Tim SAR Hentikan Total Pencarian, Semua Korban Hilang Sudah Ditemukan


Tim SAR Hentikan Total Pencarian, Semua Korban Hilang Sudah Ditemukan

KAYUAGUNG - Pencarian korban tenggelamnya speed boot Albert yang  mengalami kecelakaan Rabu (13/6) pukul 09.00 WIB akhirnya ditemukan. Sebanyak 23 korban yang hilang sudah berhasil ditemukan tim Basarnas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang pada pelaksanaan Operasi SAR Pelayaran ini Toto Mulyono  SE mengatakan, keseluruhan korban berhasil di evakusi dengan manifest penumpang, dengan rincian 27 orang selamat dan tiga korban lainnya  meninggal dunia. Menurut informasi yang yang terima korban diketumkan di perairan pulau Maspari dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan ditemukannya keseluruhan korban kecelakaan Kapal Speedboat Albert, Team Rescue dan ABK KN SAR Setyaki 202 yang dipimpin langsung oleh  memutuskan kembali ke Pelabuhan TAA di karenakan Operasi SAR sudah bisa dinyatakan ditutup karena keseluruhan korban berhasil diketemukan." Untuk Kapal KN SAR Setyaki 202 sendiri di standby kan di Pelabuhan TAA dari H-7 hingga H+9 untuk membantu arus mudik dan arus balik pada Hari Raya Idulfitri,"ungkapnya.

Masih kata dia, tim Basarnas Palembang berangkat dari Pelabuhan TAA dengan pukul 14.00 WIB dengan 19 personil dari team Rescue Kantor Basarnas Palembang dan crew ABK KN SAR Setyaki.

Radial Dari TAA - Pulau Maspari 181,21 KM atau ditempuh dalam waktu -+ 8 jam, setelah berlayar -+ 3 jam mendapat informasi dari tim Potensi SAR yang berada di lapangan, dan tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkal Pinang ( Basarnas Pangkal Pinang ) yang melaksanakan siaga SAR khusus di Toboali Bangka. (don)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15 Oktober 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15 Oktober 2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10 Oktober 2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".