Kabar Gembira....Pemkab Bangka Barat Segera Buka Rekrutmen CPNS 2018


Kabar Gembira....Pemkab Bangka Barat Segera Buka Rekrutmen CPNS  2018

MUNTOK- Kabar gembira bagi masyarakat di Negeri Sejiran Setason, pasalnya tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Sama dengan beberapa daerah yang lain kita (bangka barat..red)) juga sedang mempersiapkan rekrutmen penerimaan CPNS 2018, "ungkap Kepala Badan Pengembangan SDM, Pendidikan dan Pelatihan Daerah   Heru Warsito, Selasa (3/7), siang.

Dijelaskan Heru,  pemerintah pusat telah memberikan sinyal kepada Pemda Bangka Barat untuk melaksanakan rekrutmen CPNS pada tahun 2018 ini. 

"Berdasarkan kunjungan kita ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional), mereka memberikan perintah untuk melakukan kesiapan infrastruktur penunjang seperti lab komputer untuk tahap tes CPNS nanti yang akan dilaksanakan dengan sistem CAT (Computers Asisted Test)," ungkap Heru.

Kendati demikian, Heru belum dapat memastikan kapan tempat dan tanggal pembukaan rekrutmen CPNS di Babar, hal ini dikarenakan harus terlebih dahulu menunggu informasi dari pusat.

"Untuk usulan formasi sudah kita ajukan sebanyak 570 formasi, diantaranya tenaga pendidikan, kesehatan, infrastruktur terbatas di bidang pekerjaan umum serta permukiman dan perhubungan. Hanya saja, usulan ini akan diverifikasi kementerian berdasarkan zero growth, tenaga-tenaga khusus tertentu dan keuangan daerah," tutur Heru.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Belasan Alat Berat Babat Hutan Lindung
Belasan Alat Berat Babat Hutan Lindung
Minggu, 22 Juli 2018 20:52 WIB
PARITTIGA - Luar biasa, belasan alat berat (eksavator) berukuran besar terpantau secara berjamaah (baca: bersama-sama) menggarap hutan lindung yang berada
Polisi Bakar Ponton TI Rajuk Rambat
Polisi Bakar Ponton TI Rajuk Rambat
Senin, 16 Juli 2018 10:38 WIB
SIMPANG TERITIP - Jajaran Polres Bangka Barat pada Sabtu (14/7) pagi kemarin membakar puluhan ponton TI yang beroperasi di wilayah
Arman Jabat Ketua KONI Babar
Arman Jabat Ketua KONI Babar
Sabtu, 14 Juli 2018 18:06 WIB
MUNTOK - Ketua Umum Koni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Elfandi resmi melantik Ketua Koni Kabupaten Bangka Barat (Babar) Arman
Markus: Giatkan Mitigasi untuk Pencegahan Bencana Dini
Markus: Giatkan Mitigasi untuk Pencegahan Bencana Dini
Senin, 09 Juli 2018 13:23 WIB
MUNTOK -- Kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana di Daerah Rawan Bencana yang bertempat di Hotel Pasadena Muntok, Bangka Barat Kamis (5/7)