Berita Muntok
Kompetisi dan Expo MAN Muntok
Rabu, 09 Mei 2012 09:57 WIB | Dibaca 303 kali
Firdaus : Diharapkan Tingkatkan Mutu SDM

MUNTOK - Madrasah sebagai salah satu wadah pendidikan diharapkan bisa berperan penting dalam upaya peningkatan SDM, dan diharapkan adanya peran masyarakat, baik secara langsung dan tidak langsung dalam memajukan pendidikan berbasis agama, Demikian dikatakan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Nengeri (MAN) Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Firdaus Wijaya, S.Pd  dalam sambutannya  pada acara pembukaan Kompetisi dan Expo MAN Muntok,Senin (7/5).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Zainal Siregar yang didampingi Kabag Kesra Zumrowi beserta sejumlah staf.Menurut Firdaus wijaya, kegiatan koompetisi dan expo tersebut sengaja mengangkat tema "Madrasahku, Madrasahmu, Madrasah kita", karena sekolah yang bernaung dibawah Kementerian Agama (Kemenag) ini ada di tengah masyarakat dan milik semua pihak.
"Untuk itu, bantu kami dalam meningkatkan peran untuk memajukan dunia pendidikan di Bangka Barat pada khususnya dan umumnya di Bangka Belitung karena dukungan masyarakat sangat penting untuk meningkatkan eksistensi madrasah ini," ujar Firdaus Wijaya.Firdaus Wijaya menambahkan, madrasah memiliki peran dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan diharapkan sejajar dengan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat. "Kami bertekad madrasah bisa menjadi pilihan utama sebagai tempat melanjutkan pendidikan, bukan menjadi nomor dua. Maka kami terus berbenah dan meningkatkan kualitas di berbagai bidang," ujarnya.
Lebih lanjut Firdaus Wijaya mengungkapkan, dalam mencapai target tersebut madrasah saat ini telah berupaya meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung kualitas pendidikan yang memadai, tidak ketinggalan peningkatan kualitas guru dengan tujuan akan berimbas pada peningkatan kualitas siswa tamatan madrasah."MAN yang bernaung di bawah lembaga vertikal dengan senang hati selalu berkoordinasi dengan lembaga nonvertikal untuk memajukan dunia pendidikan, sehingga kita sama-sama memiliki peran serta kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa," ungkap firdaus wijaya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Kompetisi dan Expo MAN Muntok, Vega Galanteri,SS mengungkapkan persiapan acara sangat singkat, hanya rentang waktu dua bulan sehingga masih banyak terdapat kekurangan."Kita minta semua pihak bisa memaklumi jika dalam penyelenggaraan ini masih ada kekurangan dan kami berjanji ke depan akan lebih baik lagi. Kepala madrasah sudah bertekad menjadikan kegiatan ini agenda rutin sekolah," ujarnya.
Vega mengungkapkan,kegiatan kompetisi dan expo  sangat strategis dalam mempromosikan sekolah ke masyarakat dengan harapan minat pelajar untuk bersekolah di madrasah semakin meningkat. "Sasaran kami jelas menunjukkan kepada masyarakat bahwa madrasah itu ada di tengah kita dan milik kita semua. Mudah-mudahan dalam penyelenggaraan ini akan berimplikasi terhadap meningkatnya jumlah siswa setiap tahunnya," tutup Vega. (dv)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
JAKARTA-Jejak Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris Indonesia, Toyota Kijang menjadi inspirasi Daihatsu untuk mempertahankan keberadaan Low MPV Xenia. Toyota Kijang yang dicintai penggemarnya hingga puluhan tahun itu diharapkan bisa dikecap pula oleh Daihatsu Xenia.
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
LIVERPOOL-Laga big match akan tersaji dalam gameweek 3 Liga Champions Grup B. Dua klub dengan reputasi mentereng di Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling bunuh dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (23/10) dini hari nanti.
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
JAKARTA - Sepuluh perwakilan guru bantu dari Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk berdialog dan mengikuti tur Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/10) siang.
Mitra Radar