Mendagri Lantik Irjen Pol Carlo Brix Tewu Jadi Penjabat Gubernur Sulbar


Mendagri Lantik Irjen Pol Carlo Brix Tewu Jadi Penjabat Gubernur Sulbar

MENDAGRI  Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Irjen Pol Carlo Brix Tewu sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, dengan mengantikan Pelaksana harian (Plh) Ismail Zainuddin.

Pelantikan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 143/P/2016. Dalam sabutannya Tjahjo memberi pengarahan kepada Carlo yang memiliki dua tugas pokok setelah resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat.

Tugas pertama, tutur Tjahjo,  mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dan kedua mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur definitif hasil Pilkada serentak bulan Februari 2017 mendatang.

Karenanya, Carlo harus membangun komunikasi yang intensif dengan anggota DPD, anggota DPR dari daerah Sulawesi Barat, DPRD Provinsi serta seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah.

"Sehingga Sulawesi Barat mampu mewujudkan pengembangan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat," ujar Tjahjo dalam pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/12).

Sementara, untuk menciptakan dan  mengsukseskan penyelengaraan Pilkada serentak, mantan anggota Komisi I DPR itu berharap Carlo bisa membangun komunikasi dengan KPUD, Panwas, DPRD, bupati dan wali kota, seluruh tokoh-tokoh agama dan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

"Saya yakin Penjabat Gubernur ini akan bisa mengemban tugas dengan baik," katanya.

Selain itu, Carlo dalam setiap kebijakannya harus berpedoman kepada Nawa Cita atau sembilan agenda strategis Pemerintah Kabiet Kerja.(cr2/JPG)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15 Oktober 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15 Oktober 2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10 Oktober 2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".