Peran Humas Belum Maksimal


Peran Humas Belum Maksimal

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho menilai peran Humas di Pemerintahan saat ini belum maksimal. Ia mengharapkan peran Humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa lebih optimal.

"Peran Humas kita harapkan bisa lebih maksimal lagi. Saat ini saya lihat memang belum maksimal. Namun saat ini kan di kita sudah ada Diskominfo, nah untuk saat ini saya harapkan Humas bisa terus koordinasi dengan Diskominfo dan harus saling dukunglah untuk memberikan informasi kepada masyarakat," katanya kepada RB, Selasa (24/5) lalu.

Disinggung mengenai adanya wacana menjadikan Humas sebagai biro tersendiri berdasarkan kesepakatan bersama tiga menteri yang dipaparkan dalam seminar Revitalisasi Fungsi Humas pada Instansi Pemerintah, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Negara. beberapa waktu lalu, Imam mengaku siap saja, hanya saja dia mengatakan semuanya harus ada petunjuk pelaksanan (Juklak).

"Jika sudah ada revisi dari pemerintah pusat tentang PP Nomor 41 tentang organisasi perangkat daerah kita siap, namun harus ada juklaknya, jika ada itu enak kita bisa langsung buat Humas menjadi biro tersendiri dengan pejabat eselon 2," katanya.

Saat ini menurut dia, Humas di Pemprov Babel masih berada di bawah bagian biro umum, dan nanti bila terpisah dari biro umum dan ada perubahan PP diatas maka peran Humas bisa lebih fokus dan tugasnya bisa lebih khusus.

Selain itu kata Imam peran kehumasan di era reformasi dan otonomi daerah pada saat ini, semakin dinilai strategis dan urgen pada unit kerja karena dituntut membangun citra positif organisasi, mewujudkan kepercayaan publik dan membina hubungan baik dengan media dan masyarakat.(dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah  Posko Siaga
GM PLN Babel Pantau Langsung Sejumlah Posko Siaga
Jum'at, 15 Juni 2018 05:17 WIB
PANGKALPINANG- General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri.
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban
Rabu, 13 Juni 2018 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Kapolres Pangkalpinang Laksanakan Pengecekan 5 Pos Pelayanan Lebaran
Rabu, 13 Juni 2018 15:09 WIB
PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana S.Ik dan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi beserta Ketua Bhayangkari Polres
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Kapolres Pangkalpinang Dan Kasdim 0413/BKA Bagi-Bagi Takjil
Senin, 11 Juni 2018 17:52 WIB
PANGKALPINANG - Hari ke 27 puasa di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Polres Pangkalpinang dan