TVRI Eksis Dukung Perkembangan Daerah


TVRI Eksis Dukung Perkembangan Daerah

PANGKALPINANG-Kurang lebih 10 bulan sejak tanggal 21 Oktober 2011 lalu berkiprah dalam menyiarkan dan menyajikan informasi di tengah-tengah masyarakat Bangka Belitung (Babel), kini keberadaan TVRI perwakilan Babel semakin dikenal.

Menurut Koordinator TVRI Babel, Sriwidayat, hal itu merupakan wujud eksistensi TVRI Babel yang mengudara pada saluran 27 UHF dalam mendukung perkembangan daerah. Ia mengatakan, visi misi TVRI sebagai salah satu Lembaga Penyiaran Publik (LPP) sejalan dengan visi misi pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. "Melalui tayangan-tayangan yang bermanfaat bagi masyarakat baik itu program maupun fisik, siaran langsung atau pun event-event, TVRI Babel berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun karakter bangsa yang pada akhirnya untuk kesejahteraan bangsa serta untuk kemakmuran masyarakat. Komitmen ini juga tidak hanya memberikan masukan bagi pemerintah atau kritikan, tetapi juga kami berkomitmen menyiarkan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota", ujar Sriwidayat Selasa kemarin (2/10).

Sriwidayat juga menambahkan, untuk siaran yang disajikan selama ini 60 persen TVRI Babel sudah terakomodir dengan baik dalam mempromosikan daerah melalui dunia pariwisata, budaya dan sosial masyarakat Babel. Maka dari itu, melihat perkembangan ini kedepan TVRI perwakilan Babel direncanakan akan dijadikan stasiun penyiaran definitif. "Perkembangan pencapaian TVRI Babel dapat saya katakan yang tercepat dibandingkan TVRI daerah lainnya, karena daerah lain membutuhkan waktu 5 tahun untuk melakukan hal ini," katanya.

Untuk itu dalam waktu dekat ini, lanjutnya, akan ada perencanaan melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel, Eko Maulana Ali, bila TVRI perwakilan Babel resmi tahun depan menjadi stasiun penyiaran maka ia akan menjadi stasiun penyiaran definitif yang ke 29 di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu dukungannya dalam membantu perkembangan daerah yakni, TVRI membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada putra-putri daerah yang ingin  berkarier sebagai penyiar profesional. Sriwidayat menyebutkan, pihaknya berusaha tidak mengambil calon penyiar dari luar Babel, karena ingin putra daerah dapat berpartisipasi membangun cikal bakal TVRI Babel, sebagai stasiun televisi yang mencerahkan masyarakat.  "Benar, kita masih butuh penyiar baik daerah atau TVRI nasional, untuk bisa tampil menjadi penyiar di TVRI Babel, baik acara-acara berita, budaya maupun juga wawancara." ujarnya.(iam)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
4.500 Guru Belum Gajian
4.500 Guru Belum Gajian
Jum'at, 24 Februari 2017 15:44 WIB
PANGKALPINANG - Dampak dari peralihan wewenang pengelolaan sekolah SMA sederajat dari pemerintah kota/kabupaten kepada pemerintah Provinsi mengakibatkan sebanyak 4500 guru
Tembus Rp200 Ribu per Kg,  Pedagang Pilih Istirahat Jual Cabai
Tembus Rp200 Ribu per Kg, Pedagang Pilih Istirahat Jual Cabai
Jum'at, 24 Februari 2017 15:42 WIB
ANGKALPINANG - Harga cabai terus merangkak naik di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang, bahkan kenaikan harga tersebut
Mobil Damkar Hantam Rumah Warga
Mobil Damkar Hantam Rumah Warga
Jum'at, 24 Februari 2017 10:04 WIB
PANGKALPINANG - Satu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Kamis (23/2) kemarin tiba-tiba
Secarpiandy Kembali Dilaporkan ke Polisi
Secarpiandy Kembali Dilaporkan ke Polisi
Jum'at, 24 Februari 2017 10:01 WIB
PANGKALPINANG - Pengacara asal Bangka Belitung (Babel) harus berurusan dengan hukum setelah ia dilaporkan oleh beberapa