Berita Pangkalpinang
Peran Humas Belum Maksimal
Kamis, 26 Mei 2011 08:09 WIB | Dibaca 513 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho menilai peran Humas di Pemerintahan saat ini belum maksimal. Ia mengharapkan peran Humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa lebih optimal.

"Peran Humas kita harapkan bisa lebih maksimal lagi. Saat ini saya lihat memang belum maksimal. Namun saat ini kan di kita sudah ada Diskominfo, nah untuk saat ini saya harapkan Humas bisa terus koordinasi dengan Diskominfo dan harus saling dukunglah untuk memberikan informasi kepada masyarakat," katanya kepada RB, Selasa (24/5) lalu.

Disinggung mengenai adanya wacana menjadikan Humas sebagai biro tersendiri berdasarkan kesepakatan bersama tiga menteri yang dipaparkan dalam seminar Revitalisasi Fungsi Humas pada Instansi Pemerintah, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Negara. beberapa waktu lalu, Imam mengaku siap saja, hanya saja dia mengatakan semuanya harus ada petunjuk pelaksanan (Juklak).

"Jika sudah ada revisi dari pemerintah pusat tentang PP Nomor 41 tentang organisasi perangkat daerah kita siap, namun harus ada juklaknya, jika ada itu enak kita bisa langsung buat Humas menjadi biro tersendiri dengan pejabat eselon 2," katanya.

Saat ini menurut dia, Humas di Pemprov Babel masih berada di bawah bagian biro umum, dan nanti bila terpisah dari biro umum dan ada perubahan PP diatas maka peran Humas bisa lebih fokus dan tugasnya bisa lebih khusus.

Selain itu kata Imam peran kehumasan di era reformasi dan otonomi daerah pada saat ini, semakin dinilai strategis dan urgen pada unit kerja karena dituntut membangun citra positif organisasi, mewujudkan kepercayaan publik dan membina hubungan baik dengan media dan masyarakat.(dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
JAKARTA - Tingginya nilai tukar dolar AS dan lesunya kondisi ekonomi yang dipadukan dengan kekeringan panjang saat ini agak mirip dengan kondisi Indonesia saat mengalami krisis 1998.
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
BARCELONA Joan Laporta masih memiliki ambisi besar untuk menduduki Presiden Barcelona. Sebagai mantan presiden, Laporta tak tega melihat perubahan
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
YAMAGUCHI - Indonesia menggelar acara Indonesian Day di Jambore Internasional Pramuka ke-23 di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang yang berlangsung hingga hari ini
Mitra Radar