Warga Desa Cupat Diresahkan Kemunculan Buaya


Warga Desa Cupat Diresahkan Kemunculan Buaya

PARITTIGA- Para pekerja tambang inkonvensional (TI) apung yang biasa bekerja di wilayah laut Desa Cupat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat diresahkan dengan kemunculan  buaya. Kemunculan buaya dewasa diperkirakan sepanjang 3 meter ini muncul di laut air asin.

Dikatakan Zaini atau sering disapa Yak Zai, warga Desa Cupat, sebetulnya penampakan buaya di wilayah laut Desa Cupat ini bukan hal baru. Dirinya mengaku sudah cukup sering melihat buaya di wilayah laut Desa Cupat.

"Itu (buaya) sudah sering terlihat, apa lagi jika cuaca seperti ini. Sepertinya buaya itu berasal dari Dam Akin, bekas kolong Ti, yang terdapat di perbatasan antara Desa Cupat dan Desa Kapit, disana kalau tidak salah ada 3 ekor buayanya. Mungkin dia mencari makan," jelas Yak Zai, Sabtu (30/6).

Bahkan salah satu akun Facebook yang bernama Anang Putra, sempat memposting foto kemunculan buaya ini yang tengah berenang tak jauh dari sakan Ti apung tempatnya bekerja.

Ketika dihubungi, Kades Cupat, Martaridi mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya berita penampakan buaya di wilayahnya tersebut, namun Martaridi menghimbau agar warga lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas dilaut.

"Wah saya belum mendengar itu (penampakan buaya) tapi kalau benar, saya menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas dilaut, terutama para nelayan yang biasa melaut pada malam hari," himbau Martaridi. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Belasan Alat Berat Babat Hutan Lindung
Belasan Alat Berat Babat Hutan Lindung
Minggu, 22 Juli 2018 20:52 WIB
PARITTIGA - Luar biasa, belasan alat berat (eksavator) berukuran besar terpantau secara berjamaah (baca: bersama-sama) menggarap hutan lindung yang berada
Polisi Bakar Ponton TI Rajuk Rambat
Polisi Bakar Ponton TI Rajuk Rambat
Senin, 16 Juli 2018 10:38 WIB
SIMPANG TERITIP - Jajaran Polres Bangka Barat pada Sabtu (14/7) pagi kemarin membakar puluhan ponton TI yang beroperasi di wilayah
Arman Jabat Ketua KONI Babar
Arman Jabat Ketua KONI Babar
Sabtu, 14 Juli 2018 18:06 WIB
MUNTOK - Ketua Umum Koni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Elfandi resmi melantik Ketua Koni Kabupaten Bangka Barat (Babar) Arman
Markus: Giatkan Mitigasi untuk Pencegahan Bencana Dini
Markus: Giatkan Mitigasi untuk Pencegahan Bencana Dini
Senin, 09 Juli 2018 13:23 WIB
MUNTOK -- Kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana di Daerah Rawan Bencana yang bertempat di Hotel Pasadena Muntok, Bangka Barat Kamis (5/7)