Warga Desa Cupat Diresahkan Kemunculan Buaya


Warga Desa Cupat Diresahkan Kemunculan Buaya

PARITTIGA- Para pekerja tambang inkonvensional (TI) apung yang biasa bekerja di wilayah laut Desa Cupat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat diresahkan dengan kemunculan  buaya. Kemunculan buaya dewasa diperkirakan sepanjang 3 meter ini muncul di laut air asin.

Dikatakan Zaini atau sering disapa Yak Zai, warga Desa Cupat, sebetulnya penampakan buaya di wilayah laut Desa Cupat ini bukan hal baru. Dirinya mengaku sudah cukup sering melihat buaya di wilayah laut Desa Cupat.

"Itu (buaya) sudah sering terlihat, apa lagi jika cuaca seperti ini. Sepertinya buaya itu berasal dari Dam Akin, bekas kolong Ti, yang terdapat di perbatasan antara Desa Cupat dan Desa Kapit, disana kalau tidak salah ada 3 ekor buayanya. Mungkin dia mencari makan," jelas Yak Zai, Sabtu (30/6).

Bahkan salah satu akun Facebook yang bernama Anang Putra, sempat memposting foto kemunculan buaya ini yang tengah berenang tak jauh dari sakan Ti apung tempatnya bekerja.

Ketika dihubungi, Kades Cupat, Martaridi mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya berita penampakan buaya di wilayahnya tersebut, namun Martaridi menghimbau agar warga lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas dilaut.

"Wah saya belum mendengar itu (penampakan buaya) tapi kalau benar, saya menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas dilaut, terutama para nelayan yang biasa melaut pada malam hari," himbau Martaridi. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
309 Bacaleg Masuk DCT, 3 Diantaranya Masih Sengketa
309 Bacaleg Masuk DCT, 3 Diantaranya Masih Sengketa
Jum'at, 21 September 2018 12:18 WIB
MUNTOK- Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 telah ditetapkan oleh KPU, sebanyak 309 bacaleg dari
Dikeluarkan Guru, Siswa Kelas 6 SD Terancam Putus Sekolah
Dikeluarkan Guru, Siswa Kelas 6 SD Terancam Putus Sekolah
Jum'at, 21 September 2018 12:14 WIB
MUNTOK- Kasus guru memindahkan anak murid kembali terulang, kali ini menimpa DS, siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) 18
Tiga Bacaleg Sedang Dalam Sengketa
Tiga Bacaleg Sedang Dalam Sengketa
Kamis, 20 September 2018 15:12 WIB
MUNTOK--Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 telah ditetapkan oleh KPU, sebanyak 309 bacaleg dari 14
Polres Babar Gelar Simulasi Sispamkota
Polres Babar Gelar Simulasi Sispamkota
Rabu, 19 September 2018 17:18 WIB
MUNTOK--Polres Bangka Barat mengadakan simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Brata Menumbing 2018, Rabu (19/9/2018).