Berita Pangkalpinang
Kapolda : Rawat dan Tingkatkan Pelayanan
Jum'at, 14 Desember 2012 13:21 WIB | Dibaca 279 kali
Bagikan Bantuan Mabes Polri

PANGKALPINANG-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Brigjend Pol Drs Budi Hartono Untung, Kamis (13/12) pagi, resmi menyerahkan material logistik bantuan Mabes Polri kepada seluruh jajarannya. Kegiatan yang ditandai dengan upacara penyerahan tersebut berlangsung di halaman Apel Mapolda Babel.

Pantauan Radar Bangka, upacara yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polda dan seluruh Kapolres serta segenap anggota Polda Babel. Dimana sebelumnya di lapangan upacara tersebut sudah tersusun rapi seluruh materil logistik bantuan Mabes Polri.

Ditemui usai upacara, kepada wartawan, Kapolda mengatakan, seluruh sarana dan prasarana (sarpras) yang diberikan Mabes Polri tersebut untuk mendukung tugas-tugas operasional kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Babel. Dengan harapan, kata Kapolda, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan meningkatkan kinerja polisi. "Tentunya pelayanan prima harus diwujudkan. Dan tidak ada lagi alasan soal pelayanan yang dikeluhkan masyarakat," tegas Kapolda.

Akan tetapi, Kapolda menekankan agar bantuan tersebut bisa dirawat sebagaimana mestinya, sehingga bisa bertahan lama. Sebab, Kapolda mengakui, selama ini perawatan sarpras yang diberikan kepada seluruh jajaran terkesan masih sangat rendah. "Ini jelas barang baru, jadi dirawat dari baru. Kita harus rawat mulai dari awal. Sehingga nanti tidak mudah cepat rusak. Agar kedepan bisa dimasukkan lagi kedalam anggaran Dipa yang ada," kata Kapolda sembari menyebutkan saat ini pihaknya sudah mengusulkan tambahan bantuan dianggaran tahun depan.

Disinggung apakah bantuan sarpras yang diberikan Mabes Polri tersebut sudah cukup dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, diakui Kapolda, bantuan tersebut belum cukup. Karena materil logistik yang diberikan ini merupakan sebagian kecil daru usulan yang ada mengingat selanjutnya akan diberikan secara bertahap. "Contohnya bantuan motor untuk pengurai massa. Ini jelas masih sangat kurang. Karena baru beberapa Polres yang dijatah, sementara yang lainnya belum. Apalagi bantuan kendaraan satu ini benar-benar sangat dibutuhkan," imbuh Kapolda.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Babel AKBP Indra menambahkan, adapun bantuan sarpras yang diberikan Mabes Polri yakni 3 unit truk roda 6 angkutan peralatan, 1 unit kendaraan operasional kompi Brimob, 30 unit ranmor roda dua pengurai massa merk Kawasaki KLX 150 CC, 18 unit ranmor roda dua Babinkamtibmas dan 8 unit ranmor roda dua untuk polsek.

Selain itu, lanjut Indra, bantuan sarpras yang diberikan juga berupa 60 pucuk senpi jenis SS1-V2 Sabhara, 781 utas koperim, 9 unit tenda pleton, 37 unit komputer dan 27 unit laptop, 1 unit ranmor roda empat Daihatsu Xenia, 2 unit roda dua Yamaha Scorpio, 2 unit roda dua suzuki thunder 125 cc dan 150 jas hujan. "Selain itu ada juga sarana pendukung operasional lainnya seperti 2 unit Isuzu Fanther, 6 unit yamaha Scorpio, 4 unit ranmor jenis sedan dan 3 unit ranmor jenis Avanza yang dikhususkan Krimum, Krimsus dan Narkoba serta tameng PPH dan peralatan untuk Brimob polda," papar Indra seraya menambahkan bantuan tersebut sengaja diberikan kemarin mengingat proses administrasinya baru selesai.(sap)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Soft Opening Mega Millenium Pub, Hadirkan DJ Yellow From Jakarta
Soft Opening Mega Millenium Pub, Hadirkan DJ Yellow From Jakarta
PANGKALPINANG - Kabar gembira bagi anda pecinta hiburan. Sebab kini akan segera hadir, Mega Millenium Pub yang siap menyajikan berbagai hiburan bagi anda dengan suasana yang berbeda.
Madrid Menang Telak, Don Carlo Puji Isco
Madrid Menang Telak, Don Carlo Puji Isco
MADRID - Real Madrid meneruskan tren positifnya di Copa Del Rey 2014/2015. Tim berjuluk Los Blancos itu sukses menumbangkan Cornella dengan skor 4-1 pada babak 32 besar, Kamis (30/10) dini hari WIB.
Sertifikasi Guru Bakal Makin Berat
Sertifikasi Guru Bakal Makin Berat
SURABAYA - Era pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) selesai. Mulai 2015 guru-guru yang ingin mengantongi sertifikat pendidik harus mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Meski waktu pendidikan lebih lama, hasilnya diyakini lebih baik. Tetapi, prosesnya lebih berat.
Mitra Radar