di Pemerintahan saat ini belum maksimal. Ia mengharapkan peran Humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa lebih optimal.

"Peran Humas kita harapkan bisa lebih maksimal lagi. Saat ini saya lihat memang belum maksimal. Namun saat ini kan di kita sudah ada Diskominfo, nah untuk saat ini saya harapkan Humas bisa terus koordinasi dengan Diskominfo dan harus saling dukunglah untuk memberikan informasi kepada masyarakat," katanya kepada RB, Selasa (24/5) lalu.

Disinggung mengenai adanya wacana menjadikan Humas sebagai biro tersendiri berdasarkan kesepakatan bersama tiga menteri yang dipaparkan dalam seminar Revitalisasi Fungsi Humas pada Instansi Pemerintah, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Negara. beberapa waktu lalu, Imam mengaku siap saja, hanya saja dia mengatakan semuanya harus ada petunjuk pelaksanan (Juklak).

"Jika sudah ada revisi dari pemerintah pusat tentang PP Nomor 41 tentang organisasi perangkat daerah kita siap, namun harus ada juklaknya, jika ada itu enak kita bisa langsung buat Humas menjadi biro tersendiri dengan pejabat eselon 2," katanya.

Saat ini menurut dia, Humas di Pemprov Babel masih berada di bawah bagian biro umum, dan nanti bila terpisah dari biro umum dan ada perubahan PP diatas maka peran Humas bisa lebih fokus dan tugasnya bisa lebih khusus.

Selain itu kata Imam peran kehumasan di era reformasi dan otonomi daerah pada saat ini, semakin dinilai strategis dan urgen pada unit kerja karena dituntut membangun citra positif organisasi, mewujudkan kepercayaan publik dan membina hubungan baik dengan media dan masyarakat.(dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar