Berita Pangkalpinang
Jurnalis Babel Gelar Halal Bihalal
Senin, 19 Agustus 2013 10:32 WIB | Dibaca 628 kali
PANGKALPINANG-Hampir seluruh jurnalis yang berada di Provinsi Bangka-Belitung (Babel) baik dari media cetak maupun media elektronik, Minggu (18/8) malam tadi berkumpul dalam rangka halal bihalal Idul Fitri 1434 H yang digelar di hotel Santika.
Tidak hanya para jurnalis, turut hadir pada acara diselenggarakan oleh Forum silaturahmi jurnalis untuk persaudaraan (Fosjup) Babel ini Kakor Brimob Polri yang juga mantan Kapolda Babel, Irjen M Rum Murkal, Kapolda Babel, Budi Hartono Untung, Danrem Kolonel infantri Didit Pramudito, Kajati Babel Budiono.
Acara yang turut juga dihadiri oleh para pimpinan media, tokoh masyarakat, pemuka agama dan mahasiswa itu mengambil tema yakni "Bersama pererat tali silaturahmi demi terciptanya sinergitas bersama".
Di hadapan para tamu undangan, Kapolda Babel, Budi Hartono Untung dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya acara halal bihalal tersebut.
"Ini adalah ajang untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas dalam membangun hubungan antara jurnalis dan pemerintah sehingga dapat membangun provinsi menjadi lebih baik," ujarnya.
Sedangkan M. Rum Murkal mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para jurnalis Babel merupakan hal yang sangat patut mendapat apresiasi. "Ini inisiatif yang luar biasa," katanya.
Bahkan Rum Murkal mengungkapkan jika selama menjabat sebagai Kapolda Babel, Ia selalu merasa memiliki kededakatan emosional terhadap semua elemen yang berada di Babel, tidak terkecuali para jurnalis.
"Saya merasakan bagian dari Babel, saya sudah tugas dimana-mana tapi Babel ada rohnya tapi roh itu tidak bisa dipegang dan dilihat tapi bisa dirasakan," ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan tamu undangan. 
Ia juga menjelaskan walaupun memiliki kedekatan yang begitu dalam, Ia tetap menjaga rasa profesional yang terus dijunjung tinggi termasuk kala para wartawan memberitakan beberapa hal menyangkut tentang Kepolisian.
"Kita tetap profesional, satu cobaan bukan musibah. Akan menjadi lebih baik kita kalau ada pengawasan dari eksternal yang terus mengawasi kinerja kita," imbuhnya.
Sebagai bentuk apresiasi jurnalis, disela-sela acara tersebut panitia memberikan kenang-kenangan terhadap tokoh masyarakat yaitu Karim yang pada 17 Agustus lalu tepat berusia 71 tahun.
"Terimakasih dan ini adalah penghargaan. Tanpa jurnalis semua kejadian tidak bisa diketahui satu sama lain, jurnalis ini oragn terdepan memberitakan hal yang baik. Saya mendukung segala kegiatan jurnalis dengan kerjasama untuk membangun kerukunan demi pembangunan Babel. Kita adalah ujung tombak untuk mengisi pembangunan," tandasnya.
Pada akhir sesi acara, panitia pun turut memberikan cenderamata kepada para tamu undangan yang dianggap telah memberikan jasa dan melakukan hal terbaik bagi kemajuan Babel sebagai provinsi yang masih terbilang muda. (rga)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Xiaomi Redmi Note 3 Hadir di Indonesia
Xiaomi Redmi Note 3 Hadir di Indonesia
Setelah lama tak menghadirkan produk smartphone mereka ke Indonesia secara resmi, kini akhirnya salah satu produk mid range milik Xiaomi akan masuk di Indonesia secara resmi. Ya, Xiaomi Redmi Note 3 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini,
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
JAKARTA - Apa alasan Alessandro Del Piero dan kawan-kawan yang tergabung di Calcio Legend datang ke Indonesia? Jawabannya adalah animo masyarakat terhadap sepak bola.
Ingat! Tamsil Jangan Dipotong
Ingat! Tamsil Jangan Dipotong
PANGKALPINANG Pemerintah Provinsi Babel akan segera memberikan Tambahan Penghasilan (Tamsil) kepada 11.519 guru honorer dan pegawai pendidikan. Setiap bulannya guru honorer dan pegawai pendidikan akan mendapatkan tamsil sebesar Rp.500 ribu per bulan.
Mitra Radar