Jika Pilot Garuda Mogok , TNI AU Siap Ambil Alih


Jika Pilot Garuda Mogok , TNI AU Siap Ambil Alih

JAKARTA -Asosiasi Pilot Garuda mengancam mogok kerja. TNI AU siap mengerahkan pilotnya untuk menerbangkan pesawat milik PT Garuda Indonesia jika pilot maskapai pelat merah itu benar-benar mogok kerja.

Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) Capt. Bintang Hardiono pun tidak menyetujui langkah penggantian pilot sipil dengan pilot militer. Dia mengingatkan bahwa untuk menjadi pilot pesawat komersil tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi.

”Itu masalahnya. Bahwa pilot itu tidak bisa sembarangan menerbangkan pesawat seperti angkot,” ujar Bintang, Minggu (3/6).


Tapi, tambah Bintang, lain halnya bila memang rencana Garuda untuk meminta bantuan pilot-pilot TNI AU itu sekaligus dengan pesawat dari TNI AU. Bukan dengan pesawat komersil milik Garuda. ”Kecuali nanti pakai pesawat nya AU,” kata dia.

Selain itu dia juga mempertanyakan tentang rencana dari manajemen Garuda untuk memanfaatkan pilot cadangan. Hal itu perlu dipertanyakan karena bila ada pilot cadangan mestinya saat ini bisa juga diberi jadwal terbang.

”Kenapa kalau ada pilot cadangan tidak diterbangkan dari sekarang, yang katanya kekurangan pilot,” imbuh dia. (syn/jun/lyn/ang)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15 Oktober 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15 Oktober 2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10 Oktober 2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".